Mau Beli Smartwatch Apple? Selain Harga, Ini Dia Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan

Jam tangan menjadi salah satu barang yang saat ini banyak dicari orang. Salah satu jenis jam tangan yang sekarang sedang banyak diincar adalah smartwatch. Jam tangan jenis ini hadir dengan berbagai keunggulan yang membuatnya lebih multifungsi.


Salah satu pabrikan smartwatch yang sangat terkenal adalah Apple. Vendor asal Amerika Serikat ini memang terkenal dengan produk-produk teknologi yang sangat canggih.

Namun, bagi Anda yang ingin membeli smartwatch Apple juga harus berhati-hati. Sebab, saat ini ada banyak produk Apple palsu yang dijual di pasaran.

Tak jarang, saat ingin membeli smartwach, harga menjadi pertimbangan utama. Padahal, selain mempertimbangkan harga smartwatch Apple, Anda juga harus mempertimbangkan hal-hal berikut.

1. Desain Smartwatch

Selain harga, desain smartwatch juga harus menjadi pertimbangan Anda. Sesuaikan dengan tangan Anda, mana smartwatch yang cocok untuk jenis tangan kecil dan mana desain smartwatch yang cocok untuk tangan yang besar. Warna kulit jangan lupa disesuaikan juga, ya!

2. Interface

Selain desain, Anda harus memilih smartwatch dengan interface tombol touchscreen. Fitur touchscreen menjadikan jam tangan yang Anda gunakan terkesan mewah dan berkelas. Selain itu, penggunaannya juga sangat mudah dan simpelSehingga smartwatch yang hadir dengan fitur touchscreen lebih banyak dicari orang pada saat ini.

3. Display

Display menjadi salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan selain harga smartwatch Apple. Sebab, Anda tidak selamanya berada di luar ruangan, pasti ada suatu momen ketika Anda berada di luar ruangan dan ingin melihat jam tangan. Jadi, pilihlah jam tangan pintar yang memiliki display terang sehingga layarnya masih akan tetap terang meskipun dilihat di bawah sinar mentari.
Selai itu, display juga akan memperlihatkan kelas dari smartwatch tersebut, apakah termasuk kelas premium atau standar.

4. Dukungan Notifikasi

Bagi Anda yang bekerja sebagai orang kantoran, sangat penting untuk memiliki smartwatch yang didukung oleh berbagai fitur notifikasi canggih seperti notifikasi email, panggilan telpon hingga pesan teks yang akan membuat aktivitas sehari-hari Anda jadi lebih mudah.
Baca Juga : 8 Jam Tangan Pria Terbaik dan Cara Memilihnya

5. Sistem Operasi dan Kompabilitas

Biasanya, jika Anda membeli smartwatch Apple, agar bisa terkoneksi dengan baik maka perangkat smartphone yang Anda miliki biasanya juga harus merupakan produk buatan Apple. Jadi, jangan sampai Anda ingin membeli smartwatch Apple, namun sistem operasi Anda bukan berasal dari produk yang sama. tentunya tidak akan bisa digunakan.

6. Daya Baterai

Memilih smartwatch yang memiliki kapasitas baterai yang tahan lama merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari. Jika smartwatch cepat mati, tentu saja tidak akan membuat Anda menjadi lebih nyaman.


Maka dari itu, pastikan bahwa daya baterai yang dimiliki oleh smartwatch yang akan dibeli cukup untuk mendukung aktivitas Anda sehari-hari dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

7. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal yang satu ini sangat penting menjadi bahan pertimbangan Anda. Pastikan bahwa smartwatch yang ingin Anda beli sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Jika Anda seorang yang gemar berolahraga maka sangat penting untuk membeli smartwatch yang didukung oleh fitur sensor detak jantung, waterproof atau fitness tracking.

Nah, jika semua pertimbangan di atas sudah dilakukan, saatnya untuk membeli. Ada banyak sekali toko yang menjual smartwatch Apple, baik offline atau online.

Salah satunya Anda juga bisa membelinya di Bukalapak, karena Bukalapak hadir dengan produk yang kualitas dan mutunya terjamin. Selain itu, dengan harga yang terjangkau Anda juga akan menerima jaminan uang kembali jika barang tidak diterima selama 4 x 24 jam.

Selamat berburu smartwatch Apple terbaik, ya. Salam bahagaia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Mau Beli Smartwatch Apple? Selain Harga, Ini Dia Beberapa Hal yang Harus Dipertimbangkan"

  1. Dukungan notifikasi, ini yang paling saya sukai uraian atau penjelasannya. khususnya notifikasi email.

    BalasHapus
  2. Buat gw, jam tangan itu HARUS. Karena cuman ini salah satu accesories yang bisa dipake cowok. Tapi sih gw lebih suka jam tangan manual. Mungkin ini soal selera aja sih. Semua jam tangan gw adalah jam tangan rantai.

    BalasHapus