Tetap [memaksa] Eksis Meski Kurus

Setiap kali bercermin saya sering bertanya kepada bayangan saya sendiri di cermin,
"kenapa sih kamu kurus?"
"apa kamu cacingan?"
"apa kamu tidak merasa aneh dengan kekurusanmu itu?"
"Padahal kamu makannya banyak? Perutmu juga sering lapar kan?".

Namun bayangan saya tidak pernah menjawab, saya pun tenang-tenang saja, karena bayangan itu ya saya. Saya yang kurus..

Saat selesai bertanya begitu saya pasti selalu ingat dan selalu membandingkan dua hal, yang satunya hanya opini diri saya sendiri dan satunya lagi peristiwa nyata. Saya selalu bersyukur meski kurus saya tetap merasa percaya diri dan [mungkin] akan tetap dan terus eksis. Dan yang tak kalah penting dari semua itu saya masih bisa beraktifitas seperti orang-orang kebanyakan yang notabene tidak kurus, menikmati semua nikmat Allah dan masih bisa menulis untuk bisa dibaca oleh Anda, alhamdulillah..

Lalu apa yang saya bandingkan?

Orang kurus atau sangat kurus dikarenakan kekurangan finansial itu wajar menurut saya jika ia divonis kekurangan gizi.

Namun anehnya, orang yang saya rasa cukup, sangat cukup finansialnya malah difonis kekurangan gizi, dan karena kekurangan gizi inilah dia meninggal dunia, innalillahi wainnaa ilaihi raaji'un.. (Ini kisah nyata, peristiwa ini terjadi pada tetannga saya dirumah sekitar tahun 2003 silam. Bukan maksud untuk mengungkit aib orang, tapi sekedar pencerahan diri saja)..

Nah., buat Anda yang kurus mari kita sama-sama bersyukur, alhamdulillah..
Buat Anda yang tidak kurus? Sama, alhamdulillah..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

26 Komentar untuk Tulisan
"Tetap [memaksa] Eksis Meski Kurus"

  1. senasib bung, saya juga bangga menjadi orang kurus, walau kadang dikira tulang berjalan oleh anjing" tetangga :D
    ditunggu kunbalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..
      Lebih parah dari pada saya berarti ya.
      Saya gag begitu-begitu amat. Paling cuma keluarga saja yang berkomentar, kalo tahun 2013-2014 orang kurus dilarang menikah.. (Karena rencanaya antara tahun itu saya akan menikah)..

      Hapus
  2. hahahahaha yg punya blog susah gemuk yaa.. 11/12 sm saya :D

    btw slm kenal masbro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Bukan susah mas, tapi memang tak bisa gemuk.
      Temen ada yang bilang sih, katanya saya bisa gemuk ketika saya sudah menikah..
      Makanya sekarang lagi pengen-pengennya untuk menikah. :)

      Hapus
  3. hihihi jng minder.. bny yg kurus kok :D
    tpi ada juga sih yg kurus gara-gar acacingan :D
    tapi, pacarku aja kurus *halah* :D
    salam kenal ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh..
      Kenapa kok mau sama dia sih, kalo sama-sama kurus..
      Mending sama saya saja.
      Eits...
      salam ya mbak, sama pacarnya..
      salam kenal juga. :)

      Hapus
  4. alhamdulillah.. apapun keadaannya tetep bersyukur kepada yang maha kuasa sob... semoga kita semua selalu di beri kesehatan...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya robbal alamiin..
      Meskipun kurus toh masih bisa blogwalking kan mas.. :)

      Hapus
  5. yang penting sehat wal afiat, masih bisa beraktivitas wajar.. btw ada yang beda nih kayaknya... tulisannya kreatif, adminnya inovatif hihihi... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Boleh itu dijadikan slogan untuk Kopiah Putih..
      Kreatif dan Inovatif, :)
      Bang salim malah lebih kreatif, saya sampek tergila-gila dengan tampilan dasbor7.

      Hapus
  6. yang tepenting kita masih di berikan kesehatan mas :D dan masih bisa blogging ...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Benar sekali itu mas, kalau tak bisa blogging bisa gawat ntar.. :)

      Hapus
  7. Kenapa saya banyak makan, tapi kok tetep kurus yah mas ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah lho, . kok malah nanya sama saya sih Mas Nazar??
      Pertanyaan saya saja tidak jawab sama bayangan saya sendiri.. Apalagi pertanyaan situ.
      Ato coba tanyain sama si mbah google.. :)

      Hapus
  8. kebetulan saya nggak kurus sob.. lihat aja foto profil saya itu sob.. lumayan cubhy hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Chuby sekali memang, tapi..

      Hapus
  9. Saya malah pingin ngurusin dikit badan saya Mas, soalnya ini udah over weight, heheheh..:) Happy Blogging ya Mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas, bagi sedikit daging buat saya, biar saya agak gemukan dikit.. :)

      Hapus
  10. saya kurus mas, karena pikiran aja nih,, heheh lagi nggak sehat dalamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..
      Jangan biasakan itu mas, karena kata nenek itu berbahaya..! :)

      Hapus
  11. alhamdulilah kita senasib mas, tapi saya selalu bersyukur, walau saya kurus saya alhamdulilah sehat walafiat, buat apa gemuk tapi penyakitan betul gak?
    tapi saya pengen juga gemukin badan dikit hehe,
    katanya kita kurus karena sering begadang gara2 ngeblog betul gak si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas..
      Bukan hanya situ mas yang pengen gemuk, sebenarnya saya juga pengen.. :)
      Bisa jadi begitu, karena itu termasuk dalam faktor kurang istirahat, jadi kurusla kita.. (Abdur Rosyid dan Mas Randy).. :)

      Hapus
  12. dilihat dari foto fb aku malah lebih kurus lagi loh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh..
      Ada yang lebih kurus dari pada saya berarti.. :)

      Hapus
  13. aku sih cuek aja apa kata orang
    biar orang lain bilang kerenpeng aku pede aja
    malah enak kalo dikejar hansip bisa ngumpet di balik tiang listrik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Tapi awas kena setrum Mas, bisa tambah krempeng ntar.. :)

      Hapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.