Masih Ragu Menggunakan Software HRD? Ketahui 4 Keuntungannya

Perkembangan teknologi sudah sangat pesat. Hal ini sangat berpengaruh pada berbagai macam aspek termasuk pada sistem kerja yang lebih praktis dan akurat. Dimana sistem kerja yang biasanya dilakukan secara manual oleh manusia bisa dibantu oleh sebuah software atau aplikasi. Salah satunya adalah sistem kerja yang biasa dilakukan seorang HRD (Human Resource Departement).

Ada banyak hal yang perlu HRD kerjakan, khususnya masalah administrasi yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia atau kepegawaian dalam perusahaan. Bisa saja HRD melakukannya sendiri secara manual, namun tingkat human error-nya akan sangat besar. Sehingga muncullah sebuah inovasi teknologi yaitu pembuatan software HRD yang bertujuan meringankan pekerjaan seorang HR dan membuat sistem administrasi yang lebih akurat, efektif dan cepat.


Nah, bagi perusahaan yang masih merasa ragu menggunakan software HRD, sebaiknya ketahui 4 keuntungan ini!

1. Lebih Meminimalisir Cost

Munculnya software HRD merupakan langkah inovatif dan solutif bagi sebuah perusahaan. Ini karena penggunaanya bisa membantu meminimalisir cost atau biaya yang harus dikeluarkan tiap bulannya. Dengan adanya software ini, tentunya akan sangat menguntungkan perusahaan untuk tidak perlu merekrut terlalu banyak admin HRD. Hal ini juga sangat berdampak positif terutama pada cost perusahaan yang perlu dikeluarkan.

2. Waktu yang Semakin Efektif

Dengan pemakaian software HRD juga, divisi HR dalam perusahaan bisa lebih menghemat waktu, tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya dalam satu masalah administrasi saja, misalnya untuk urusan payroll. Software akan membantu untuk lebih mengefektifkan waktu, setiap administrasi yang berhubungan dengan personalia bisa diselesaikan lebih cepat dan lebih akurat sebab sistem kerjanya sudah otomatis.

3. Tingkat Human Error Lebih Rendah

Bila pekerjaan yang berhubungan dengan manajemen administrasi dilakukan secara manual, itu akan sangat beresiko meningkatkan human error. Oleh sebab itu, penggunaan software HRD menjadi solusi tepat untuk mengelola berbagai macam bentuk database sehingga lebih rapih dan akurat.
Baca Juga: 4 Kesalahan Fatal yang Harus dihindari Perusahaan dalam Penggajian Karyawan

4. Akses Informasi menjadi Lebih Mudah

Keuntungan dari software HRD selanjutnya adalah bisa memudahkan perusahaan untuk mengakses informasi yang dibutuhkan, khususnya yang berhubungan dengan kepegawaian. Perusahaan tidak perlu takut lagi dengan adanya serangan virus komputer yang bisa menghilangkan data-data. Secara praktis, hanya tinggal login, perusahaan bisa langsung mendapatkan apa yang dibutuhkan.

Selain keuntungan di atas, pemakaian software HRD juga berpengaruh pada kinerja divisi HR sendiri. Karena seiring berjalannya waktu, seorang HR yang bekerja di sebuah perusahaan, sekarang tidak hanya bertugas untuk mengurus masalah personalia saja. Melainkan ada beberapa hal lain yang harus dilakukan, seperti perencanaan strategi, rekrutmen karyawan, retensi karyawan, pengembangan karyawan dan beberapa hal lain yang berhubungan dengan masalah administrasi personalia.

LinovHR sebagai software HRD yang ada di Indonesia akan membantu perusahaan untuk mengelola berbagai macam urusan administrasi dalam perusahaan dengan mudah. LinovHR bisa membantu perusahaan dengan memberikan sebuah sistem yang lebih modern sehingga proses penyelesaian manajemen administrasi personalia bisa dilakukan dengan cepat dan akurat.

Semoga bermanfaat.
Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"Masih Ragu Menggunakan Software HRD? Ketahui 4 Keuntungannya"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.