Kalimat Inspiratif dari Film 5cm.

Tulisan ini hanya sekedar dokumentasi pribadi saja, karena saya yakin sudah pada banyak yang tau dengan film ini, makanya saya jadikan sebagai dokumentasi pribadi saja yang sewaktu-waktu bisa saya baca kembali. Tulisan ini terinspirasi dari filem 5cm. Sudah tau kan? Kalau masih belum ayo ditonton! Rugi kalau tidak menyimak filem persembahan Ram Soraya ini.
Dari filem ini yang menarik buat saya adalah satu sesion dimana para pemainnya, Zafran, Riani, Genta, Arinda, Arial dan Ian mengucapkan semacam kalimat penyemangat saat Ian merasa ragu untuk bisa mendaki gunung mahameru. Berikut kalimat tersebut:

Yang kita perlu sekarang hanya kaki yang akan berlari lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya
(Genta)
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
(Ian)
Leher yang akan lebih sering menatap ke atas
(Arial)
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja
(Riani)
Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya
(Zafran)
Serta mulut yang akan terus berdoa
(Arinda)
Dan benar dengan semangat dan tekad yang kuat mereka akhirnya sampai di puncak Mahameru dengan selamat. Meskipun diperjalan mereka sempat ada masalah dimana Ian sempat mati suri. :)

Diakhir filem juga ada beberapa kalimat yang diucapkan oleh Zafran, cuma kalimat ini yang menurut saya sangat dalam.
"Kita berlima percaya pada satu hal. Sederhana tapi luar biasa. Ada dalam setiap diri manusia, bila ia meyakini. Sebuah impian!
Setiap kamu punya mimpi, keinginan atau cita-cita, kamu taruh disini, didepan kening kamu yang menempel, biakan ia menggantung, mengambang 5cm. didepan kening kamu. Jadi ia tidak akan pernah lepas dari mata kamu. Kamu bawa impian kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaaya bahwa kamu bisa! ".
Oya, ada satu lagi kalimat menarik tapi bukan inspiratif lebih ke kalimat indah tentang wanita.
Wanita adalah ciptaan terindah dalam setiap hembusan nafasmu. Kamu akan melihat pantulan sinarnya dalam setiap embun pagi. Yang akan menandai awal baik buruknya kamu diawal hari. Hanya bila kamu mencintainya laksana embun pagi, maka ia akan mencintaimu sepenuhnya dan seterusnya.
Kalimat itu diucapkan oleh jin baiknya Zafran saat ia membayangkan keindahan tubuh Arinda. Disini saya ketawa terbahak-bahak ketika Zafran ditanya Ibunya Arial mau minum apa, dia malah menjawab G-String!

BAGIKAN TULISAN INI

43 Komentar untuk "Kalimat Inspiratif dari Film 5cm."

  1. wah .. saya malah belum nonton filmnya sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang ya..
      Padahal filmnya seru sekali, banyak inspirasi disana. :) (Malah promosi)...

      Hapus
    2. sy juga belum sekali nonton film ituh

      Hapus
    3. tadi sy koment disini.. kemana komentnya, coba cek di spam

      Hapus
    4. Cal, komentarmubeneran jadi SPAM.
      Kenapa ya?
      Apa hanya di blog saya ini yang begitu?

      Hapus
    5. hal seperti ini kadang juga dialami blogku.. :(

      Hapus
  2. minum koq g string wkakwkwk ada2 aja dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha iya itu mas, untung saja bukan saya yang jadi ibunya itu..
      Kalo saya yang jadi ibunya, beneran saya suguhkan g-string! :)

      Hapus
    2. Bkn g string tpi laserin

      Hapus
  3. Baik film atau novelnya belum saya jamahi. Tapi kutipan2an itu sering saya denger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segeralah ditonton.. Buat ngibur diri.. :)

      Hapus
    2. FILMNYA KEREN, persahabatnnya luar biasaa... :)

      Hapus
    3. film nya bikin kita mau pergi di ketinggian 5 cm :)

      Hapus
  4. pernah mendengarkan filmnya tapi tidak nonton, habisnya masih repot kerja, teman nonton filmnya, jadi cuma bisa dengar, kata2nya sih mayan menyejukkan buat bekal kehidupan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya?
      Kapan masnya mau nonton pas?
      Jangan terlalu repot kerjanya, kasian dirinya.. :)
      (Malah menasehati.)

