Mengunjungi Lima Tempat Wisata Bandung

Sejak sebelum menikah, saya sudah bermimpi untuk bisa berwisata ke Bandung, Jawa Barat. Hal ihwal mimpi saya ini adalah karena teman sekamar sejak dipesantren dulu masih sering bercerita tentang kota Kembang ini, temasuk juga tempat wisatanya. Dari sekian banyak cerita, saya memutuskan lima tempat berikut ini yang ingin saya kunjungi.

1. Museum Geologi Bandung
Meski bukan pecinta sejarah, tetapi saya sungguh sangat penasaran dengan koleksi fosil yang ada dalam musium ini, termasuk juga replika fosil Tyrannosaurus Rex Osborn (Jenis kadal buas pemakan daging) dengan panjang mencapai 19 m, tinggi 6,5 m dan berat 8 ton. Yang lebih membuat penasaran adalah maket pertambangan emasnya. Pertambangan emas terbesar di dunia, yang terletak di Pegunungan Tengan Irian Jaya. Meurut informasi yang saya baca maket ini berisi tambang terbuka Gransberg yang mempunyai cadangan sekitar 1,186 miliar ton; dengan kandungan tembaga 1,02%, emas 1,19 gram/ton dan perak 3 gram/ton.
Menurut cerita teman saya, musium ini mudah dijangkau dengan semua jenis kendaraan. Karena letak bangunannya berada di jalan Diponegoro bersebelahan dengan Gedung Sate yang legendaris itu. Termasuk juga kendaraan umum yang bisa langsung turun pas didepan gedungnya. Setelah saya cari tahu harga tiket masuknya ternyata murah banget! Dengan Rp. 2.000,- untuk pelajar dan Rp. 3.000,- untuk umum kita sudah bisa berwisata ria plus dapat ilmu baru.
Sumber : https://tempo.co
2. Kawah Putih  di Atas Awan
Jauh hari sebelum danau ini menjadi tempat wisata, beredar kabar bahwa setiap burung yang terbang diatasnya akan jatuh dan mati. Selain itu, warga sekitar menyimpulkan bahwa danau ini angker. Tetapi berkat seorang peneliti dari Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn pada tahun 1987 danau ini dibuka untuk umum dan dijadikan tempat wisata. Danau ini Berlokasi di Ciwidey, Jawa Barat, kurang lebih sekitar 50 KM arah selatan kota Bandung. Saya penasaran dengan kemistisan dan putih kawahnya. :)
Sumber : https://hepoortraveler.net
3. Kebun Binatang Di Atas Atap Mal
Kebun binatang ini bukan kebun binatang biasa, lho! Tempatnya saja berada di atas sebuah mal Paris Van Java. Ada dua jenis kebun bianatang, Lactasari Mini Farm dan Bird Park. Sesuai dengan namanya, dua kebun binatang ini masing-masing terdapat beberapa burung dan peternakan mini yang menjadi rumah bagi lima jenis hewan: kambing, domba, sapi, kelinci, dan anjing Siberian Huskies. Dua-duanya sangat cocok untuk wisata keluarga, terutama bagi Anda yang memiliki anak kecil. Kita bisa memberikan pendidikan kepada mereka agar lebih menyayangi binatang.

Di dalam kebun binatang ini, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan semua hewan yang ada. Pada taman burung, pengunjung akan diberikan belalang dengan jumlah yang lumayan banyak dan bisa diberikan langsung kepada burung-burung yang sedang berkicau. Selain itu, di dalam taman ini ada juga jenis burung yang langka di Indonesia, seperti berbagai jenis Nuri dari Nusa Tenggara dan Burung Enggang dari Kalimantan. Pun di dalam taman Lactasari Mini Farm, pengunjung akan diberikan celemek, sayur-sayuran dan sebotol susu untuk makan dan minum hewan ternak. Meski ada beberapa jenis hewan, kandangnya jauh dari kesan jorok. Kandangnya sangat bersih terawat. Jadi kita bisa nyaman berwisata bersama keluarga.
Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co
4. Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata di kota Kembang yang sedang booming akhir-akhir ini. Banyak kegiatan dan pertunjukan yang digelar dalam taman hiburan indoor ini. Menariknya, tempat wisata ini dibangun dalam satu gedung bersama Trans Studio Mall yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Bandung. Letak yang dekat dengan pusat kota Bandung membuat Tras Studio Bandung mudah diakses dari berbagai lokasi dan kendaraan.

Tersedianya banyak permainan untuk anak-anak dan dewasa, membuat Trans Studio Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal dan internasional. Karena berada dalam ruangan, tempat wisata ini memiliki banyak kelebihan. Diantaranya, ruangan ber-AC, kering dan kita tidak akan kepanasan maupun kehujanan. Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia merupakan daerah dengan iklim tropis, tentu hal ini juga menjadi pertimbangan bagi pengunjung.
Sumber : http://infojalanjalan.com
Trans studio Bandung memang didirikan untuk wisata dan hiburan keluarga. Ada banyak jenis permainan yang disuguhkan untuk pengunjung, diantaranya, dunia fantasi, drama musikal, parade dan masih banyak lainnya yang tentu sangat menarik.

Harga tiket masuk Trans Studio Bandung dibagi dalam dua bagian, hari Senin-Kamin Rp. 170.000,- dan hari Sabtu-Minggu Rp. 270.000,- Silahkan sesuaikan waktu libur Anda bersama keluarga.

5. The Sapu Lidi Resort
Sumber : http://trover.com
Selain empat tujuan wisata diatas, ada satu tempat lagi yang ingin saya kunjungi di Bandung. The Sapu Lidi Resort, namanya. Hotel ini menjadi idaman saya karena saya ingin merasakan suasana desa ditengah kota. Ya, bayangkan saja bagaimana rasanya tidur di ranjang dengan seprai satin, di dalam pondok beratapkan jerami dan ditemani suara-suara alam nan merdu serta gema air terjun di kejauhan. Sungguh alami banget! Selain suasana yang alami, pengunjung juga bisa menyatu dengan alam liar tanpa mengorbankan kenyamanan modern. Semua ini hanya ada di hotel The Sapu Lidi Resort.

Tips simpel ketika memilih hotel, gunakan aplikasi agar kita bebas memilihnya sesuai dengan yang dibutuhkan. Saya merekomendasikan Traveloka sebagai aplikasi pencarian hotel. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dengan banyak pilihan hotel. Dan jadilah sahabat Traveloka agar wisata Anda menyenangkan.
Itulah lima tempat wisata Bandung yang sampai saat ini masih ingin saya kunjungi. Semoga segera bisa terlaksana, amin..

Salam hangat dari Bondowoso..
BAGIKAN TULISAN INI

1 Komentar untuk "Mengunjungi Lima Tempat Wisata Bandung"

  1. Lah aku yang di Bandung malah belum ngunjungi satu pun
    Kepiye jal..?

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.