Belajar dari Konsistensi Iklan NutriSari

"Ah..20 tahun! Kebayang gak rasanya di PHP-in selama 20 tahun? 20 tahun!! Mulai dari si Joshua diobok-obok, sampai sekarang yang udah gaul abis, gak pernah dikasi coba Nutrisari."
Iklan NutriSari 20 Tahun


NutriSari kembali mengeluarkan iklan terbarunya, dengan dua tokoh utama yang masih tetap sama, Joshua dan karakter jeruk yang bisa berbicara. Saya bukan penikmat iklan, bukan pula biasa mengkritik iklan, tetapi saya hanya suka dengan konsistensi iklan produk minuman jeruk no-1 di Indonesia ini.




Dari tahun ketahun, sampai saat ini yang menurut si Jeruk sudah 20 tahun, ia belum pernah dizinkan untuk mencoba rasa NutriSari. Hampir selalu, dalam iklannya ia hanya di PHP-in untuk bisa mencobanya, termasuk pada iklan yang sekarang. Iklan produk ini masih terus konsisten baik dalam tokoh dan karakternya. Berikut ini adalah iklannya..


Nah, konsistensi dari iklan ini bagi saya sangat menarik untuk disimak. Karena memang jarang produk bisa demikian. Pertama dari unsur tokoh, NutriSari menggandeng Joshua yang merupakan artis cilik terkenal dimasanya. Dulu, hampir semua anak-anak didaerah tempat tinggal saya mengenalnya. Bukan tidak beralasan, tapi karena dia sudah menjadi tokoh idola anak-anak. Meski untuk menonton filemnya saja, kami harus berjalan kaki sekitar 1 KM, karena masih jarang ditumakn TV. Sekarang, ketika Joshua sudah gaul abis, juga demikian. Dia masih menjadi idola remaja, terutama remaja perempuan. Strategi yang apik untuk menarik perhatian konsumen.

Kedua, karakter jeruk yang bisa berbicara. Ini juga menjadi bagian menarik dalam iklan NutriSari. Disetiap iklannya, jeruk ini selalu tampil lucu dan menggelitik. Dia ditokohkan 'berharap' bisa menikmati kesegaran NutriSari dengan tingkah polahnya yang lucu. Dan sudah pasti disetiap iklan, jeruk ini akan diolok-olok dan di PHP-in oleh Joshua, "jeruk kok minum jeruk!".

Survey tentang Tagline iklan NutriSari
Ketiga, masih menggunakan tagline "jeruk kok minum jeruk!". Jika kalimat ini diucapkan, saya yakin siapa saja yang mendengarkan akan mengingat NutriSari. Meski tak jarang, akhir-akhir ini sering disalahgunakan kepada hal yang kurang 'ngeh'. Buktinya hasil survey kecil-kecilan saya di facebook menunjukkan bahwa dari kelima yang memeberikan komentar menjawab bahwa mereka mendengar slogan ini dari iklan NutriSari, meski yang lain menyebutkan ini suka sesama jenis. Hahaha
NutriSari sukses menanamkan tagline tersebut kepada masyarakat. 

Nah.. pelajaran yang bisa saya ambil dari iklan NutriSari ini adalah betapa pentingnya sebuah sifat/sikap konsisten. Konsisten dalam semua hal. Karena konsisten merupakan sesuatu yang sangat penting dalam hidup. Konsisten dapat diaplikasikan dalam hal apapun, dengan begitu akan membuat seseorang yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa!



Dalam dunia blogging, misalkan. Tanpa konsisten, saya yakin sebuah blog tidak akan bertahan lama. Toh kalaupun bisa bertahan lama akan usang, tidak menarik untuk dikunjungi. Banyak blogger sukses bermodal konsisten, baik dalam hal menulis konten, blogwalking dan promosi di media sosial. Tapi tak kalah banyak juga blogger yang 'gulung tikar' karena tidak konsisten.

Dalam pekerjaan, siapa yang tidak konsisten dalam menyelesaikan kewajibannya, bersiaplah untuk mendapat teguran, bersiaplah untuk dibicarakan, bersiaplah untuk dimutasi dan bersiaplah untuk diberhentikan.

