Ini Dia Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Wajah Kering. Dijamin Ampuh!

Penampilan merupakan cerminan diri seseorang, tidak jarang penilaian kualitas bisa muncul hanya dengan dilihat dari penampilan.

Selain itu, penampilan juga menjadi komponen utama dalam berinteraksi antar sesama. Tampil menarik, menjadi salah satu faktor penting dalam meraih kunci sukses dalam segala hal.

Salah satu bagian tubuh yang menjadi pendukung menariknya penampilan adalah wajah. Siapapun, pria atau wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih. Maka tidak jarang, hampir setiap orang lebih memfokuskan pada perawatan kulit wajah ketimbang kulit tubuh yang lainnya.

Faktanya, dalam merawat kulit wajah kita akan dihadapkan pada berbagai masalah. Tidak sedikit dari kita yang dihadapkan pada masalah klasik, kulit yang kering.


Nah, berbicara soal perawatan kulit wajah kering, saat ini banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada perawatan modern. Bermacam face treatment dijalani untuk merawat kulit kering menggunakan bantuan teknologi dan bahan-bahan olahan hasil pabrik.

Padahal, ada banyak cara yang bisa dilakukan secara alami, salah satunya menggunakan masker untuk wajah kering yang dibuat dengan bahan-bahan alami. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah dengan kulit wajah, simak ulasan untuk mengatasinya berikut ini, ya!

Masker Alami Untuk Perawatan Kulit Wajah Kering

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat masker alami perawatan kulit wajah kering. Bahan-bahan ini bisa dengan mudah Anda dapatkan, karena biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Buah Bengkuang dan Minyak Zaitun

Bahan alami pertama yang dapat Anda gunakan sebagai masker untuk mengatasi wajah kering adalah buah bengkuang & minyak zaitun.
Buah Bengkuang. Gambar dari : doktersehat.com
Cara membuatnya mudah, cukup dengan mengupas kulit bengkuang, kemudian tumbuk hingga halus. Lalu campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk hingga rata.

Setelah itu, Anda bisa langsung mengaplikasikannya pada wajah dengan cara mengusapkan secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan kurang lebih sekitar 15 – 20 menit.
Baca Juga : Tetap Sehat saat Musim Hujan? Ini Cara dan Tipsnya!
Langkah terakhir, bilas wajah dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker alami tersebut setiap malam sebelum tidur.

Tanaman Lidah Buaya

Selain menggunakan buah bengkuang dan minyak zaitun, ternyata tanaman lidah buaya juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering, lho!
Tanaman lidah buaya
Begini caranya. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, lalu ambil bagian dagingnya yang berupa gel. Gosokkan gel lidah buaya tersebut pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat, diamkan hingga kering. Terakhir, bilas kembali wajah Anda dengan manggunakan air hangat sampai bersih.

Buah Pisang dan Madu

Bahan alami berikutnya yang bisa Anda jadikan masker untuk perawatan kulit wajah kering adalah buah pisang dan madu.
Buah Pisang
Simak caranya berikut ini. Siapkan 1 buah pisang. Pisang yang digunakan adalah pisang yang tidak terlalu matang. Kupas kulitnya, kemudian lumatkan hingga halus.

Setelah halus, campurkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk, lalu aplikasikan pada wajah Anda secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan kurang lebih selama 25 menit, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Jeruk Nipis

Selain untuk obat batuk alami, jeruk nipis juga bisa kita jadikan sebagai masker untuk mengatasi masalah kulit wajah yang kering. Cara pembuatannya tak kalah mudah dengan buah-bahan yang lain.

Siapkan beberapa butir buah jeruk nipis, peras airnya, kemudian sisihkan kedalam mangkuk.
Celupkan sedikit kapas pada perasan air jeruk nipis tersebut, lalu usapkan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Setelah itu, bilas kembali wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Alpukat dan Yogurt

Bahan alami terakhir yang bisa Anda jadikan masker untuk perawatan kulit wajah kering adalah buah alpukat dan yogurt.
Buah Alpukat yang tidak terlalu matang
Cara membuatnya adalah seperti ini, siapkan 1 buah alpukat yang tidak terlalu matang, keruk bagian dagingnya, lumatkan sampai halus, kemudian sisihkan kedalam mangkuk.

