Anda Pengguna Fitur Shopee Paylater? Ini Dia Cara Membayar Tagihannya!

Saat ini penggunaan e-commerce memang dirasa sangat membantu dan memudahkan banyak orang dalam mencari segala kebutuhannya. Tidak hanya memudahkan pengguna atau pembeli, ternyata adanya e – commerce ini juga sangat memudahkan para pedagang dalam memasarkan produknya. Hanya dengan duduk di rumah, Anda sudah bisa melakukan transaksi jual beli yang jelas.

Salah satu e- commerce yang paling banyak digunakan di Indonesia adalah Shopee yang merupakan e-commerce asal dari Singapura. Di Shopee Anda bisa dengan mudah menemukan barang atau kerpeluan yang Anda butuhkan dengan harga yang beragam pula. Tidak hanya itu, Shopee juga memiliki fitur tambahan seperti Shopee Paylater yang memungkinkan Anda melakukan pembelian dengan pembayaran yang ditangguhkan dulu oleh pihak Shopee.

Nantinya setelah barang tiba, barulah Anda bisa melakukan pembayaran ke pihak Shopee. Pembayaran yang dilakukan tersebut juga bisa dilakukan dalam sekali pembayaran sampai dengan 12 kali pembayaran. Tentunya harga yang harus dibayarkan pun berbeda – beda dan di sesuaikan dengan lama pembayaran yang Anda pilih. Biasanya semakin lama maka akan lebih mahal karena biaya administrasinya semakin besar.

Baca Juga : Beli Kebutuhan Rumah Tangga Secara Online? Kenapa Tidak!

Adanya fitur Shopee Paylater ini diberikan untuk semakin memberikan kenyamanan bagi para pengguna Shopee. Sehingga para pengguna bisa tetap berbelanja meski saat ini belum memiliki uang untuk membayar. Biasanya limit awal saldo Shopee Paylater ini dimulai dengan jumlah nominal 750 ribu. Namun jumlah tersebut bisa meningkat seiring dengan penggunaan dan juga pembayaran yang dilakukan.

Tapi tentunya selama Anda menggunakan Shopee Payleter ini jangan sampai Anda lupa untuk membayar tagihannya. Itu karena jika Anda lupa membayar tagihannya Anda akan dikenai denda atau lebih parahnya Anda tidak bisa menggunakan fitur Shopee Paylater lagi.

Untuk Anda para pengguna baru yang masih bingung dengan cara pembayaran tagihannya, berikut ini terdapat cara membayar Shopee Paylater yang bisa Anda ikuti.

  1. Pertama Anda perlu membuka aplikasi Shopee Anda, selanjutnya Anda klik menu “Saya” pada aplikasi Shopee Anda.
  2. Setelah itu Anda pilih menu Spaylater lalu lanjutkan dengan memilih menu “Total Tagihan Bulan Ini”.
  3. Selanjutnya Anda bisa memilih menu “Bayar Sekarang” nantinya setelah Anda memilih menu tersebut akan langsung muncul jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan.
  4. Jika Anda ingin membayar maka Anda bisa lanjutkan dengan memilih menu “ Bayar Tagihan”.
  5. Nanti untuk bisa membayar tagihan Anda akan diberikan beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa Anda lakukan.
  6. Setelah Anda melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater dengan beberapa metode pembayaran diatas maka akan muncul notifikasi “Pembayaran Berhasil” jika pembayaran Anda sudah terverifikasi.
  7. Dengan begitu maka tagihan Anda bulan tersebut terbayarkan dan limit saldo Shopee paylater Anda akan bertambah.
Oh iya, untuk melakukan pembayaran, berikut ini ada beberapa metode opsi metode pembayaran yang bisa dilakukan untuk membayar tagihan Shopee Paylater Anda:
  • Dengan menggunakan ShopeePay, pastikan saldo ShopeePay Anda cukup untuk bisa membayar tagihan Shopee Paylater Anda. Jika kurang maka Anda bisa mengisinya lewat ATM atau M-Banking dengan memasukan nomor virtual Account.
  • Melakukan pembayaran ke beberapa minimarket rekanan seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.
  • Melakukan pembayaran dengan cara transfer bank, nanti jika Anda memilih metode pembayaran ini maka Anda akan diberikan nomor virtual account sesuai dengan bank yang Anda pilih.
Nah, itulah beberapa cara membayar tagihan Shopee Paylater yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat, selamat berbelanja dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
" Anda Pengguna Fitur Shopee Paylater? Ini Dia Cara Membayar Tagihannya!"

  1. Nah ini gampang banget kan sekarang, pas daftar ATM juga pasti ditawari untuk disambungkan ke shopepay. Dengan begini belanja lebih mudah dan hemat, hehe. Favorit memang belanja di shopee, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus