Spesial Lebaran 2012, Mana Tunangannya?


Pertanyaan yang selalu saya dapat saat bersilaturrahmi kerumah saudara saat lebaran tetap dan tak pernah berubah tiga tahun terakhir ini, "Mana tunangannya?"

Bingung juga mau jawab apa. Belum lagi saat mereka bilang "Kuliahnya kan sudah selesai, masih nunggu apa lagi?"

Waduh..! Nunggu apa ya?

Sekenanya saja saya jawab "Belum ada yang mau!" ☺

Kalo saya sih, mau-mau saja yang mau tunangan. Sebenarnya calon sudah ada, kuliah juga sudah selesai, orang tua juga kayaknya tidak akan melarang hal itu. Biasanya mereka cuma akan bilang "Yang penting kamu sendiri sudah siap dan calonnya orang baik-baik".

Yang jadi masalah "Sudah siap-nya itu". Sampai sekarang saya masih belum siap! Alasannya? Cuma saya yang tahu.

Dirumah saya memang agak sedikit aneh, entah itu sudah menjadi tradisi, adat atau kebiasaan, saya tidak mengerti. Namun yang pasti saat orang seusia saya pasti akan selalu ditanya tentang pertunangan. Kenapa harus tunangan sih? Kenapa gag sekalian pernikahan saja yang ditanya? haha..

Itulah sepenggal pengalaman saat lebaran saya tahun ini, bagaimana pengalaman Anda? Adakah yang menanyakan "mana atau kapan tunangannya?".
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

14 Komentar untuk Tulisan
"Spesial Lebaran 2012, Mana Tunangannya?"

  1. Blognya keren kakaaaaaaak..
    Duh si kakak ini. Udah lulus bukannya cepet nikah.

    BalasHapus
  2. @OTRL Hehehe.. Makasih, blognya keren, sekeren OTRL.. :)
    Lho, malah nikah, tunangannya aja masih repot, belum siap.!

    BalasHapus
  3. kok yang ditanya itu mulu yah mas :)

    pasti maunya kumpulin dana untuk perjalanan hidup kedepannya lagikan..

    tapi kalau mank dah siap lahir batin, kenapa tidak mas...

    BalasHapus
  4. tunangan-nya tidak dipertanyakan lagi, ada atau tidak...tapi pertanyaannya langsung...kapan nikah-nya....dan saya jawab May....maybe yes maybe no... :D

    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    bila ada salah dan khilaf selama ini, baik yang disengaja atau tidak disengaja, mohon dimaafkan lahir dan bathin,
    salam hangat dari Makassar
    Wassalam

    BalasHapus
  5. @Endy Entahlah mas, apa cuma sekedar basa-basi atau memang sungguhan bertanya begitu saya tak mengerti..

    Hehe.. Iya rencananya begitu mas, modal buat masa depan.

    Nah, itu..! Kalo urusan siap itu yang jadi masalah mas.. Belum siap, hehe

    BalasHapus
  6. @BlogS of Hariyanto Haha.. Semoga mereka faham dengan jawaban yang begitu :)..

    BalasHapus
  7. @Kopiah Putih haha jungkir balik, bisa aja nih!
    yaa moga insya allah dimudahkan ^^
    itu tulisannya kisah nyata kan

    BalasHapus
  8. Semoga segera disiapkan kang :))

    minal aidin walfaidzin, maaf lahir batin ya :)

    BalasHapus
  9. @Nurmayanti Zain Aha.. Amin..
    Iya mbak, ni kisah pas saya silaturrahmi ke rumah sodara hari raya kemaren..

    BalasHapus
  10. @Uchank Amin.. Terimakasih mas Uchank..
    Maaf lahir batin juga :)

    BalasHapus
  11. @t h y a Udah habis mbak, telat sih mintanya.. Hehehe

    BalasHapus
  12. hahah pertanyaan yang mematikan ini @_@

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.