Hargailah Hal-hal Kecil


Assalamu’alikum Wr. Wb. 

Semuanya berlalu begitu saja, tidak pernah direncanakan sebelumnya. Ketika blogwalking tengah malam (sebenarnya tidak pernah BW tengah malam gini, berhubung ada Wireless gratisan dan mata belum ngantuk, apalah mau dikata..TANCAPP!!) saya menemukan blog yang sangat unik dan menarik (empunya dilarang GR!). 

Jujur, ini pertama kali saya berkunjung kesini. Untuk ikut kontes ini saja, harus bolak-balik mikir. Ya gimana tidak begitu coba? Lha wong baru pertama kali berkunjung sudah mau ikut kontesnya. Ntar kalau tidak dianggap peserta gimana?. Ah…udahlah, dicoba saja, saya yakin dari tlisan-tulisannya empu blog ini tidak se-jahat yang saya pikir. Namanya juga nyoba, jadi ya bahasanya begini sudah adanya.. 

Setelah yakin untuk ikut, lagi-lagi harus memutar otak. Harus pilih kategori berapa? Pertama? Tidak mungkin! Saya tidak suka baca cerbug, apalagi tentang cinta. SANGAT TIDAK SUKA! Kedua? Juga tidak mungkin! Tulisannya terlalu bagus untuk di komentari, apalagi sampai harus membuat tulisan yang tidak nyambung, pasti akan semakin gawat. Ketiga? Apa? Harus ngasih pujian, saran atau kritik? Emmm…Bingung mau jawab apa!

Tulisan diatas saya tulis sebelum saya memabaca  Menghitung Mundur pada random. Ternyata itu ditulis pada bulan Mei.. Alhamdulillah... Saya memang suka bulan Mei, karena itu adalah bulan kelahiran saya, eh gag taunya Amela juga lahir bulan Mei. Entah kamu suka atau tidak bulan Mei, saya tidak tahu. Kayaknya sih kamu tidak terlalu suka ya (asal nebak saja..hehehe), mengingat dalam tulisannya kamu nulis memang cenderung tidak peduli dengan hari ulang tahun. Entahlah…hanya kamu yang tahu. Saran ya, kalau ada waktu berbagi dengan saya tentang bulan Mei, saya tunggu! 

Sedikit bingung juga ketika saya baca tulisan “Saya penasaran akan apa yang akan pacar saya lakukan”. Secara otomatis salah kalau kamu bilang cenderung tidak peduli dengan hari ulang tahun kamu.. karena ketika sesorang "berharap" itu bukan berarti tidak peduli, malah sangat peduli menurut saya. Kenapa? Karena harapan atau impian itu adalah merupakan salah satu kunci untuk kehidupan seseorang. (jangan marah ya.. itu hanya pendapat saya)
Saran terakhir dari saya dan mungkin ini adalah kritikan dari saya, “hal-hal kecil kadang memang tidak penting, tapi jika kamu selalu tidak peduli dengan hal itu, maka kamu tidak akan pernah tahu hakikat dari hal kecil itu. Karena sekecil apapun, pasti akan memiliki makna yang sangat besar.. apalagi hari ulang tahun”. 

Kemudian di akhir tulisan, kamu bilang kamu sedikit kecewa. Kenapa kecewa coba? Bukannya kamu memang cenderung tidak peduli?? Kalau seandainya kamu peduli dengan hari ulang tahun kamu, tentu kamu tidak akan pernah kecewa. Karena ketika kamu peduli pasti banyak cara yang akan kamu lakukan agar kamu tidak kecewa pas hari ulang tahun kamu.

Wah…kok jadi kritik dan saran semua sih tulisannya?? Maaf ya, kalau salah.. Itu dah pengalaman pertama saya bekunjung disini, jujur hampir dua jam baca tulisan kamu untuk menulis ini.. Huft…Tapi alhamdulillah, akhirnya bisa ikut kontes juga, hehehe.. Saya daftarkan di kategori kedua ya? Thank you..

Tulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia Pagi 

Semoga bermanfaat..

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

BAGIKAN TULISAN INI

15 Komentar untuk "Hargailah Hal-hal Kecil"

  1. wah jangan bingung nagsih komentar..
    yang penting jujur aja :)..

    BalasHapus
  2. ikut kontes dimana oey ikut donk hehe....

    BalasHapus
  3. aah, jadi malu.. tulisan saya tahun lalu, jamannya masih mahasiswa labil (sekarang cpns labil :P)
    saya suka bulan mei kok, banyak kejadian istimewa di bulan mei..
    sebenarnya saya ga peduli sama hari ulang tahun (kecuali tahun 2010), karena menurut saya hari yang lain pun spesial buat saya... :D

    makasih ya sudah berpartisipasi, salam kenal :D

    BalasHapus
  4. Apapun yang kita dapat atau yang orang lain lakukan kita harus menghargainya

    BalasHapus
  5. wahwahwah,, sangat unik ya sob ceritanya,, hehehe,, btw ikut kontes apa tuh sob..? menulis ya..? hihiihih

    BalasHapus
  6. menghtung waktu? penting tuh. evaluasi diri. sama kayak kebanyakan guru di kelas2, evaluasi

    BalasHapus
  7. -> socafahreza's blog : Siippp... Itu udah yang paling jujur mas.

    BalasHapus
  8. -> katils di Dunia pagi ouy.. Klik aja di link baling akhir tulisan itu,.Gratis kok!

    BalasHapus
  9. -> Amela : Wah...udah CPNS ne!
    Good luck ya!

    BalasHapus
  10. -> Rama88 : Iys sob, kontes menulis pertama..Heheh

    BalasHapus
  11. benar sekali kawan :) kalau kita gak menghargai hal hal kecil mana bisa kita hidup enak :D thanks sharenya

    BalasHapus
  12. Bulan mei? Wah saya juga suka dengan bulan mei. Ada sesuatu yang spesial di bulan itu. Setuju dengan pendapat anda kita perlu menghargai hal-hal yang kecil, karena kadang timbuk masalah besar hanya karena masalah sepele yang tidak diperhatikan.

    Semoga sukses di acara bagi-bagi rejekinya Mbak Amel

    BalasHapus
  13. anak kedua saya ultah bulan mei lohhh...^^

    BalasHapus
  14. blm baca yang mei tuh
    hehehe :-D

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.