Tidak Tampan Asal Tidak Bego [Pengalaman + Motivasi]

Assalamu’alaikum Wr. Wb.


Ada yang merasa tidak tampan? Hihi.. Maaf sebelumnya, tulisan saya berikut ini tidak pernah ada maksud untuk mengejek, menghina atau sok menasehati siapapun. Ini hanya pengalaman pribadi. Semuanya murni fikiran saya selama kemaren dalam keadaan banyak masalah. Semuanya akan menjadi motivasi buat saya pribadi dan akan saya simpan sebagai pengalaman terindah.. Karena memang saya tidak tampan! Hahay..

Jika ada yang merasa tidak tampan (sama seperti saya), jangan pernah pesimis! Jangan percaya sedikitpun dengan argumen “hanya cowok tampan yang boleh jatuh cinta dan dicintai”. Karena menurut saya argumen itu tidak hanya salah, tapi NGAWUR! Cinta itu milik anak raja di istana megah sampai anak petani penggarap sawah di pelosok desa. Memang sih.. kebanyakan cewek melihat cowok, pertama kali yang dinilai adalah wajahnya, tampan atau tidak. (Buat para cewek, ada yang merasa begitu??) Hihi…Jujur ya…! Tapi jangan lupa bahwa banyak cowok tidak tampan tapi simpatik. Siapa tahu kamu masuk di dalamnya..

Okelah, kalau kamu merasa tidak tampan (saya juga begitu lho). Tapi saya selalu percaya pasti ada cewek yang tertarik kepada kamu. Yah, karena kamu simpatik! Lho kok begitu?. Iya, karena jalan kamu enak dipandang, kamu murah senyum dan senyum kamu tulus, bukan hasil rekayasa. Atau mungkin kamu tidak saja pandai bicara tapi juga pandai mendengarkan,. Kamu penuh perhatian dan mau berkorban. Mahatma Gandi lho pernah bilang begini “pengorbanan adalah seni tertinggi yang dimiliki manusia”. So, jangan minder karena kamu tidak tampan!

Tidak tampan itu bukan berarti dosa kan?. Tidak tampan tapi yang penting tidak bego. Banyak cewek tidak suka cowok tampan tetapi bego. Kalau diajak ngomong tidak nyambung. Masak sih, jaman sekarang ada cowok yang tidak tahu kalo Menara Eiffel itu ada di Paris atau menganggap Barack Obama adalah presiden India. Cowok yang berpengetahuan luas akan terpancar pada wajah dan penampilannya. Cowok tampan tetapi “kosong” akan kikuk dalam pergaulan. Dan kalau dia kebetulan dari keluarga ber-duit akan selalu membanggakan duit orang tuanya. Ia lupa bahwa tidak semua cewek ‘hijau’ kalau melihat duit.

Coba lihat di luar sana, banyak cowok tidak tampan menikah dengan cewek cantik. Pasti cowok itu punya kelebihan yang barangkali tidak dilihat orang lain. Tapi cewek yang jadi istrinya itu pasti bisa melihat kelebihan itu. Terus terang, saya tidak terlalu percaya pada ungkapan “cinta pada pandangan pertama”. Banyak orang memper-adukkan “tertarik” dan “cinta”, keduanya jelas berbeda. Cinta itu rasional, dan melalui pertimbangan-pertimbangan. Kalau “tertarik” menurut saya itu bisa spontan. Bahkan cinta juga butuh pendekatan, penjajagan dan usaha-usaha lain yang terkadang cukup keras dan ketelatenan.

Sebelum tulisan ini saya akhiri, saya berpesan 1 hal. “Jangan pernah membanting cermin, jika tampak bayangan kamu buruk”. Pandangilah bayangan itu lama-lama, maka bayangan itu yang tak lain adalah kembaran kamu, akan bilang “Jangan bersedih saudaraku, wajah kita memang tidak tampan, tapi bukan berarti kiamat”. Dan kamu akan tersenyum…

Semoga bermanfaat..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

40 Komentar untuk Tulisan
"Tidak Tampan Asal Tidak Bego [Pengalaman + Motivasi]"

  1. kalau KP perhatikan banyak kok wanita yg menikah dgn lelaki kurang ganteng :D

    begitulah, ada lelaki yg dinikahi krn imannya, karena hartanya, ada juga yg karena fisiknya :D

    BalasHapus
  2. saya juga tidak tampan,, tapi saya masih bersyukur sob atas pemberian Allah,, :) ohiya link sudah saya pasang juga,, maaf telat confirm nya,, :)

    BalasHapus
  3. Ya begitulah namanya hidup. Kita selalu diciptakan untuk berpasang-pasangan, besar-kecil, tinggi rendah, begitu juga jelek-cantik. jadi jangan minder bagi yang kurang ganteng, karena aku kuga kurang cantik kok. Hehe..

