Kalkulator Kehamilan Online, Solusi Tepat Memantau Perkembangan Kehamilan

Sudah berapa lama usia kehamilan Anda? Mengetahui usia kehamilan merupakan hal yang sangat penting. Tujuannya adalah agar Anda dapat mempersiapkan beberapa persiapan ketika akan melahirkan. 

Mengetahui usia kehamilan, juga digunakan untuk memprediksi kapan Anda akan lahir. Hal ini juga berlaku untuk memantau dan mengetahui kesehatan janin dalam tubuh Anda. Maka untuk mengetahuinya, Anda membutuhkan alat. 

Untuk mendapatkan alatnya, Anda tidak perlu bingung karena kini sudah ada kalkulator kehamilan online pada situs kalender kehamilan yang bisa Anda akses kapan dan dimana saja. Selain mudah digunakan, situs ini juga gratis. Jadi, Anda akan sangat terbantu untuk memantau dan mengetahui kondisi janin dalam tubuh Anda.

Baca Juga : Usia Kehamilan Anda Lewat dari Tanggal Perkiraan? Cari Tahu Jawabannya Disini!

Lalu, bagaimana untuk menggunakan kalkulator kehamilan ini? Berikut informasi lengkap dan langkah-langkahnya. 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengunjungi situs kalkulator kehamilan online di https://www.klikdokter.com/pages/kalender-kehamilan. Jika sudah, isilah beberapa kolom yang tersedia dengan benar.

1. Nama

Kolom pertama yang harus Anda isi untuk menghitung usia kehamilan adalah nama. Ingat, ini sangat penting untuk dijadikan sebagai arsip pada situs kalkulator kehamilan online. Selain itu, hal ini juga memudahkan untuk pendataan ketika Anda hamil lagi. Nama yang harus ditulis adalah nama Anda sendiri, tidak boleh nama orang lain. Tetapi jika yang sedang hamil adalah orang lain, Anda bisa membantunya menghitung usia kehamilan melalui kalkulator ini dan menulis namanya.

2. Usia

Isian kedua yang harus Anda isi pada kalkulator kehamilan adalah usia. Sekarang, usia Anda sudah berapa? Maka ketikkan usia Anda pada kolom kalkulator kehamilan online

3. Perkiraan Tanggal Melahirkan

Isian ketiga yang perlu Anda tulis pada kalkulator kehamilan online adalah perkiraan tanggal melahirkan. Tanggal ini biasanya akan diberikan oleh bidan dan dicatat pada Buku Kesehatan Ibu dan Anak. 

4. Usia Kehamilan

Sama dengan tanggal perkiraan lahir, usia kehamilan biasanya juga dicatat pada buku yang diberikan bidan. Jika Anda tidak bisa memperkirakan tanggal melahirkan secara pasti, maka Anda bisa memilih untuk mengisi usia kehamilan anda saat itu juga. Caranya sangat mudah. Anda tidak perlu mengisinya secara manual tetapi melalui klik gambar sesuai usia kehamilan anda. Mulai dari usia 0 hingga 9 bulan lebih bisa Anda pilih. Dan Anda juga bisa memilih minggu ke berapa kehamilan Anda pada bulan tersebut. Jika tahap ini sudah Anda lakukan maka selanjutnya klik cek sekarang.

Baca Juga : Beberapa Mitos Saat Kehamilan

Nah, ketika Anda sudah mengklik cek sekarang, maka secara otomatis akan muncul hasilnya. Ada beberapa informasi yang akan anda dapatkan ketika masuk ke halaman ini. Adapun informasi yang akan Anda dapatkan adalah di antaranya sebagai berikut:

1. Kondisi Janin

Informasi pertama yang akan Anda dapatkan ketika menyelesaikan isian cek kalkulator kehamilan adalah gambaran atau informasi mengenai kondisi janin Anda saat itu juga. Informasi ini sangat penting sekaligus berguna untuk penanganan kesehatan janin Anda.

2. Ukuran Janin

Informasi selanjutnya yang akan Anda dapatkan adalah mengenai ukuran janin.

3. Info Penting

Lalu ada info-info penting yang perlu anda perhatikan ketika mengetahui usia kehamilan, seperti usia kehamilan Anda adalah usia dimana sedang terjadinya proses pembentukan tulang dan lain sebagainya.

4. Tips untuk Ayah

Hasilnya juga akan memberikan beberapa tips untuk sang calon ayah. Apa saja yang harus dilakukan oleh ayah akan dijelaskan melalui tips untuk ayah di kalkulator kehamilan.

5. Nutrisi yang Diperlukan Ibu Hamil

Kalkulator kehamilan juga akan memberikan informasi terkait nutrisi apa saja yang diperlukan untuk ibu hamil di usia kehamilannya tersebut. Dengan begitu, anda bisa mengatur pola makan yang tepat dan sesuai.

Nah, itulah informasi detail seputar kalkulator kehamilan online sekaligus beberapa informasi terkait hasil dari kalkulator kehamilan tersebut. Semoga Anda dan janin yang ada dalam kandungan terus sehat hingga nanti proses lahiran, amin.

Semoga bermanfaat dan salam bahagia..

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Kalkulator Kehamilan Online, Solusi Tepat Memantau Perkembangan Kehamilan"

  1. yang suka bermain slot online bisa langsung
    klik bintang5toto.com
    DEPOSIT min 20.000 dapat bonus 10.000
    BINTANG5TOTO bisa pakai E - WALLET yoo

    BalasHapus