      Hapus
  5. Aku sih belum nonton film-nya. Tapi beberapa kali membaca review dari beberapa blog teman. Dan kata-kata motivasi yang ini, "Yang kita perlu sekarang hanya kaki yang akan berlari lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya (Genta)" menjadi semangat motivasiku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sudah banyak yang mereview, tapi saya hanya mendokumentasikan.. (Beda gag ya..) :)

      Hapus
    2. Ya kurang lebih sama.
      Ane sendiri kalau ada kata-kata bagus dan memotivasi. Entah dari membaca review atau dari film, biasanya saya catat dan tak taruh di notes facebook atau catatan pribadi. Kadang saya share juga dengan kategori motivasi. Pokoknya kalau itu positif dan membangun, kenapa tidak?

      Hapus
    3. Benar sekli mas. karena kalau tidak ditulis kadang sering lupa.. :)

      Hapus
  6. kalimat2nya mmang jadi motivasi, dan bnyak yg termotivasi ke mahameru stelah nonton film ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Begitukah?
      Semoga yang termotivasi naik ke Mahameru sukses seperti mereka para pemain flm 5cm. ini juga.

      Hapus
  7. Kata-kata kelima tokoh di atas saling melengkapi, selain usaha juga harus ada doa. begitulah

    Salam blogwalking ceria. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali bang, karena usaha tanpa do'a rasanya sia-sia..
      Salam.. :)

      Hapus
  8. aku malah ga tau kalo 5cm itu pilm nasional
    kirain pilm bule macam bc10000 atau 300

    BalasHapus
  9. film 5cm bermnfaat bgt bwt kta smua,
    (jdi pngn k mahameru):)

    BalasHapus
  10. The best movie!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  11. Kerang tk prnh mnyesal krn khilagan mutiarax.Daun tk prnh mnyesal krn hruz gugur dr pohonx.bg2 jg dg es yg tk prnh mnyesal wlpun hruz mncair.tp q, q bkn kerang,bknlah daun,jg bkn es.q hx insan yg lemah.yg akn sangat2 mnysal bla hruz khilangan qm...

    BalasHapus
  12. filmnya emang memberi inspirasi banget

    BalasHapus
  13. Seneng bnget liat film ini,,, top bngett dehh. . .

    BalasHapus
  14. Paling mantap ian like Manchester United

    BalasHapus
  15. Film 5 CM selalu menginsfirasi bemana berbuat baik ke depannya.

    BalasHapus
  16. GAN, salah tuh yg terakhir. bukan arial yang jawab G-STRING, tapi zafran

    BalasHapus
  17. sumpah filmnya keren banget, sampe ga bosen" aku ngliatnya :D
    keren bgt dah pkok.nya, trus yang bkin pengen nih ndaki Gunung Semeru :D

    BalasHapus
  18. Saya ada kasetnya sring bnget ane nntonnya

    BalasHapus
  19. hmm...
    flm ini sangat bagus loh...
    aku kagum sama kisah dalam flm ini...

    BalasHapus
  20. waktu mama mengandung aku, mama dulu senang banget nonton 5 cm ini

    BalasHapus
  21. walaupun saya kurang begitu suka dengan filmnya, tapi menurut saya cukup berkulitas, dan kata2 tersebut memang bagus... hanya saja pendakian mereka akan sangat sensasional kalau ada di dunia nyata...

    BalasHapus
  22. wah jarang sekali artikel yg beginian gan, sangat menarik sekali.hhehee

    BalasHapus
  23. Inspirasinya lumayan teman
    Menyegarkan otak dan menambah semangat
    Terimakasih

    BalasHapus
  24. wkwkwkkw...sampe sekarang aku ga bosen kalo kudu putar balik film 5cm ini
    bener2 inspiratif dan ada campuran humornya heheee

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.