    Tapi modal utama untuk menarik simpatik orang lain dengan rajin dan murah senyum. Pasti manis deh. Hehe.. :)

    BalasHapus
  4. -> r10 : Iya mas.. Tapi yang terpenting menurut saya ya tetep imannya itu.

    Makasih ya mas.

    BalasHapus
  5. -> Rama88 : Alhamdulillah... Tidak tampan bukan berarti dosa kok mas, dan tidak akan kiamat juga..

    Teruslah bersyukur..

    BalasHapus
  6. -> Majalah Masjid Kita : Hehehe...

    Tetep belajar aja mas, biar gag bego',

    Linknya udah dipasang mas..Pasang juga ya link Kopiah Putih..

    BalasHapus
  7. -> Uc Herawati : Saya sangat setuju dengan 2 pendapat mba' Uc tentang Kita selalu diciptakan untuk berpasang-pasangan dan modal utama untuk menarik simpatik orang lain dengan rajin dan murah senyum,.
    Tapi yang jadi pertanyaan besar buat saya, masak sih mba' Uc kurang cantik juga ta??

    Hihihi..

    BalasHapus
  8. -> Ay : Pintar dan tampan.. Terus tampannya adalah nilai lebih, hebat banget komentarnya mba' Ay ini..

    Terimakasih mba'.

    Beda orang beda pendapat.

    Mba' Uc bilang, rajin dan murah senyum. Sementara mba' Ay bilang Kesopanan yang paling penting..

    Klop dah pendapat kalian.

    Sekali lagi terimakasih ya mba'2ku..

    BalasHapus
  9. keren sob pemikirannya,,intinya menilai sesuatunya itu ya dari kepribadiannya ,tampanpun tapi brengsek hayo hanya cewe bego juga yg mau kan,,

    BalasHapus
  10. Hehe..
    Cantik atau gak kan relatif, itu juga orang lain yang bisa nilai..
    Masa' saya sendiri mau bilang kalo saya cantik. Gak etis banget kan?! Spa tau malah ada yang bilang saya jelek, cukup jelek, atau jelek banget. Haha..
    Semoga itu tidak terjadi.. :D

    BalasHapus
  11. keren" nih
    saya sebagai cewek,milih cowok yang nyambung kalo diajak ngomong,,nggak bego' :-D,,meskipun saya sadar kalo saya nggak cantik...:-)

    BalasHapus
  12. -> al kahfi : Coba berfikir realistis aja mas,.

    Bener juga tu mas, hanya cewek bego' yang mau ma cowok bego'..

    Hahay..

    Terimakasih mas.

    BalasHapus
  13. -> Uc Herawati : Relatif.. Bener tu mba'.

    Cie...bilang aja ngarep dibilang cantik.

    Gak usah dipikirin deh mba', KP selalu bilang kalo Mba' Uc cantik, masak iya mba' Uc cakep???

    Hahay...

    BalasHapus
  14. -> jiah al jafara : Kalo sama KP kira2 nyambung gag? Hehe...

    Wah...banyak yang ngaku tidak cantik ya..

    Boleh deh kapan2 KP buat postingan tentang pengakuan sahabat KP yang tidak cantik, Hahaha..

    BalasHapus
  15. -> duniapiyen : Iya mas, bener kata mba' Uc itu dah, kalo masalah cantik dan cakep itu relatif..

    Terimakasih mas Piyen..

    BalasHapus
  16. KEREN....sukaa...sukaaa....ma pemikiran seperti ini :)

    tos jauuuh akh...nay juga kaga percaye ame cinte pada pandangan pertama ^_^

    BalasHapus
  17. biarpun kau tak tampan
    namun bagiku kau menawan
    kau punya banyak pengalaman
    yang buat aku selalu datang

    jadi kau tak bego
    bisa buatku melongo

    hehehe :D

    BalasHapus
  18. Ngak ngarep sih, tapi emg iya..
    Gak mungkin banget seorang cewek dibilang ganteng..

    Kalo cwo yg cantik sih banyak..
    Cwo siluman alias jadi2 an.. Hehe..