Campurkan dengan 1 cup greek yogurt (yogurt tawar), aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat. Istirahatkan selama 25 menit, kemudian bilas wajah dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Masalah Wajah Lain

Oh iya, masker alami di atas selain dapat mengatasi masalah kulit wajah kering, juga bisa mengatasi masalah lain pada wajah lho, gaes!

Ya, manfaat lainnya adalah dapat menghaluskan kulit, melembapkan kulit, mengatasi masalah jerawat, mengikis noda hitam, mengangkat sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini.

Dengan beragam manfaat tersebut, maka Anda wajib mencobanya jika mengalami masalah pada kulit wajah. Selain cara membuatnya mudah, masker alami tersebut juga sangat aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Cara Mudah Merawat Kulit Wajah

Mencegah lebih baik daripada mengobati, sedia payung sebelum hujan. Ungkapan klasik ini, cocok paba pembahasan kali ini, hehe. Jadi, sebelum kulit wajah kita bermasalah, sebaiknya kita lakukan perawatan mudah untuk wajah.

Perawatan mudah pertama yang bisa dicoba adalah dengan sering mencuci wajah dengan air. Ya, meski terlihat spele, namun percikan-percikan air ini dapat mengangkat kotoran dan partikel-partikel kecil di wajah sebanyak 80%.

Selain dengan mencuci wajah, cara mudah kedua adalah dengan mencukupi waktu tidur. Tidur? Kok bisa? Bisa dong! Saat tidur, tanpa sepengetahuan kita kulit mengalami proses regenerasi. Apabila waktu tidur terganggu, tentu saja proses regenerasi kulit juga akan ikut terhambat. Waktu tidur yang cukup, menurut beberapa pakar kesehatan adalah selama 6-8 jam per hari.
Baca Juga : Inilah Manfaat Madu Untuk Anak Umur 5 Tahun yang Harus Orang Tua Ketahui
Cara mudah ketiga yang wajib dicoba adalah dengan memperbanyak minum air putih. Selain bagus untuk kesehatan kulit wajah, kandungan mineral pada air putih juga dapat membuang toksin atau racun yang ada di dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kita dianjurkan meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa aktivitas olahraga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Bahkan, aktivitas olahraga juga sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikkan kulit wajah, lho!
Mengapa bisa demikian? Pasalnya, aktivitas olahraga ini dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga kulit tampak lebih kencang dan bervolume. Itu sebabnya, mengapa rata-rata kulit dari para atlet tampak kencang-kencang. Jadi, olahraga adalah cara keempat untuk merawat kulit waja dengan mudah.

Cara mudah terakhir yang harus Anda coba untuk merawat kulit wajah adalah dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang cara merawat kulit wajah, baik dengan menggunakan masker alami atau dengan cara-cara mudah yang bisa dilakukan sewaktu-waktu.

Namun bagi Anda yang ingin menggunakan masker wajah lain, berikut ini saya punya beberapa rekmendasi yang perlu dicoba.

1. Alba Botanica Hawaiian Pore-fecting Papaya Enzyme
Produk masker wajah terbaik pertama yang direkomendasikan bagi Anda yaitu Alba Botanica Hawaiian Pore-fecting Papaya Enzyme. Produk masker wajah ini dijual dengan harga Rp 320.000.

2. The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask
Di urutan kedua ada The Body Shop Tea Tree Clearing Clay Mask, yang dapat melembapkan dan menghaluskan kulit wajah secara cepat.

3. Mustika Ratu masker Bengkuang
Selain memiliki segudang manfaat untuk kecantikkan kulit wajah, harga dari produk masker Mustika Ratu ini juga sangat murah, yakni hanya sekitar Rp 14 ribu saja.

Itulah beberapa produk masker wajah yang saya rekomendasikan. Selain tersedia di toko-toko komsetik terdekat, produk tersebut juga bisa Anda dapatkan pada situs toko online iLotte.com.

Selain harganya bersahabat, saat ini iLotte.com sedang mengadakan promo besar-besaran. Yuk, belanja kebutuhan perawatan wajah di di iLotte.com sekarang sebelum promonya berakhir!

Salam bahagia. Semoga bermanfaat..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Ini Dia Cara Alami Mengatasi Masalah Kulit Wajah Kering. Dijamin Ampuh!"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.