Apa Sih Program Bayi Tabung? Berikut Penjelasan Lengkapnya!

Salah satu program untuk membantu memiliki keturunan setelah lama belum dinyatakan hamil adalah bayi tabung. Program bayi tabung sudah diperkenalkan sejak tahun 1970-an di dunia. Hingga saat ini, program bayi tabung masih banyak dijalani oleh pasangan suami istri yang belum dikaruniai momongan padahal sudah lama menikah.

Jangan bayangkan bahwa program ini adalah membuat bayi di dalam tabung, ya! Karena proses sebetulnya hampir sama dengan proses normal.

Apa Sih Program Bayi Tabung?

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui lebih detail, berikut ini adalah uraian proses program bayi tabung di Indonesia.


Program bayi tabung atau dalam dunia medis disebut sebagai In Vitro Fertilization (IVF) merupakan sebuah solusi bagi permasalahan infertilitas di dunia. Secara garis besar, program ini merupakan proses untuk menghasilkan pembuahan di luar rahim. Setelah itu, embrio yang tercipta dimasukkan kembali ke dalam rahim ibu.
Baca Juga : Beberapa Hal Penting yang Perlu Diketahui saat Sedang Hamil Muda
Pembuahan dilakukan di dalam cawan steril untuk mempertemukan sel telur ibu dan sperma ayah. Setelah tercipta embrio, tim kedokteran akan meneliti mana yang paling kuat dan sehat untuk ditanamkan kembali ke rahim ibu.

Di Indonesia, program kehamilan ivf untuk pasutri juga telah hadir di berbagai rumah sakit dan klinik yang memiliki layanan fertilitas.

Semakin modern teknologi yang ditemukan di dunia kesehatan, semakin besar juga kesempatan program bayi tabung ini untuk berhasil.

Tempat yang Tepat untuk Program IVF

Selanjutnya, bagi Anda yang sudah siap untuk mengiuti program bayi tabung atau IVF ini, Anda harus memilih tempat yang tepat. Anda tak boleh memilih tempat sembarangan, semua harus dilakukan dengan berbagai pertimbangan yang baik.

Salah satu pertimbangan utama dalam memilih tempat IVF adalah pelayanan yang akan Anda dapatkan harus terbaik dan maksimal.
Baca Juga : Beberapa Mitos Saat Kehamilan
Pastikan juga Anda tidak hanya mempertimbangkan soal fisik Anda dan pasangan, namun juga perasaan dan empati agar Anda dan pasangan dapat terbantu seluruhnya.

Bocah Indonesia, Tempat untuk mengikuti Program Bayi Tabung

Untuk rekomendasi tempat melakukan program IVF, Indonesia memiliki klinik fertilitas terpercaya, yaitu Bocah Indonesia (BI).


Di BI, Anda tidak hanya bisa melakukan program bayi tabung saja, namun Anda juga dapat melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu. Dengan berkonsultasi, Anda dapat mengetahui penyebab infertilitas dan diketahui solusi untuk memiliki kesempatan terjadi pembuahan yang lebih besar.

Klinik Fertilitas ini dirancang dengan modern dan dilengkapi dengan berbagai teknologi yang dibutuhkan agar Anda merasa nyaman dan kesempatan untuk memiliki buah hati semakin besar.

Tetap semangat, ya! Insyaallah, Anda akan segera memiliki momongan.
Salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Apa Sih Program Bayi Tabung? Berikut Penjelasan Lengkapnya!"

  1. Artikel yang bermanfaat untuk pembaca yang ingin punya momongan.
    Jadi tak perlu kawatir, banyak cara. dan teknologi kini sudah mendukung untuk itu semuanya.

    BalasHapus
  2. Wah, pas nih tulisan ini mau aku share ke adikku yang belum dikaruniai momongan bertahun2. Kudu sering cari informasi ke berbagai rumah sakit ya... SIp.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.