    BalasHapus
  19. yang diliat cewek it bukan cuma tampang kok...dari sifat, sikap, agama, harta juga
    tampang keren tapi kelakuan minus sama aja boong
    =P

    BalasHapus
  20. melihat seseorang tidak dari fisik juga kok sob :) di sekolah ane ada yang ganteng banget tapi begonya ketara.... :D parahnya lagi temen skelas ane ada yang mirip homosapien (kenyataan) kemudian apa?? rajin banget.... MALASNYA!!!! :)) ngakak gak tuh

    BalasHapus
  21. pengennya yang tampan dan gak bego, hahaha :D

    BalasHapus
  22. hahahaha, aku kaget! aku (merasa) gak tampan juga soalnya, >_<
    but, it's okay. Don't judge a book by it's cover, :)
    kata sifat cuma predikat subjektif, gak tampan gak tampan gini gue masih intelek, hahahaha
    anda benar sob, yang penting bukan wajah seperti apa yang menempel di kepala ini, tapi otak seperti apa yang berada di dalam kepala ini, :D
    #gak tampan gini tapi masih ada yang setia nungguin aku juga, wkwkwkw

    BalasHapus
  23. Mantap bener ini artikel motivasinya... bener-bener bisa memotivasi saya, ahahaha....
    Tapi bener, saya sering melihat pasangan yg cowoknya (maaf) kurang tampan, tapi sang cewek cantik banget. Yah, mungkin si cowok sangat simpatik atau memiliki sifat positif lainnya sehingga si cewek pun kepincut, hehe....

    BalasHapus
  24. gag cuma cowo kang.. cewe juga tuh.. yg berwawasan luas.. akan terlihat lebih... gmn gitu :( :) mantap lah!!!

    BalasHapus
  25. saya ga tampan kok, tapi cantik #narsis

    BalasHapus
  26. selama masih koment,mgkn masih nyambung...
    ditunggu postingannya,,hehehe

    BalasHapus
  27. Menarik untuk di simak, bisa jadi bahan renungan bagi semuanya yang kurang tampan, like me.

    BalasHapus
  28. Saya tidak tampan, tapi cakep dan tidak bego he... he...
    Apapun kondisi kita sudah selayaknya disyukuri karena itu adalah karunia yang telah diberikan olehNya.

    BalasHapus
  29. Saya pribadi sangat senang sekali dengan kalimat berikut ini:
    Jangan bersedih saudaraku, wajah kita memang tidak tampan, tapi bukan berarti kiamat


    Salam kenal mas... ^.^

    BalasHapus
  30. -> Naya Elbetawi : Tosss....!

    Terus Nay percayanya ma cinta yang pandangan keberapa??

    Hehehe..

    BalasHapus
  31. -> anisayu : Ah... Mba' Anisa emangraja puisi!
    Apapun bisa dibuat puisi..

    Oya sekali-kali donk, buatin KP puisi.

    Hehe.

    BalasHapus
  32. -> Uc Herawati : Hahaha...Cowok itu biasanya tinggal dimana mba' Uc??

    Pengen kenalan ni KP.
    Siapa tau cocok!
    Hah???
    Yakin??

    Hehe..

    BalasHapus
  33. -> rezkaocta : Ehmmm...
    Semoga semua cewek berpendapat kayak anda.
    Biar ntar KP gag repot2 buat nyari bini.

    Hahay...

    BalasHapus
  34. -> Farixsantips : Hahah... Payah banget tu cowok!
    Salam ya mas buat dia, suruh ngaca, kasian cakepnya!
    Wkwkwk..

    BalasHapus
  35. -> Nurmayanti Zain : Pilihan anda tidak akan pernah salah, jika anda memilih KP..

    Hahaha..
    Peace...

    BalasHapus
  36. -> Rendra Darmawan : Hahaha...
    Beneran ne ada yang nunggu?
    Siapa tuh?
    Jangan2 satpam kompleks!
    Hehehe..

    BalasHapus
  37. -> Setia Ji Alhamdulillah...

    Rasa syukur saya tidak akan pernah pudar, karena Allah selalu memberikan saya yang terbaik..

    Terimakasih.

    BalasHapus
  38. -> Ditter : Nah itu dia!
    Semoga kedepannya ada yang kepincut ma KP ya..

    Hehehe, ngarep!

    BalasHapus
  39. saya orangnya jelek lho.. heheh.. terus berkarya sob

    BalasHapus
  40. Artikelnya menarik gan, ijin re-post ya gan..

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.