HP Samsung Galaxy J7 Pro: Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Samsung adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi terbesar di dunia. Bahkan, di Indonesia pun brand satu ini sudah sangat terkenal. Tak hanya terkenal, tapi peminat dan juga pemburu barang keluaran pabrik asal Korea Selatan ini tergolong cukup besar, apalagi untuk smartphone, barang mungil satu ini banyak dicari dan dimiliki orang.


Salah satu versi Samsung yang paling banyak digemari adalah J Series dan salah satunya adalah Galaxy J7 Pro. Versi ponsel ini pertama kali hadir pada tahun 2017. Namun ditahun 2019 kali ini, ponsel J7 Pro sudah mendapat sejumlah upgrade jika dibanding dengan keluaran sebelumnya.

Alasan mengapa diperbaruinya versi Galaxy J7 Pro ini adalah, karena Samsung ingin meningkatkan peforma dari ponsel keren ini. Tak hanya itu, dari sisi desain dan tampilan pun juga mengalami beberapa upgrade yang lebih modern serta kekinian.

Spesifikasi J7 Pro

HP Samsung Galaxy J7 Pro merupakan salah satu ponsel yang paling banyak dicari saat ini terutama oleh kaum milenial yang ingin tampil kekinian. Saat ini, seri smartphone ini memang tengah digandrungi, namun bagi Anda yang juga ingin memiliki ponsel ini sebaiknya Anda tahu terlebih dahulu, apa saja spesifikasi yang dimiliki.
Baca Juga : 7 Fitur Keren Samsung S9 dan S9 Plus yang Harus Anda Tahu
Pertama, desain Galaxy J7 Pro tampak lebih mewah dan elegan. Pilihan warna pun juga beragam mulai dari black, rose, blue dan gold. Untuk dimensinya sendiri sedikit lebih besar dan berat jika dibanding seri lainnya, yaitu dengan dimensi 152,4 x 74,7 x 7,9 mm serta bobot 181 gram. Meskipun begitu, ponsel ini tetap dirasa nyaman ketika Anda genggam.

Tak hanya itu, Galaxy J7 Pro telah disenjatai dengan chipset Exynos 7870 dan prossesor Octa-core 1.6 Ghz. Dengan dibekalinya perangkat hardware canggih ini, maka sudah dipastikan bahwa ponsel Samsung kali ini sudah sangat menunjang untuk aktivitas multitasking apalagi tampilan fisiknya pun juga sangat modis.

Dengan bentang layar 5,5 inch, Galaxy J7 Pro telah menggunakan teknologi Super AMOLED Full HD. Tentunya dengan panel ini sudah tidak diragukan lagi bahwa nantinya tampilan visual yang diberikan pun akan sangat berkualitas, jernih serta tajam apalagi HP ini juga telah dilengkapi dengan fitur fingerprint atau keamanan dengan menggunakan sidik jari.

Di sektor kamera utama sendiri, Samsung Galaxy J7 Pro juga telah dibekali dengan resolusi mencapai 13MP dengan tambahan fitur autofocus dan flash. Selain itu, selfie kameranya juga memiliki besaran 13MP. Dengan ini, Anda yang suka fotografi pasti akan sangat terbantu karena hasil foto yang didapatkan sudah pasti jernih dan tajam.

Baterai yang dimiliki oleh Galaxy J7 Pro juga tergolong cukup besar. Dengan kapasitas mencapai 3.600 mAh, ponsel ini dijamin akan awet dalam pemakaiannya selama seharian penuh. Jadi, sangat cocok dipakai untuk bekerja.

Kelebihan dan Kekurangan

Tentunya setiap gadget memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri. Untuk Galaxy J7 Pro, kelebihannya sudah sangat jelas seperti yang dijelaskan di atas. Mulai dari perangkat hardware yang meliputi prosessor hingga chipset-nya sudah dipastikan membuat ponsel ini memiliki peforma yang sangat bagus dibanding yang lain.


Selain dari segi peforma, desain tampilan fisik maupun visual dari smartphone ini sudah sangat mumpuni, apalagi bagi kaum milenial akan sangat cocok jika memiliki smartphone ini karena bentuknya yang trendi dan sangat kekinian.
Baca Juga : Ini Dia 4 Headset Samsung Level Series yang Stylish
Selain itu, dari sisi kamera juga sudah sangat mumpuni apalagi bagi Anda yang menyukai fotografi dan selfie untuk mengabadikan setiap moment spesial. Tidak diragukan lagi memang Galaxy J7 Pro memiliki banyak sekali keunggulan.

Untuk kekurangan dari ponsel ini sendiri adalah belum adanya fitur fast charging, padahal seri ponsel Samsung lainnya telah memiliki fitur ini. Selain itu, Galaxy J7 Pro belum mendapatkan sertifikat anti air dan debu.

Harga HP Samsung Galaxy J7 Pro

Meskipun begitu, HP Samsung Galaxy J7 Pro ini tetap sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki gadget kekinian. Harga yang dibanderol sendiri berada dikisaran Rp 3.500.000,00. Tentu harga yang terbilang murah untuk ukuran ponsel canggih macam ini.

Bagi Anda yang berminat, bisa untuk membeli HP Samsung Galaxy J7 Pro ini di Bhinneka yang merupakan toko elektronik resmi yang menjual berbagai barang mulai dari ponsel, hingga peralatan lainnya.

Di Bhinneka ini Anda tak hanya akan mendapatkan Samsung Galaxy J7 Pro termurah tapi juga akan mendapatkan promo-promo menarik lainnya. Jadi tunggu apalagi? Segera dapatkan ponsel ini sekarang juga! Anda juga bisa cek harga HP Samsung Bhinneka lainnya dan dijamin barang akan aman dan kualitasnya terjaga sampai ke tangan Anda.

Selamat berburu ponsel keren di Bhinneka, yes! Semoga bermanfaat dan salam bahagia.
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"HP Samsung Galaxy J7 Pro: Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.