7 Fitur Keren Samsung S9 dan S9 Plus yang Harus Anda Tahu


Samsung adalah merek smartphone pertama yang saya miliki. Saya membelinya tahun 2014 dan alhamdulillah, sampai saat ini masih setia menemani dalam setiap hal.

Beberapa waktu lalu (Minggu, 25 Februari 2018), Samsung secara resmi meluncurkan seri S9 dan S9 Plus di Barcelona, Spanyol. Jauh sih, dengan tipe yang saya pakai, tetapi siapa tahu dengan membagikan informasi ini, saya bisa menambah adik untuk Samsung Galaxy Core kesayangan dengan memiliki Samsung S9 atau S9+, amin..

Setahun yang lalu, Samsung juga telah merilis Galaxy 8. Beberapa fitur terus disempurnakan dan dikembangkan yang akhirnya diterapkan pada Galaxy S9 ini.

Terdapat beberapa fitur unggulan yang menjadikannya sebagai smartphone pilihan. Berikut rangkumannya yang saya kemas dalam 7 Fitur Keren Samsung S9 dan S9 Plus yang Harus Anda Tahu. Semoga bermanfaat..

1. Prosesor Kelas Atas, Memori tiada Batas
Pada seri sebelumnya, prosesor yang dimiliki S8 hanya Exynos 8895. Namun berbeda dengan Samsung S9, dapur pacu yang dipasang pada smartphone gahar ini adalah Exynos 9810. Jika dikelaskan, maka tenaga yang dimiliki adalah tenaga kelas atas.

Selain prosesor, memori eksternal yang dapat dipasang pada S9 sangat besar, yaitu 400 GB. Sementara untuk RAM, Galaxy S9 ini mengusung RAM 4 GB.

2. Layar luas dan Tanpa Bingkai
Bentang layar Galaxy S9 sangat luas, yaitu 5,8 inci dengan rasio 18,5:9. Ukuran layar ini tentu sangat cocok bagi penikmat video dan pecinta game. Dan yang lebih istimewa lagi, sisi layar dibuat tanpa bingkai. Jadi, meski memiliki layar yang cukup lebar namun ponsel ini sangat mudah digenggam.

3. Dual-aperture camera
Meski tidak semua, tetapi biasanya kamera adalah hal pertama yang dipertimbangkan pengguna saat memilih smartphone. Samsung tidak melupakan hal tersebut dengan mengaplikasikannya pada Galaxy S9 ini.

Kamera pada Samsung Galaxy S9 merupakan hal yang paling diunggulkan dengan fitur dual-aperture. Aperture mengacu pada lebar bukaan lensa (entrance pupil) tempat cahaya masuk sebelum mengenai sensor pengambil gambar di kamera. Semakin besar bukaannya (f/1.5 dalam hal ini mewakili bukaan yang lebih lebar dari f/2.4), maka semakin banyak cahaya yang masuk.




Dengan demikian, bukaan lensa kamera bisa dipilih antara f/1.5 untuk mengoptimalkan pemotraten dalam kondisi low-light, dan f/2.4 untuk menangkap detail maksimal saat terdapat banyak cahaya, misalnya ketika siang hari. Keren!

4. Super-slow motion camera
Pada kamera Galaxy S9 ini, juga sudah tertanam fitur super-slow motion camera. Fitur ini sangat bermanfaat bagi pembuat video atau vlogger, karena perekaman super-slow motion ini mampu menangkap momen empat kali lebih lambat dibandingkan Galaxy S8.

Fitur ini bisa memperpanjang momen 0,2 detik menjadi 6 detik dengan efek gambar yang lebih dramatis. Penunjangnya tidak lain dan tidak bukan adalah frame rate 960 fps di resolusi 720p atau 240 fps dengan resolusi 1080p. Dijamin hasil rekaman slow motion semakin kece dan keren!

5. Aplikasi Cek Kesehatan Plus Asisten Pribadi yang Lebih Cerdas
Pada tahun 2013, Samsung pernah menyelipkan aplikasi kesehatan di Galaxy S4 yang diberi nama S Health. Aplikasi ini dapat mengukur berat badan, gula darah, dan tekanan darah.

