Nama Bayi Perempuan dengan Arti yang Baik dan Indah

Selain ingin anak kita kelak menjadi anak yang baik hati dan berguna bagi banyak orang, tentu sebagai orang tua kita juga ingin anak kita dipanggil dengan nama yang indah. Apalagi jika kita memiliki calon bayi perempuan, tentu kita harus memberikan nama bayi perempuan yang memiliki arti baik dan indah. 

Beberapa orang menyukai nama bayi khas Indonesia, namun beberapa lainnya lebih menyukai nama yang ke Barat-baratan. Nah, berikut ini merupakan informasi seputar nama bayi perempuan dengan arti yang baik dan indah.

1. Ava

Rekomendasi nama bayi perempuan pertama yaitu Ava, nama ini merupakan nama yang cukup simple namun tetap indah. Berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti hidup, Anda bisa menggunakan nama Ava dengan harapan bahwa Ava bisa hidup dimanapun dan membawa pengaruh yang baik bagi sekitarnya. Tentu saja Anda bisa mengkombinasikannya dengan nama indah lainnya agar terdengar lebih manis.

2. Cora

Wah jika mendengar nama yang satu ini Anda pasti akan langsung tertarik deh, adalah Cora yang berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti gadis. Tentu saja nama ini terbilang masih jarang digunakan di Indonesia. Selain memiliki arti yang pas untuk bayi perempuan, nama Cora juga terdengar unik. Anda bisa menambahkan nama lain yang dirasa cocok untung bersanding dengan Cora.

3. Elena

Selanjutnya ada Elena yang mungkin sudah tak terdengar asing bagi Anda yang menyukai film-film Barat. Sebab nama ini banyak digunakan untuk karakter di film-film. Elena sendiri berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti terang, bersinar dan bercahaya.

Baca Juga : Pilihan Nama Bayi Perempuan Bernuansa Korea

Elena sangat cocok tentunya untuk digunakan sebagai nama bayi perempuan. Ya, meskipun sangat ke Barat-baratan tetapi itu bukanlah suatu masalah yang harus dibesar-besarkan.

4. Emma

Berikutnya adalah Emma yang menjadi nama terpopuler untuk bayi perempuan. Kepopuleran nama tersebut dipicu karena Emma merupakan nama anak dari Ross dan Rachel dalam serial komedi Friends.

Anda bisa menjadikan nama Emma sebagai nama yang baik untuk anak sebab Emma sendiri berasal dari bahasa Jerman yang artinya asli. Pada tahun 2021 nama ini adalah salah satu nama paling trendy, wajar saja karena banyak dari penggemar serial komedi Friend yang termotivasi untuk menggunakannya.

5. Evelyn

Wah, kalau nama yang satu ini didengarnya saja sudah indah dan elegan, bagaimana tidak nama ini adalah nama yang berasal dari bahasa Inggris yang memiliki arti diinginkan. Nama ini bisa Anda gunakan untuk bayi perempuan, selain indah, nama ini cenderung masih jarang digunakan di Indonesia. Selain itu nama Evelyn adalah bentuk feminin dari bahasa Prancis Aveline dan Anda bisa mengubah ejaannya menjadi Eveline.

6. Hazel

Di posisi terakhir sebagai nama bayi perempuan yang indah yaitu Hazel yang berasal dari bahasa Inggris dengan arti pohon hazelnut. Nama ini cukup memiliki arti yang penting yaitu, digunakan untuk melambangkan perlindungan dan otoritas.

Baca Juga : Rekomendasi Nama Anak Laki-laki Bernuansa Bali

Saat ini nama Hazel telah menjadi nama yang populer di tahun 2021 dan di Indonesia sendiri sudah ada beberapa orang yang menggunakan nama tersebut untuk nama anak perempuannya. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Nah, itulah beberapa informasi seputar nama bayi perempuan dengan arti yang baik dan indah. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam memberikan nama si kecil.

Salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Nama Bayi Perempuan dengan Arti yang Baik dan Indah"