Tips Memilih Kursi Kerja untuk Digunakan di Rumah

Saat menyelesaikan pekerjaan yang sangat menumpuk, tentu siapapun tidak ingin merasa capek dan bosan. Pun demikian dengan saya. Beberapa waktu lalu, ketika terlibat dalam tiga kepanitiaan sekaligus, saya harus menyelesaikan tugas dan pekerjaan yang sangat banyak. Beberapa kali saya harus mengerjakannya di rumah saat tidak selesai di kantor. Dan alhamdulillah, semuanya selesai sesuai target, tidak ada kendala dan saya tidak merasa capek saat mengerjakannya. Salah satu faktor dalam penyelesaian pekerjaan tersebut adalah kursi kerja yang saya gunakan tepat dan baik.


Menggunakan kursi kerja yang tepat dan baik sangat bermanfaat untuk meminimalisir rasa capek, sehingga saat bekerja kita merasa sangat nyaman. Bukan rahasia sih, duduk yang nyaman di kursi merupakan hal yang sangat berpengaruh kepada mood dan produktivitas dalam bekerja. Nah, jika Anda sama dengan saya, memiliki banyak pekerjaan sampai harus di bawa ke rumah, maka Anda harus cermat memilih kursi kerja untuk di rumah.
Baca Juga : Ini Dia Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Meja Staff
Berbicara tentang kursi kerja, ini termasuk bagian yang tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai macam kursi kerja yang bisa digunakan di rumah, mulai dari yang termurah hingga yang termewah. Nah, bagaimana cara memilih kursi kerja yang sesuai untuk Anda? Sebelum memilih kursi rumah yang tepat, Anda perlu mengerti karakteristik dari berbagai tipe kursi rumah serta menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, Anda bisa lebih mudah memutuskan kursi rumah seperti apa yang cocok untuk Anda.

Berikut tips yang bisa Anda lakukan saat memilih kursi kerja yang akan digunakan di rumah sesuai pengalaman saya..

1. Memiliki Bantal, Tubuh tidak Pegal
Bekerja di rumah sama halnya seperti bekerja di kantor. Akan banyak sekali menghabiskan waktu hingga berjam-jam. Apalagi jika pekerjaan yang dikerjaan memiliki jarak waktu yang singkat. Maka dari itu, Anda akan duduk sesering mungkin dan sepanjang waktu. 

Kursi dengan bantal adalah tips pertama yang harus Anda perhatikan, karena dengan kursi yang memiliki bantal, sesering dan selama Anda bekerja, Anda tidak akan merasa sering pegal. Pilihlah bantalan busa yang empuk, sehingga Anda bisa duduk dengan nyaman dan tidak mengalami masalah pegal pada bokong atau pinggang. 




2. Sandaran Tinggi
Sangat disarankan untuk memilih kursi dengan sandaran tinggi yang dapat menopang punggung hingga kepala. Kursi dengan sandaran tinggi dapat menyokong agar posisi duduk tetap tegak. Jika leher pegal, cukup tinggal bersandar saja.

3. Berkaki Roda

Penting juga untuk memilih kursi dengan roda. Hal ini membuat Anda lebih fleksibel bergerak dan tidak berdiam di satu tempat saja. Anda bisa bergerak dari satu tempat ke tempat lain dengan mudah. 

4. Kursi Berlengan

Kursi berlengan akan menambah kenyamanan Anda ketika bekerja. Umumnya ketika bekerja di depan laptop atau PC, tangan dan tubuh adalah bagian yang paling banyak bergerak. Kursi berlengan dapat dijadikan sebagai sandaran tangan ketika  sudah terasa pegal atau lelah. 

Itulah tips saat memilih kursi kerja untuk di rumah yang bisa diterapkan. Tetapi yang juga harus diingat, rasa nyaman dalam bekerja bukan hanya karena kursi yang tepat dan baik. Namun, hal lain yang juga harus diperhatikan adalah ketenangan diri, kesehatan tubuh dan yang pasti lingkungan sekitar. Pada tulisan Bilang ke Dilan, Saya Rindu Ngeblog!, sudah saya ceritakan, bahwa saya biasa bekerja malam hari. Malam hari saya pilih karena menghindar dari si kecil yang selalu menjadi trouble maker saat saya sedang bekerja di rumah.

Selamat bekerja, ya. Salam bahagia dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

2 Komentar untuk Tulisan
"Tips Memilih Kursi Kerja untuk Digunakan di Rumah"

  1. Karena saya pakai meja lesehan, jd pakai kursi leseh aja kang hehe

    BalasHapus
  2. Kalo kursi DPR bisa dibawa pulang ke rumah gak, biar gak rebutan lagi disono

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.