Nah, pada Galaxy S9, Samsung kembali meluncurkan aplikasi kesehatan bertajuk My BP yang bekerja sama dengan University of California, San Francisco. Dimana aplikasi ini tentu akan semakin berguna bagi penggunanya yang dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Selain aplikasi kesehatan, pada Galaxy S8 Samsung juga telah memasang fitur Asisten digital yang diberi nama Bixby. Bixby bisa memandu pengguna untuk menjalankan semua aplikasi yang ada pada ponsel. Bahkan, Bixby bisa membantu mencari gambar, mengingatkan beberapa tugas, dan operasi sejenis lainnya.

Pada Galaxy S9, Bixby dikembangkan dan lahir semakin cerdas. Yang diunggulkan, salah satunya adalah asisten digital ini mampu melakukan live translate yang memungkinkan pengguna menerjemahkan sebuah bahasa asing hanya dengan mengarahkan kamera ke tulisan tersebut. Keren! Punya smartphone, sekaligus asisten cerdas.

6. AR Emoji
Jika Anda sering berinteraksi menggunakan emoji, maka fitur ini sangat cocok Anda gunakan. Pada Galaxy S9 , Samsung memperkenalkan sebuah inovasi baru, yakni penggabungan emoji dengan teknologi Augmented Reality (AR) lewat fitur yang dinamai “AR Emoji”. AR Emoji memungkinkan pengguna untuk membuat emoji yang mirip dengan mereka.

Tidak hanya penampakan yang mirip, karakter dan ekspresi juga akan menyesuaikan dengan wajah pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa memodifikasi warna kulit, ukuran mata, jenis dan warna rambut, serta aksesori seperti baju dan kacamata. Fitur ini tentunya akan semakin menghidupkan komunikasi virtual. Kebayang kan, gimana serunya chatting dengan emoji bikinan dan wajah kita sendiri? Keren!

7. Harga kompetitif
Beberapa fitur keren Samsung Galaxy S9 di atas bisa dipadukan dengan 4 varian warna yang bisa dijadikan pilihan, yakni Midnight Black (hitam), Titanium Gray (abu-abu), Coral Blue (Biru), dan Lilac Purple (Ungu). Harga Samsung S9 sangat kompetitif, yaitu Rp 11.499.000, sedangkan untuk seri S9 Plus berada pada harga Rp 12.999.000.

Nah, bagaimana, tertarik untuk membelinya? Selamat menjajal ponsel dengan fitur keren, ya!
Salam hangat dari Kota Tape dan Kopi, Bondowoso!
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

6 Komentar untuk Tulisan
"7 Fitur Keren Samsung S9 dan S9 Plus yang Harus Anda Tahu"

  1. Ramnya udah gede banget nih, leluasa kalau buat buka aplikasi gak ngelag.

    BalasHapus
  2. Yang S7 aja belum bisa beli, malah udah keluar yang s9, huhu. Nasib :").

    BalasHapus
  3. Pingin yang warna purple, pasti cantik gitu, huhu. Sayang harganya mahal banget.

    BalasHapus
  4. Samsung android pertama aku. Tablet. Sampai sekarang masih bisa nyala. Hanya sudah enggak bisa mengupgrade. Jadi bisa buat ngedraft aja.
    S9 plus ini idaman banget ya. Selalu ngegodain aku tiap belanja untuk kebutuhan rumah. Toko Samsung persis di depan supermartketnya. Sayang harganya bikin aku sadar diri untuk berkata "belum waktunya".

    BalasHapus
  5. (((harga kompetitif))) tapi 13 juta banget, yo opo iki, rek..

    BalasHapus
  6. kualitas ok,, tapi tetep harus lihat dompet kayaknya :D

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

DILARANG berkomentar yang tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak, atau malah akan saya hapus.
Jika akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan dibalas.

Orang baik, berkomentar dengan baik dan saya bangga bila Anda menjadi komentator yang baik.