Satu Lagi, Harapan Besar

Tak ada cerita, hanya sebuah harapan yang sangat diharapkan tercapai.. ☺
Berjalan seorang pria muda
Dengan jaket lusuh dipundaknya
Disela bibir tampak mengering
Terselip sebatang rumput liar

Jelas menatap awan berarak
Wajah murung semakin terlihat
Dengan langkah gontai tak terarah
Keringat bercampur debu jalanan

Engkau sarjana muda
Resah mencari kerja
Mengandalkan ijazahmu

Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
Tuk jaminan masa depan

Langkah kakimu terhenti
Didepan halaman sebuah jawatan

Terjenuh lesu engkau melangkah
Dari pintu kantor yang diharapkan
Terngiang kata tiada lowongan
Untuk kerja yang didambakan

Tak perduli berusaha lagi
Namun kata sama kau dapatkan
Jelas menatap awan berarak
Wajah murung semakin terlihat

Engkau sarjana muda
Resah tak dapat kerja
Tak berguna ijazahmu

Empat tahun lamanya
Bergelut dengan buku
Sia sia semuanya

Setengah putus asa dia berucap… maaf ibu…

♫ Sarjana Muda by Iwan Fals
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

23 Komentar untuk Tulisan
"Satu Lagi, Harapan Besar"

  1. @Dedic Ahmad Maksudnya yang sarat makna apanya ya? Kok terkesan Komentar Kentut..!
    Hehehe..
    Tak apalah, terimakasih teman..

    BalasHapus
  2. Aminn semoga saja :) sayang ya sekarang banyak yang sarjana tapi banyak juga pengangguran

    BalasHapus
  3. @Suparyanto Ehmm..
    Ok kang, terimakasih banyak ya.. Sambung do'anya juga.. :)

    BalasHapus
  4. @randy yang penting share Hahaha..
    Itu dia mas., Semoga saya tidak termasuk didalamnya. Amin..

    BalasHapus
  5. Ayo semangat~~~
    jgn mudah menyerah :D
    nanti pasti dapat kerja

    BalasHapus
  6. @jiah al jafara Amin...
    Makasih ya mbak., Bener yang mbak bilang, Sarjana GALAU.. :)

    BalasHapus
  7. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ Hahaha..
    Itu harapan dari sebuah lagu..
    Bang Iwan kan nyanyi tentang Sarjana Muda yang gag dapet kerja, nah saya berharap, semoga saya tidak seperti lagu itu.. :)

    BalasHapus
  8. aq pny edisi kasetnyaaaa, tiap dengerin [dulu] Sarjana Muda..takut jg jk jd sarjana trs jd pengangguran

    BalasHapus
  9. kenapa sih kalo sekolah mikirnya untuk cari kerja..?
    sejak lama aku ga setuju dengan pemahaman kayak gitu sampe tak belain ga mau disuruh kuliah
    bahkan ijasah stmku saja ga tau kemana
    hihihi payah...

    BalasHapus
  10. pemerintah masih gagal membuka lapangan kerja baru.... yg ada malah sektor pertanian/perternakan ga digarap

    banyak sarjana orientasinya jadi pekerja kantoran, bukan petani, peternak

    padahal di amerika (contohnya) banyak petani/peternak bisa hidup makmur

    BalasHapus
  11. @Ririe Khayan Hehehe.. Makanya saya berharap itu tidak terjadi pada saya mbak.. :)

    BalasHapus
  12. @Rawins Gag salah juga, cuma kalo saya kerja juga untuk mengaplikasikan ilmu yang saya dapat di bangku sekolah dan kuliah. Memang tak semua orang sependapat dengan saya atau mas Rawins, masalah beginian tetap kembali kepada individu masing-masing..

    BalasHapus
  13. @catatan-r10.com Tak perlu menyalahkan pemerintah juga kak mas Rio..
    Tetap kembali kepada diri kita masing-masing.. :)

    BalasHapus
  14. @applausr Betul.. Cuma mengaplikasikan apa yang telah didapat saat sosialisasi ilmu dibangku sekolah dan kerja.. Sekali lagi, ini pendapat saya.. :)

    BalasHapus
  15. @Ahmad Rizal Samsi Terserahlah mas, yang penting Happy...! :)

    BalasHapus
  16. skrg plesetan dr "selamat wisuda" adalah "selamat datang pengangguran" :D

    semoga anda jd pengangguran sukses, kerja ga ngoyo tp bahagia dan kaya raya, manpaat ilmunya hehe..

    BalasHapus
  17. Yang bersaing jaman sekarang adalah yang terampil dan punya keahlian, bukan hanya bermodal ijazah saja.

    BalasHapus
  18. sama kaya saya dong..??
    cuma kalo saya bukan sarjana muda, mlainkan sarjana unyu.
    hehehehe.. :Dv *piss *janganrusuh

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.