Dalam keluarga atau rumah tangga, konsisten juga perlu! Saya saja yang baru setahun menikah sudah merasakan betapa pentingnya konsistensi. Terutama dalam hal komunikasi dan janji. Jangan berharap tidak akan ada masalah jika yang diucapkan tidak sesuai dengan yang dikerjakan. Konsisten dalam kata! :)

Lalu, bagaimana dengan Anda? Sepenting apakah sifat/sikap konsisten?
Salam saya..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

25 Komentar untuk Tulisan
"Belajar dari Konsistensi Iklan NutriSari "

  1. oh ya ampunnn
    langsung buat postingan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Mumpung mood sedang baik, Jiah.. Jadi langsung saja saya tulis.
      Eh, BTW Terimakasih atas komentarnya. :)

      Hapus
  2. hehehe... iya ya, begitu kita ngomong jeruk kok minum jeruk, pasti ingatnya ke nutrisari. berarti iklan ini sudah berhasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu keberhasilannya, karena NutriSari konsisten dalam mengiklankan produknya mbak.. Terimakasih, ya.. :)

      Hapus
  3. sama..aku langsung ingat ke nutri sari juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sampean termasuk dalam bukti kesuksesan iklan NutriSari. :)

      Hapus
  4. Pemilihan Joshua sebagai Brand Ambasador emang bener2 keren, nggak salah deh :)

    BalasHapus
  5. Iya ya dari dulu si jeruk itu kasian bgt gak pernah minum nutrisari :D

    BalasHapus
  6. Heheh iklan dengan Tagline "Jeruk makan jeruk" ini nempel bangat sama Nutrisari jadi gampang diingatnya :)

    BalasHapus
  7. Untung cuma iklan, jadi PHP-nya gak masalah. Padahal di dunia nyata banyak jeruk cari jeruk, hehehe...

    BalasHapus
  8. Ide benar-benar ada di mana saja ya mas. Keren! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Iya, mas. Sampe masalah iklan aja bisa dijadikan ide.
      Terimakasih, mas Ridho..

      Hapus
  9. bener juga ya mas konsiten. kalo ga konsisten bakalana bahaya kena tguran.
    dan saya juga mantap untuk iklan ini konsisten. kalo saya ngeblog mudahan aja nih konsisten biat ada hasilnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin..
      Semoga konsistensi iklan NutriSari nular ke kita ya, mas. Terutama dalam masalah blogging. :)
      Terimakasih..

      Hapus
  10. Ciyee.. yang di php in selama 20 tahun... Oh ya, be te we blognya belum responsive di tabku bang (7 inci)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang blum responsive mas. Yg mau desain gak bisa. Tp dalaw waktu dekat, insyaallah sya mau ganti templete premium yg lebih cihuy.. :)
      Terimakasih, mas..

      Hapus
  11. setia ya sama bintang iklannya

    BalasHapus
  12. Saya termasuk blogger yang kurang konsisten ndak Mas? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu sih, iya mas..
      Sekarang? Sebentar ya, saya tanya sama rumput yang bergoyang. :D

      Hapus
  13. dan aku jadi suka sama jhosua sampe sekarang, dan selalu patah hati dengan pacar pacarnya yang selalu cantik *mendadakcurcol*

    BalasHapus
  14. Memang ya, tagline-nya nutrisari ini gak ada matinya...nendang bambang teringat ingat sampai sekarang.... "Jeruk kok minum jeruk" pasti langsung NUTRISARI! hehehe....

    BalasHapus
  15. Iya, Nutrisari keren. Dulu dari Joshua cilik sampe sekarang gede gitu. Dan taglinenya udah jadi frasa populer yang gak cuma untuk produk itu: Jeruk Minum Jeruk. Brand bagus harusnya bisa mencontoh Nutrisari dalam bikin tagline. Diingat dan dipakai sehari-hari.

    BalasHapus
  16. duuh jadi kesentil banget nich, konsisten. Kalau saya ditanya mungkin juga akan bialng Nutrisari. heheee.

    BalasHapus
  17. bener sekali di dunia blogging ternyata juga butuh konsistensi kalau nggak pasti juga akan ulung tikar

    BalasHapus
  18. Bener banget, kita memang harus konsistensi dalam segala hal.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.