Rumah Dengan Berbagai Kenyamanannya

Memiliki rumah dengan hasil jerih payah sendiri tentu menjadi dambaan hampir setiap orang, karena rumah merupakan kebutuhan primer. Apalagi bagi kita yang tinggal dikota besar seperti di Jakarta dengan berbagai problema, termasuk didalamnya masalah rumah. Rumah menjadi suatu hal yang sangat penting. Ditambah lagi akhir-akhir ini harganya terus melambung tinggi, seakan-akan rumah menjadi barang yang sangat berharga dan semakin sulit untuk didapatkan. Nah, saat Anda memutuskan untuk membeli rumah dijual di Jakarta tentu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu secara matang agar rumah yang telah Anda beli menjadi tempat yang nyaman untuk dihuni.

Hal pertama yang harus dipertimbangkan adalah lokasi dimana Anda akan membelinya. Lokasi yang saya maksud adalah, dari semua aspek. Akses jalan, kebersihan lingkungan, resiko akan bencana, kemudahan transportasi dan lainnya. Selain itu ketersediaan layanan dan sarana umum juga perlu diperhatikan, seperti air bersih, listrik dan fasilitas umum lainnya. Jika beberapa hal ini sudah mencukupi, maka jangan lupa untuk memperhatikan hal lainnya yang berkaitan dengan pengembang perumahan atau bangunan yang telah mengerjakan rumah tersebut.

Pengembang menjadi penting karena juga akan sangat berpengaruh pada kualitas bangunan rumah yang akan Anda tempati. Kualitas bangunan akan sangat bergantung pada spesifikasi material yang digunakan serta cara pengerjaannya. Jangan mudah tergiur oleh promosi yang dilakukan oleh staf pengembang perumahan atau gambar yang tertera pada brosur. Saran saya, pilihlah rumah yang sudah siap huni dan telah kita tinjau terlebih dahulu.

Selain kualitas bangunan, kelengkapan perizinan juga perlu kita perhatikan. Biasanya, ini akan sangat berkaitan langsung dengan pengembang. Sebelum deal transaksi pembeliannya, pastikan dulu bahwa rumah yang akan Anda beli sudah dilengkapi dengan dokumen resmi, seperti IMB (Izin Mendirikan Bangunan), SHM (Sertifikat Hak Milik) dan semuanya. Kelengkapan dokumen resmi ini menjadi suatu syarat mutlak yang harus ada sebelum Anda membeli rumah. Apapun alasannya, semua dokumennya harus ada!

Jika semua hal diatas telah Anda pertimbangkan secara matang, insyaallah Anda akan merasakan berbagai kenyamanan tinggal dirumah dari hasil jerih payah sendiri. :)
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

3 Komentar untuk Tulisan
"Rumah Dengan Berbagai Kenyamanannya"

  1. Lokasi emang paling penting, Bang. Saya cenderung memilih yang di pinggir jalan besar karena bisa dibuat tempat usaha juga

    BalasHapus
  2. Setuju. IMB dan SHM penting. Takutnya ketika sudah ditempati malah kena gusur. :'D Hiks hiks

    BalasHapus
  3. Rumah adalah surga ya? Kalau nggak nyaman, ya nggak bisa dikatakan surga dong. Hehehehe. Alhamdulillah, aku dapat di pedesaan yang sunyi kalau malem. Jadi bisa lebih fokus kalau nulis. ^_^

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.