Karakter Pengguna Jalan yang Bikin Kesel Sampai Jantung Mau Meledak

Tak terasa lima tahun telah berlalu, lima tahun saya telah menempuh dua jam perjalanan untuk pergi dan pulang dalam bekerja, lima sampai enam hari dalam seminggu menggunakan motor kesayangan.


Dalam perjalanan ini, saya menjumpai beragam karakter yang ada di jalan raya rute Wringin Bondowoso - Paiton Probolinggo. Mulai dari yang suka bikin kesel bin sebel sampai yang bikin jantung mau meledak.

Berikut ini adalah beberapa diantaranya, karakter pengguna jalan yang bikin kesel sampai jantung mau meledak versi saya. Tidak perlu menyebut secara jelas siapa mereka ya, baik itu mas-emas, di-adik, pak-bapak dan emak-emak yes, biar tidak timbul fitnah, haha.

Suka Nge-rem Mendadak dan Buru-buru Nge-gas

Karakter ini yang biasa saya jumpai, pas sedang fokus-fokusnya narik gas, eh tiba-tiba saya kaget dan bikin jantung mau meledak dag dig dug dor karena di depan ada motor atau mobil nge-rem mendadak.

Yang lebih parah lagi adalah, pas di lampu merah. Lampu lalu lintas masih belum hijau gak tahunya pengendara di belakang sudah membunyikan klakson berulang-ulang karena dia buru-buru dan main nge-gas sesuka hati.

Menghadapi para penggunaja jalan seperti ini biasanya saya akan mengalah dan ketika benar-benar kaget saya akan menepi dan menenangkan diri. Saya selalu mencoba untuk sabar, dan mengalihkan emosi dengan menepi.

Karakter seperti ini saya anggap sebagai gambaran pengguna jalan yang tidak peduli dan masa bodoh dengan hajat hidup orang banyak. Mungkin mereka berfikir jalan ini punya dia sendiri, haha.

Ngobrol kok Di Jalan, Sambil Berkendara Lagi

Pernah ada yang mengalami harus memperlambat laju kendaraan karena terhalang oleh dua pengendara motor yang berjalanan mesra beriringan sambil ngobrol haha hihi?

Jika iya, berarti sama dengan saya. Sering sekali saya menjumpai karakter pengguna jalan seperti ini. Mereka asyik ngobrol dijalan sambil berkendara beriringan dengan laju kendaraan yang sangat lambat tanpa mereka sadar telah mengganggu dan membuat kesel bin sebel pengendara di belakangnya. Mereka juga tidak sadar telah mengambil hak jalan kendaraan lain dan yang lebih parah lagi, mereka tidak sadar sudah makan setengah jalanan.

Membawa Muatan Lewat Batas

Pernah menjumpai orang bawa motor bertiga atau bahkan berempat? Atau bawa motor dengan muatan barang yang tidak wajar? Motor bawa lemari, ranjang, kayu balok, pohon jagung atau bawa 4 karung penuh rumput dan satu penumpang yang berbonceng di atasnya?

Jika Anda pernah menjumpai pengguna jalan seperti ini, sadarlah bahwa Anda berada di Indonesia, haha.

Pernah nih, saya berada di belakang pengguna jalan yang membawa 4 karung penuh rumput dan satu penumpang yang berbonceng di atasnya dan memakan hampir separuh jalanan. Anehnya pengendara ini cuek banget. Tidak peduli kepada saya di belakangnya. Sudah saya klakson berkali-kali meminta dia untuk ke pinggir, eh malah tambah ke tengah. Ya Allah.. Keren lah pengendara ini!

Tipe pengendara ini berbahaya, lho! Selain berbahaya bagi diri sendiri dan penumpangnya, juga berbahaya kepada pengguna jalan yang lain.

Asyik Bermain HP Sambil Berkendara

Karakter pengguna jalan ini, biasanya beralasan bahwa ia terpaksa menggunakan handphone sambil berkendara karena ada hal penting, seperti panggilan telpon dari orang tersayang, teman, orang tua, atasan atau lainnya.

Saya sering sekali menjumpai pengendara seperti ini. Biasanya sih saat di lampu merah. Mereka bermain HP tanpa peduli keadaan sekitar.

Padahal yang perlu di ingat adalah keselamatan berkendara adalah yang paling penting, keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain.

Bermain HP sambil berkendara itu juga berbahaya, akan mengganggu konsentrasi dan mengurangi fokus. Maka sebaiknya, Anda harus menghindari untuk menggunakan HP saat berkendara.

Memotong Jalan Sesuka Hati

Saat fokus menyetir, tiba-tiba ada sebuah motor yang berbelok secara mendadak tanpa menyalakan lampu sein. Beruntung saya bisa mengendalikan kecepatan motor yang akhirnya saya harus menepi karena kaget atas kejadian tersebut.

Anda pernah mengalaminya juga?

Atau, tiba-tiba ada kendaraan yang menyalip dari arah yang tanpa kita sadari?

Saya heran saja pada pengguna jalan satu ini. Apa mereka berfikir bahwa jalan umum itu sama dengan arena balap, ya? Yang tiba-tiba boleh menyalip kendaraan tanpa aba-aba dan main potong saja. Padahal ini berbahaya, bisa disenggol atau menyenggol kendaraan lain.

Nah itulah beberapa karakter pengguna jalan yang bikin kesel sampai jantung mau meledak versi saya. Yuk jadi pengguna jalan raya yang baik. Ikuti semua peratuan dan rambu lalu lintas yang berlaku, ya! Jangan sampai kita jadi penyebab kecelakaan.

Semoga bermanfaat dan salam selamat di jalan.. ^ ~ ^
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

1 Komentar untuk Tulisan
"Karakter Pengguna Jalan yang Bikin Kesel Sampai Jantung Mau Meledak"

  1. beda orang beda karakter. semoga selalu selamat dijalan.jagn lupa safety riding guys ��

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.