Kloset Duduk Anda Kotor? Coba Bersihkan dengan 3 Bahan Alami Ini!

"Kayaknya kalau pakai kloset duduk lebih enak deh, sayang. Beberapa kali Umi menggunakannya kok merasa lebih nyaman dibandingkan dengan kloset jongkok. Kalau Ayah, bagaimana?"

"Boleh juga sayang. Oke, nanti kita pakai kloset duduk saja, ya?"

"Oke, sayang. Tapi untuk harganya bagaimana? Cara perawatan dan membersihkannya juga sama apa tidak dengan kloset jongkok?"

"Nah, itu yang harus kita cari tahu dulu sayang. Sebelum semuanya dieksekusi. Yang penting desainnya, pakai kloset duduk, ya?"

"Oke, sayang.."

***

Begitulah percakapan papah dan mamah muda saat merancang masa depan yang lebih baik. :)

Ya, semoga tahun depan kami bisa mewujudkan masa depan ini, amin..

***

Ingat desain rumah, saya juga ingat keinginan istri untuk menggunakan kloset duduk saat nanti kami
bisa membangun rumah. Beberapa hal terkait kloset duduk sudah pernah saya lakukan, termasuk juga mencari tahu berapa harga kloset duduk yang beredar di pasaran. Saat ini, harga yang ditawarkan sangat beragam, dan tentu saja sangat bergantung pada kualitas material yang dipakai dan tipe kloset yang ditawarkan.

Intinya, jika Anda sama seperti kami yang ingin menggunakan kloset duduk, pastikan Anda memilih jenis kloset yang harganya paling sesuai dengan anggaran Anda.
Baca Juga : Ini Dia Tips Membeli Kloset Duduk yang Paling Ideal
Kloset duduk sampai sekarang begitu banyak diminati oleh masyarakat, tidak heran jika kemudian istri saya juga ingin menggunakannya. Bahkan, mereka yang sebelumnya memakai kloset jongkok juga mulai banyak yang beralih memakai kloset duduk. Hal ini disebabkan karena kloset duduk memang dirasa lebih ergonomis dan bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya ketika harus menyelesaikan 'urusannya' di kamar mandi.


Seiring dengan penggunaan dan berjalannya waktu, tampilan kloset tentu saja akan berubah. Hal pertama yang bisa kita lihat biasanya adalah terjadinya perubahan warna pada kloset. Karena memang digunakan untuk membuang kotoran maka tidak heran jika kloset cepat sekali menjadi kotor. Jika sudah kotor, tentu saja penampilan kloset menjadi tidak nyaman untuk dilihat.

Bahan Alami Pembersih kloset

Yang namanya kloset, seberapa mahal-pun harganya, tetap saja kloset bisa menjadi kotor. Tetapi tenang, kotoran yang menempel pada kloset tentu saja bisa dihilangkan. Bahkan Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk membasmi semua kotoran yang menempel pada kloset.
Dengan begitu, kloset Anda akan menjadi tampil bersih seperti baru.

Ingin tahu bahan alami apa saja yang bisa dipakai untuk membersihkan kloset? Inilah dia pilihan bahan alami untuk membersihkan kloset :

1. Perasan Lemon

Lemon memang memiliki banyak sekali manfaat. Selain bermanfaat untuk kesehatan, lemon ternyata juga bisa menjadi bahan pembersih kloset yang cukup ampuh. Air perasan lemon bisa dipakai untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada kloset.
Sumber Gambar : mrtengkuasmadi.com
Caranya mudah, Anda tinggal menebarkan air perasan lemon ke semua permukaan kloset. Kemudian, diamkan selama beberapa menit dan silakan sikat bagian kloset dengan kekuatan yang mantap untuk mengangkat semua kotoran yang menempel.

2. Belimbing Wuluh

Siapa sangka belimbing wuluh ternyata bisa membantu menghilangkan kotoran yang menempel pada kloset? Ya, belimbing wuluh ternyata memang tidak hanya bisa dikonsumsi namun juga bisa membantu membersihkan kloset Anda. Karena belimbing wuluh ini sangat mudah untuk didapat, maka Anda tak perlu ribet lagi untuk membersihkan kloset.
Sumber Gambar : www.harianpost.co.id
Caranya mudah, sebelumnya Anda bisa menghaluskan belimbing wuluh lalu saring untuk mendapatkan cairannya dan aplikasikan ke semua bagian kloset. Lalu diamkan selama beberapa menit agar kotoran bisa terangkat. Selanjutnya, Anda tinggal menyikat semua bagian kloset lalu siram dengan air untuk melarutkan semua kotoran.

3. Cermai

Buah cermai juga memiliki kemampuan untuk membersihkan kotoran pada kloset. Buah cermai diketahui memiliki kandungan asam yang tinggi, sama seperti lemon dan belimbing wuluh sehingga bisa membantu mengangkat semua kotoran yang menempel pada kloset.
Sumber Gambar : satujam.com
Caranya tak kalah mudah, Anda bisa menghaluskan buah cermai memakai blender kemudian disaring. Aplikasikan hasil saringan jus cermai tersebut ke semua bagian kloset dan diamkan untuk beberapa saat. Kemudian, sikat bagian kloset dan siram dengan air agar semua kotoran bisa larut dengan baik.

Nah, itulah 3 pilihan bahan alami yang bisa membantu Anda menghilangkan semua kotoran yang menempel pada kloset. Bagi Anda yang sekarang ingin membeli kloset duduk, sebagai referensi Anda bisa langsung mencari dan membelinya di Bukalapak. Toko online Bukalapak menjadi tempat yang tepat untuk belanja dengan cepat, mudah, dan aman. Di sini Anda juga bisa mendapat penawaran harga kloset duduk terbaik.

Semoga bermanfaat dan salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Kloset Duduk Anda Kotor? Coba Bersihkan dengan 3 Bahan Alami Ini!"

  1. Oh...ternyata pake bahan2 alami...buah2an bisa tho.. malah lebih aman di tangan pastinya. Soalnya klo dr bahan kimia itu, tangan kadang ga kuat...jadi nglupas2 gitu

    BalasHapus
  2. Wah.. bermanfaat sekali informasinya mas. Membersihkan kloset ternyata juga bisa dengan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan ya, pastinya sangat aman ya :)

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.