Baca Tips Ini Sebelum Menginap di Hotel Bintang 5 Jakarta

Pernahkah Anda membayangkan, bagaimana rasanya menginap di hotel mewah bintang 5 di kota-kota besar seperti Jakarta? Atau Anda sudah merasakannya menginap di hotel langganan orang-orang penting ini?

hotel bintang 5 Jakarta

Hotel bintang lima menjadi tempat favorit karena fasilitas yang disuguhkan serba kelas satu. Nah, jika Anda berencana menginap di hotel dengan tarif puluhan juta ini, sebaiknya Anda membaca tips berikut hingga selesai.

Gunakan Pakaian Sopan dan Rapi

Menginap di hotel bintang 5 Jakarta sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang sopan dan rapi. Tidak perlu mewah sih, apalagi harus membeli pakaian rancangan designer luar negeri dengan harga yang sangat mahal. Tapi cukup dengan pakaian yang sopan dan rapi.

Hal ini harus Anda lakukan karena biasanya, di hotel bintang 5 Anda akan disambut dengan spesial dan istimewa. Dengan menggunakan pakaian yang sopan dan rapi, Anda tidak akan mengalami hal-hal yang tidak dinginkan yang membuat Anda malu, baik saat sedang baru tiba dan dibukakan pintu mobil oleh petugas atau saat proses lainnya.

Pelajari Table Manner

Meski tidak semua, namun biasanya hotel bintang 5 Jakarta selalu satu paket dengan restoran mewah. Anda akan menjumpai sederetan garpu, sendok dan alat makan lainnya yang jarang ditemui di rumah. Hal ini, jika Anda tidak biasa menggunakannya dikhawatirkan Anda akan merasa ciut saat sedang akan menyantap makanan.

Untuk menyikapi hal tersebut Anda dapat mempelajari ilmu table manner lewat beberapa media online, salah satunya lewat Youtube.

Selain mempelajari table manner, Anda juga jangan ragu untuk bertanya menu makanan yang akan dihidangkan. Karena biasanya restoran di hotel mewah menggunakan nama-nama menu yang sulit untuk dimengerti.

hotel bintang 5 Jakarta

Oh iya, satu lagi yang harus Anda tahu tentang makanan di hotel mewah. Pada waktu-waktu tertentu, ada restoran yang memberlakukan aturan pakaian tertentu di atas jam 6 malam. Jadi sebelum menginap di hotel bintang 5, pastikan bahwa Anda telah membawa baju sesuai yang telah ditentukan.

Kenali Juga Fungsi dari Masing-masing Handuk

Pada tempat menginap biasa, umumnya sudah disediakan satu handuk untuk mandi sebagai bagian dari layanan hotel. Namun hal berbeda akan Anda temui saat sedang menginap di hotel bintang 5 Jakarta. Anda akan mendapat lima macam handuk.
Baca Juga : Ini 6 Hotel di Kuta yang Cocok untuk Menginap Saat Berlibur di Pulau Dewata
Iya, betul. Lima handuk untuk satu orang, mulai dari yang terkecil untuk membersihkan muka, hingga yang paling lebar untuk mandi. Ada juga handuk untuk tangan dan ada lagi untuk mengeringkan rambut. Terakhir, ada bath mat, yaitu kain handuk khusus digunakan sebagai keset atau alas kaki agar tidak tergelincir setelah mandi.

Jadi, pastikan Anda telah mendapatkan kelima handuk tersebut dan menggunakannya sesuai fungsi masing-masing.

Budaya untuk Memberi Tip

Tamu yang menginap di hotel bintang 5 Jakarta tidak jarang memberi tip kepada pelayan yang telah membantunya.

Begitu juga dengan Anda, pastikan Anda mengikuti budaya yang telah ada sejak lama ini. Beberapa pelayan biasanya akan membantu Anda dalam beberapa urusan di hotel, mulai dari membawakan barang-barang hingga membersihkan kamar.

Berbeda dengan negara-negara maju lainnya, di Indonesia budaya memberi tip kepada pelayan hotel ini tidak terlalu menjadi masalah. Namun sebaiknya, meski tidak banyak Anda dapat memberi tip tersebut karena pastinya akan sangat berarti untuk mereka.

Cari Tahu Fasilitas yang Akan Didapat

Sesuai dengan bintangnya, saat Anda menginap di hotel bintang 5 fasilitas yang akan didapat pasti berbeda dari hotel biasa. Anda dapat mengetahui beberapa fasilitas yang akan didapat dari buklet yang biasanya telah disediakan di setiap kamar.
Baca Juga : Tips Liburan Hemat, Menyenangkan, Nyaman dan Efektif
Namun biasanya, beberapa hotel mewah telah memberi fasilitas secara gratis kepada masing-masing pelanggan. Mulai dari kolam renang, hotel, gym, wifi hingga ruang sauna.

hotel bintang 5 Jakarta

Saat Anda akan menggunakan fasilitas, baik yang gratis atau berbayar, jangan ragu untuk bertanya. Jangan sampai salah memilih fasilitas dan akhirnya Anda harus membayar biaya tambahan.

Nah, itulah beberapa tips Menginap di Hotel Bintang 5 Jakarta. Beberap tips di atas wajib Anda tahu, agar Anda tidak kelihatan norak saat menginap di hotel bintang 5 Jakarta.

Selamat menginap di hotel mewah, ya! Semoga semua kegiatan Anda menyenangkan.
Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Baca Tips Ini Sebelum Menginap di Hotel Bintang 5 Jakarta"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.