Resep Takjil Murah Meriah : Es Blewah Selasih Markisa Dan Cincau Hijau


Bulan puasa memang telalah berlalu, tetapi bulan Syawal masih tersisa 4 hari lagi. Pada bulan Syawal ini terdapat sunnah yang luar biasa pahalanya jika siapapun bisa melakukannya, puasa 6 hari bulan Syawal. Hayo, ada yang puasa sunnah bulan Syawal tidak? Jika iya, takjil apa yang akan disiapkan untuk berbuka puasa? Saya punya resep takjil murah meriah, nih!

Mempersiapkan sebuah menu takjil untuk menyambut waktu berbuka puasa merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan dan biasanya paling ditunggu oleh ibu-ibu. Apalagi menyiapkan menu takjil itu sendiri tidak perlu membeli dari penjual, tapi siapapum bisa meraciknya didapur rumah sendiri, dari yang murah, sederhana hingga yang mahal dan lezat. Salah satu resep takjil murah meriah yang perlu dicoba adalah es blewah selasih markisa dan cincau hijau. Pasalnya, bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya tidak begitu sulit untuk ditemukan.

Dengan berbelanja ke toko atau kios penjual buah, maka segala bahan dasar untuk meracik minuman es blewah selasih markisa dan cincau hijau ini sudah bisa Anda siapkan dengan cepat. Bahkan untuk bisa membuatnya pun tidak membutuhkan waktu lama dan sangat sederhana. Dengan hasil yang tentunya tidak akan mengecewakan lidah siapapun yang menikmatinya.

Nah, agar tidak membuat Anda semakin bertanya-tanya, maka saya akan mengulasnya secara detail lewat artikel di bawah ini. Simak dengan baik, ya. Tapi jangan sampai ngiler. Hehehe

Resep Takjil Murah Meriah Es Blewah Selasih Markisa Dan Cincau Hijau

Sebelum membuat menu takjil ini, tentu Anda harus menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan terlebih dahulu. Yaitu:

Sumber : Takaitu.com
  • Buah blewah sebanyak 20 gram
  • Buah markisa, 4 biji
  • Cincau hijau sebanyak 200 gram
  • Sirup atau sari dari buah markisa, 200 ml
  • Selasih yang sudah direndam air sebanyak setengah cangkir
  • Air
  • Es batu
Setelah semua bahan yang disebutkan di atas telah siap, maka selanjutnya Anda bisa langsung membuat es tersebut dengan memanfaatkan resep takjil murah meriah berikut ini. Namun, sebelum meracik menu takjil menjadi satu, Anda harus serut dulu buah blewah dan keruk dulu cincau hijau yang telah disiapkan tadi. Anda bisa menyerutnya menggunakan alat khusus atau hanya sekedar menggunakan sendok secara manual. Baru setelah buah blewah dan cincau hijau dikeruk, Anda bisa tata bahan-bahannya.

Pertama, Anda susun blewah yang telah diserut, buah markisa, cincau hijau yang telah dikeruk dan juga es batu didalam gelas yang sudah disiapkan sebelumnya. Selanjutnya, tuangkan sirup atau sari dari buah markisa dan berikan selasih sekitar dua sendok diatasnya.

Terakhir, hiasi minuman takjil Anda tersebut dengan daun mint di susunan paling atas dan sudah! Tara...... Es blewah selasih markisa dan cincau hijau, siap dinikmati!

Bagaimana? Sangat sederhana, buka?
Dicoba yuk, untuk takjil buka puasa nanti.
Baca juga : Modal KTP Doang, Kamu Sudah Bisa Ajukan Kredit Tanpa Agunan!
Sebenarnya, masih banyak resep takjil yang bisa Anda buat di rumah. Bahkan setiap harinya di bulan Ramadhan, Anda bisa membuat menu takjil yang berbeda supaya tidak bosan dengan menu takjil yang hanya itu-itu saja. Untuk menentukan menu takjil ini, tentunya Anda harus memperbanyak baca informasi dari website online maupun dari rekomendasi tetangga atau teman. Yang pasti, sesuaikan resep takjil murah meriah yang dipilih sesuai keinginan Anda. Tujuannya supaya buka puasa bisa lebih nikmat.

Semoga bermanfaat, ya. Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

5 Komentar untuk Tulisan
"Resep Takjil Murah Meriah : Es Blewah Selasih Markisa Dan Cincau Hijau"

  1. Berhubung sudah nggak puasa, jadi buat diminum di siang hari seger juga ya

    BalasHapus
  2. Haduh, liat gambarnya aja udah bikin ngiler ya

    BalasHapus
  3. Murah, segar, enak lagi. Paket lengkap deh hehe

    BalasHapus
  4. Wah, cara buatnya juga gampang. Terimakasih resepnya.

    BalasHapus
  5. Bayanginnya aja udah seger banget hehehe

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.