SehatQ.com, Tempat Informasi Kesehatan yang Jelas Sumbernya dan Benar Sesuai Faktanya

Seiring perjalanan waktu dan perkembangannya, teknologi saat ini sudah sangat melekat kepada hampir semua kebutuhan manusia, tak terkecuali dalam hal penyebaran informasi. Namun tidak jarang informasi yang beredar malah tidak jelas sumber dan kebenarannya bahkan lebih mengarah kepada informasi tidak benar atau hoax.


Informasi-informasi ini beredar liar dan sering saya temukan dalam aplikasi percakapan Whatsapp. Saya sering sekali menemukan ada seorang teman yang membagikan sebuah informasi dengan narasi panjang terkait banyak hal yang saat saya japri untuk menanyakan sumber dan kebenarannya malah dijawab “dapat dari grup sebelah”.

Sebagai orang yang mengerti sedikit tentang penyebaran informasi, sebelum mengambil keputusan, biasanya saya akan mencari tahu kebenaran dan sumbernya terlebih dahulu.

Hasilnya, beberapa informasi yang beredar di grup itu tidak sedikit yang masuk kategori berita salah. Jika informasi tersebut hanya informasi ringan atau peristiwa saja mungkin tidak jadi masalah. Namun jika informasi salah yang beredar terkait kesehatan, rasanya saya memang harus mengingatkan siapa yang membagikan informasi tersebut.
“Menurut hasil penelitian dokter ini, yang dilakukan di universitas itu pada tanggal sekian menyebutkan bahwa, daun ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit termasuk bla bla bla dan seterusnya dan seterusnya..”
Pernahkah Anda membaca informasi dengan narasi di atas?

Informasi di atas sering saya temukan di berbagai lini, mulai dari grup Whatsapp, grup Facebook hingga di status Facebook teman.

Dengan narasi di awal yang cukup meyakinkan, bagi orang awam, ini akan sangat berpengaruh. Ia akan langsung mempercayainya bahwa daun yang ada dalam informasi tersebut memang dapat menyembuhkan berbagai penyakit karena telah dilakukan penelitian oleh dokter di universitas ternama.

Padahal siapapun bisa saja menulis narasi tersebut, tanpa peduli informasinya benar atau salah, sehingga jika tidak dilakukan pencarian sumber yang benar-benar valid akan berakibat fatal karena berkaitan langsung dengan kesehatan bahkan lebih jauh kepada nyawa seseorang.

Nah, dari fakta tersebut, sebagai orang yang harus melek teknologi sebaiknya kita harus pandai betul menyaring infromasi kesehatan yang baik, jelas sumbernya dan benar sesuai faktanya.

Saat ini, dengan bantuan teknologi kita bisa melakukan semua itu dengan mudah hannya dengan menggunakan smartphone yang kita punya. Ya, betul. Sekarang telah hadir sebuah website kesehatan SehatQ.com.


Website ini bisa kita gunakan sebagai referensi informasi kesehatan. Tidak hanya itu, SehatQ juga bisa menjadi media untuk membantu kita dalam hal yang berkaitan dengan kesehatan.

SehatQ.com merupakan website dengan banyak informasi yang lengkap seputar kesehatan. Dengan tagline “Asisten Kesehatan Keluarga Anda”, SehatQ.com hadir dengan banyak fitur yang sangat bermanfaat.

Informasi Kesehatan yang Disajikan Jelas Sumbernya dan Benar sesuai Faktnya

Sebagai website kesehatan yang dapat menjadi asisten kesehatan keluarga, SehatQ menyajikan informasi seputar kesehatan dengan sumber yang jelas dan benar sesuai faktanya.

Ya, seperti yang sudah saya uraikan di atas bahwa sekarang informasi sangat cepat sekali beredar luas. Selain itu, kita juga bisa mencari informasi kesehatan dengan mudah. Dengan cukup menuliskan kata kunci pencarian, tanpa menuggu lama kita sudah bisa mendapatkan hasil terkait.

Namun sekali lagi, sebagai orang yang harus melek teknologi, sebelum mengambil keputusan terkait hasil yang didapatkan, maka sebaiknya kita harus mencari tahu kebenarannya terlebih dahulu.

Nah, hal ini akan berbeda jika kita mencari tahunya lewat situs SehatQ.com, informasi yang disajikan merupakan hasil penelitian atau pengalaman para profesional. Mereka menggunakan sumber informasi yang jelas dan kredibel.

Selain itu, sebelum informasi tersebut disajikan dalam website SehatQ, ada seorang editor yang akan me-review informasi tersebut. Jadi, dapat dipastikan bahwa semua informasi seputar kesehatan yang ada di SehatQ.com jelas sumbernya dan benar sesuai faktanya.

