Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia dengan Ramadan Ekstra

Tidak terasa, seminggu lagi bulan ramadan akan tiba. Bulan agung yang sangat dinanti oleh semua umat muslim di seluruh dunia. Bulan diturunkannya Al-Qur’an, bulan dimana setan dibelenggu, pintu neraka ditutup rapat dan pintu surga dibuka lebar. Pada bulan ini juga terdapat malam yang sangat mulia, malam yang lebih baik dari malam seribu bulan. Semua rindu untuk beribadah pada bulan dengan berjuta keistimewaan ini.
Baca Juga : RAMADAN.. Setan di Ikat, kok Dosa Tidak Berhenti?
Selain beberapa keistimewaan tersebut di atas, biasanya juga akan banyak keistimewaan lain yang juga tidak hanya dinanti oleh umat muslim saja. Salah satunya adalah Ramadan Ekstra, ramadan yang penuh dengan diskon dan promo.

Berbicara soal diskon dan promo tentu kita langsung tertuju kepada belanja kebutuhan selama dan setelah bulan ramadan. Kebutuhan saat bulan ramadan, tentu tidak jauh-jauh dari makanan dan kebutuhan pokok lainnya. Setelah ramadan, pasti yang dibutuhkan adalah persiapan mudik dan lebaran.

Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia dengan Ramadan Ekstra


Ramadan tahun ini, Tokopedia mengadakan Ramadan Ekstra yang di dalamnya terdapat banyak sekali diskon dan promo. Beberapa kali berbelanja di toko ‘hijau’ ini saya khawatir untuk mengikuti programa Ramadan Ekstra-nya. Khawatir lupa diri dan lupa isi dompet karena bertabur diskon. Nah, jika Anda sama seperti saya, maka jangan lupa untuk menerapkan tips berikut ini agar tidak lagi khawatir lupa diri dan lupa isi dompet.:D

1. Jangan Segan, Bandingkan!
Di Tokopedia, banyak sekali toko online berkualitas. Jangan segan (seperti pada toko offline) untuk membandingkan harga produk kebutuhan dari toko satu ke toko lainnya. Caranya sangat mudah, cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Silahkan bandingkan, mana harga yang paling murah. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Jangan Ragu Memilih Produk Berkualitas Kreator Lokal
Ramadan Ekstra, tidak selalu harus memilih barang branded dengan harga selangit. Produk yang ada di e-commerce Tokopedia, sangat lengkap dengan koleksi berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.




3. Toko online terdekat, yang Paling Tepat!
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilihnya dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran sesuai Kondisi
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

5. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.
Baca Juga : Cara Cermat Berbelanja Online Saat Promo Cuci Gudang Akhir Tahun
Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?

Nah, sebelum Ramadan Ekstra Tokopedia tiba pada 25 Mei nanti, yuk, persiapkan dari sekarang. Karena sifatnya kejutan, maka tentu tidak ada yang tahu. Apa pun kejutan yang akan diberikan, saya sangat yakin bahwa semuanya akan bermanfaat untuk kita semua. Terlebih bermanfaat untuk kebutuhan selama bulan ramadan dan juga setelahnya. Ketika memenuhi kebutuhan ramadan bisa dilakukan dari rumah, kenapa harus berdesakan di luar rumah? Yuk, beribadah dengan tenang di rumah dan penuhi kebutuhan ramadan dengan Ramadan Ekstra Tokopedia.

Selamat menyambut bulan ramadan, yes! Dan selamat berburu kebutuhan ramadan lewat Ramadan Ekstra-nya Tokopedia.
Salam..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

6 Komentar untuk Tulisan
"Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia dengan Ramadan Ekstra"

  1. Memanfaatkan promo diskon, jadi bisa lebih hemat kalau belanja, hehe.

    BalasHapus
  2. Siap-siap belanja, deh, di tanggal 25 :)

    BalasHapus
  3. Tipsnya bermanfaat nih. Kadang kalau belanja di Tokopedia suka kalap. Hahahah. penasaran nanti tanggal 25 Mei bakal ada kejutan apa.

    BalasHapus
  4. Assalamu'alaikum pak guru, sudah lama gak berkunjung ke blog keren ini. Banyak online shop yang berlomba-lomba memberikan diskon gede-gedean selama Ramadhan nanti ya, salah satunya adalah Tokped. Hmmmm, kira-kira kejutan apa yang mau dikasih sama Tokped?? Penasaran nih...

    BalasHapus
  5. ada yang mau saya beli nih via online.
    masih perbandingan harga juga dengan marketplace lain.
    Semoga dengan adanya "ramadhan ekstra" harganya makin bersahabat..langsung cek.....

    BalasHapus
  6. saya paling sering nih belanja di tokopedia mas, memang beberapa kali buka apps n stalking ig nya, lagi ada promosi ramadhan ekstra gitu. Lebih hemat belanja katanya ..

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.