Mudik Menggunakan Pesawat Saja, Yuk! Ini Beberapa Manfaatnya

Tidak terasa, mulai hari ini kita sudah memasuki 10 hari terakhir bulan puasa. Semoga kita masih diberikan kekuatan untuk bisa melaksanakan seluruh ibadah dalam bulan penuh berkah ini. Dan seluruh amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin..

Saat memasuki 10 hari terakhir bulan puasa, biasanya kita akan sering mendengar mudik atau pulang kampung. Ya, tradisi yang hanya ada di negeri tercinta kita ini memang selalu menarik perhatian banyak orang untuk melakukannya.

Mudik menjadi salah satu kewajiban yang dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia. Cara yang digunkan untuk mudik juga beragam. Menggunakan kereta api, pesawat terbang, kapal laut, mobil pribadi dan bahkan sepeda motor.

Berbagai cara tersebut memang tidak menjadi masalah, tetapi biasanya untuk menjaga kelancaran dan keselamatan perjalanan mudik, transportasi udara adalah rekomendasi terbaik.



Menggunakan sepeda motor dan mobil tidak direkomendasikan, karena selain akan memakan waktu yang cukup lama, menggunakan cara ini memiliki resiko macet dan kecelakaan yang cukup besar.

Kereta api biasanya juga menjadi rekomendasi, tetapi masalah di lapangan yang selalu muncul adalah mendapatkan tiket yang dijual terbatas tersebut lumayan susah.

Nah, alternatif dan opsi terbaik untuk perjalanan mudik yang harus Sobat Aviasi pertimbangkan adalah menggunakan pesawat terbang. Memang sih, mudik menggunakan pesawat terbang terbilang mahal, tetapi ada banyak manfaat yang bisa Sobat Aviasi dapatkan.

Apa saja manfaatnya? Simak, yuk..

Keselamatan perjalanan mudik lebih terjaga
Beberapa data menyebutkan, kecelakaan di darat setiap tahun dalam waktu mudik jauh lebih tinggi prosentasinya dibanding kecelakaan di udara. Kecelakaan memang tidak bisa diprediksi dan diperkirakan, dimanapun bisa saja terjadi.

Tetapi menurut data ANTARA News, sepanjang perjalanan mudik tahun 2015 telah terjadi kecelakaan darat sebanyak 266 kasus. Tetapi tidak demikian dengan jalur udara, Avian Safety Network mencatat hanya terjadi 16 kecelakaan pesawat sepanjang tahun 2015 di seluruh dunia.

Jadi, untuk menjaga keselamatan, Sobat Aviasi bisa memilih mudik menggunakan jalur udara, ya.

Pesan tiket, check-in dan pilih kursi bisa dailakukan secara online
Untuk urusan pemesanan tiket, yang pasti pesawat pasti lebih unggul. Ada banyak jumlah tiket yang disediakan dan bisa didapatkan secara online.


Selain pemesanan tiket, proses check-in dan pemilihan kursi bisa dilakukan secara mandiri oleh Sobat Aviasi. Ya, hanya bermodal jaringan internet Sobat Aviasi sudah bisa mendapatkan tiket, check-in dan nomor kursi tanpa harus antri. Keren, kan?

Membawa barang Banyak Lebih Mudah
Tumpukan barang bawaan adalah pemandangan yang biasa kita temui saat mudik. Barang yang dibawa sangat beragam, mulai dari baju baru untuk keluarga di kampung, parcel lebaran dan lainnnya. Yang jelas, mudik adalah identik dengan banyaknya oleh-oleh yang dibawa pulang.

Nah, yang jadi masalah saat membawa barang dengan jumlah cukup banyak adalah pemudik sering merasa kerepotan. Apalagi saat menggunakan kendaraan umum seperti kereta api dan bus. Selain harus menjaga keselmatan dirinya, dia juga harus menjaga barang bawaannya dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.


Tetapi tidak demikian jika menggunakan pesawat terbang, Sobat Aviasi akan diberikan bagasi gratis dengan ketentuan masing-masing penumpang 7-20 kg. jika ketentuan ini masih kurang, sahabat aviasi bisa mendapatkan bagasi tambahan dengan membelinya, lho!

Keselamatan diri terjaga, barang bawaan juga. Jadi Sobat Aviasi hanya tinggal masuk ke kabin dengan nyaman tanpa harus dibebani oleh barang bawan yang banyak.

Menghemat Banyak Waktu Perjalanan
Menjelang mudik, pasti semuanya ingin segera pulang karena sudah begitu kangen dengan kampung halaman. Tentunya mudik lewat perjalanan darat akan lebih memakan waktu jika dibandingkan dengan pesawat terbang.

Bayangkan saja perjalanan dengan kereta api antara Jakarta–Malang bisa memakan waktu sekitar 14 jam atau bahkan lebih. Dengan menggunakan bus, bisa lebih lama lagi! Kalau dengan menggunakan pesawat terbang, paling hanya memerlukan waktu 2 jam saja, dengan kenyamanan yang pasti sudah terjamin.

Bagaimana Sobat Aviasi? Asyik kan? Apalagi waktu bersama keluarga itu lebih berharaga daripada dihabiskan di perjalanan.

Nah! Itulah tadi manfaat mudik menggunakan pesawat. Semoga alasan ini dapat memberi manfaat untuk Sobat Aviasi sehingga perjalanan mudiknya bisa bejalan selamat, aman dan nyaman (Selamanya). Salam bahagia dari Bondowoso..
BAGIKAN TULISAN INI

3 Komentar untuk "Mudik Menggunakan Pesawat Saja, Yuk! Ini Beberapa Manfaatnya"

  1. Setuju Mas, kalau naik pesawat bisa lebih cepat sampai tujuan, mengurangi lelah dalam perjalanan darat dan laut juga. :)

    BalasHapus
  2. naik pesawat hemat waktu... bisa cepat bercengkrama dengan sanak saudara...

    BalasHapus
  3. Seru banget Mbk bawa anak mudik naik pesawat, kudu menyiapkan ini dan itu tapi nyaman ya.

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.