Informasi Kesehatan yang Disajikan Sangat Lengkap

Selain informasi yang disajikan memiliki sumber yang jelas dan benar sesuai faktanya, informasinya juga tersaji secara lengkap. Mulai dari nama, cara mencegah, cara mengobati hingga cara merawat saat setelah sembuh.


Selain itu, informasi yang tersaji juga dikelompokkan sesuai dengan kondisi individu yang mengalami. Dengan begini, maka tentu SehatQ.com sangat bisa untuk dijadikan sumber informasi sekunder plus langkah awal untuk memenuhi semua kebutuhan hidup sehat keluarga.

Jumlah Informasi yang Disajikan Ratusan

Dengan informasi kesehatan yang jelas sumbernya, benar sesuai faktanya dan disajikan secara lengkap, SehatQ.com juga menyediakan informasi tersebut dengan jumlah yang sangat banyak.

Semakin banyak dan validnya informasi kesehatan yang tersaji, maka tentu akan sangat bermanfaat kepada para pembacanya. Ini jelas akan sangat sesuai dengan tagline yang dimili SehatQ, menjadi asisten kesehatan keluarga.

Saat ini, SehatQ menyediakan lebih dari 500 artikel tentang informasi kesehatan yang dapat diakses oleh siapapun secara gratis. Bahasa yang digunakan juga sangat mudah dimengerti, sehingga pesan dalam artikel yang disajikan bisa dengan mudah dipahami.


Oh iya, selain menyajikan artikel terkait informasi kesehatan, SehatQ juga menyediakan ensiklopedia penyakit dan obat. Ensiklopedia ini disediakan untuk membantu pembaca memahami artikel informasi. Jumlah ensiklopedi yang ada mencapai 800-an, lho. Keren!

Live Chat dengan Dokter, Gampang Cari Direktori Dokter dan Rumah Sakit

Yang menarik lagi dari Sehat.com adalah tidak hanya menyediakan informasi kesehatan saja, tapi juga bisa live chat dengan dokter. Selain itu juga bisa cari dokter dan rumah sakit sesuai kebutuhan.

Dengan fitur ini, tentu kita tidak perlu ke sana-ke sini untuk tahu jadwal praktik dokter atau untuk konsultasi tentang kesehatan kepada dokter.


Pada fitur live chat, kita bisa berkonsultasi kepada dokter tentang seluk-beluk penyakit, ataupun hal-hal terkait medis lainnya. Jadi, saat kita merasa tidak enak badan, muncul gejala ini itu, tapi kok masih mager alias males buat cuss ke dokter, maka kita tinggal live chat dengan para tim dokter di SehatQ.com ini.

Jadi, mulai sekarang gak usah lagi deh share informasi kesehatan yang tidak jelas sumber dan kebenarannya, yes! Mending baca di SehatQ.com saja! Mudah, jelas sumbernya, benar sesuai faktanya, bisa live chat dengan dokter, cari rumah sakit dan banyak lagi fitur seputar kesehatan.

SehatQ.com juga bisa di-kepo-in di sosmed-nya ya.
Instagram : @sehatq_id
Twitter : @sehatq
Facebook : SehatQ

Semoga bermanfaat dan salam bahagia..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

5 Komentar untuk Tulisan
"SehatQ.com, Tempat Informasi Kesehatan yang Jelas Sumbernya dan Benar Sesuai Faktanya"

  1. Pernah denger website ini, memang isinya komplit membahas informasi seputar kesehatan. Memang sulit memberantas info yang belum jelas sumbernya, apalagi di blast lewat WAG, masih banyak yang percaya berita itu. Solusinya ya bisa kepoin sehatq ini deh

    BalasHapus
  2. Di mesia sosial, narasi seperti itu merajalela. Ditambahin dengan ayag-ayat agama sehingga orang awam akan menyakini kebenaran informasi tersebut. Informasi kesehatan hoax begitu parahnya.
    Untung saja kini ada Situs SehatQ yang bisa diandalkan.

    BalasHapus
  3. Asik bgt ada live chat nya, pelayanan luar biasaaaaa emang nih SehatQ yess ustad hehhee

    BalasHapus
  4. Wah ini sih infografisnya keren banget.
    Sempet kemarin mau nyobain salah satu tes lewat iklan yang muncul di SehatQ

    Karena udah banyak yang review, jadi makin yakiin nih.
    tapi mau nyobain fitur live chatnya dulu.

    BalasHapus
  5. Menurut survey, hoax kesehatan memang salah satu hoax terbanyak. Beberapa kali saya juga baca2 artikel di sehatq, sangat bermanfaat. Direktorinya lengkap banget.

    BalasHapus