8 Jam Tangan Pria Terbaik dan Cara Memilihnya

Jam tangan saat ini menjadi salah satu asesoris wajib bagi sebagian besa r pria maupun wanita. Selain memiliki fungsi utama sebagai penunjuk waktu, jam juga bisa menjadi asesoris yang akan membuat penampilan Anda semakin bergaya.

Sekarang, banyak jam tangan pria dan wanita yang mempunyai model trendi dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara memilih jam tangan yang bagus untuk pria, dan saya juga memberikan rekomendasi jam tangan terbaik untuk pria.
Yuk, disimak..

Tips Memilih Jam Tangan Pria Yang Terbaik
Setidaknya ada 4 hal yang harus dipertimbangkan saat ingin membeli jam tangan. Yaitu, bentuk atau model, warna, bahan dan harga. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini 4 tips memilih jam tangan untuk pria:

1. Sesuaikan bentuk atau model jam dengan bentuk tangan
Tips yang pertama adalah pilih jam tangan yang mempunyai bentuk atau model minimalis serta sesuai dengan bentuk tangan. Secara umum, ada 2 jenis bentuk jam tangan pria, yaitu kotak dan bulat. Saran saya, pilihlah bentuk bulat saja. Karena jam tangan bulat sangat cocok untuk semua jenis tangan. Selain bentuk, model juga harus diperhatikan ketika membeli jam tangan. Untuk pria pilih model yang simpel dan tidak terlalu banyak asesoris. Salah satu model jam tangan untuk pria adalah jam tangan pria sporty.

2. Pilih warna yang natural dengan model simpel
Warna selalu identik dengan model. Jadi usahakan pilih jam tangan dengan warna yang natural, seperti hitam dan cokelat. Bagi pria yang mempunyai kulit cerah, bisa memilih jam dengan warna silver.

3. Pilih bahan yang berkualitas bagus
Pemilihan bahan dengan kualitas bagus menjadi hal penting yang harus diperhatikan. Karena selain agar bisa tahan lama juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pemakainya. Bahan berkualitas bagus yang biasa digunakan pada jam tangan untuk pria adalah stainless steel untuk bagian kepala jamnya. Sedangkan untuk bagian leher atau tali jam bisa memilih yang berbahan kulit ataupun rubber. Selain kulit dan rubber, Anda juga bisa memilih jam dengan bahan full stainless steel.

4. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki
Tips yang terakhir adalah soal harga. Sesuaikan harga jam tangan yang akan dibeli dengan budget yang sudah disediakan. Sekarang ini sudah banyak jam tangan dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar ratusan ribu rupiah. Ada pula jam tangan asli dengan harga jutaan rupiah. Anda bisa memilih sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan untuk membeli jam.

Daftar Jam Tangan Pria Terbaik
Selanjutnya, setelah saya berikan tips memilih jam tangan untuk pria, saya juga akan memberikan rekomendasi dan daftar harga jam tangan pria yang terbaru. Siapa tahu bisa menjadi bahan pertimbangan jika Anda ingin membeli jam tangan dengan model, warna, bahan dan harga terbaik. Berikut daftarnya..

1. Casio MQ381A
Jam tangan pria Casio seri MQ381A, merupakan jam tangan pria model klasik dengan bentuk kotak persegi panjang. Seri jam ini dibuat dengan menggunakan resin Glass dan sudah dilengkapi dengan quartz movement. Lebar adai case yang dimiliki sekitar 26,5 mm dengan teknologi water resistant. Jam ini dibandrol dengan harga hanya sekitar 200 ribu rupiah.

2. Winner Mechanical Watch 01
Seri jam tangan pria dari Winner ini merupakan jam tangan casual analog yang mempunyai bentuk bulat dengan material utama stainless steel. Sedangkan sabuk jam dibuat dari bahan kulit asli sehingga nyaman digunakan pada semua jenis kulit. Untuk Anda yang ingin membeli jam tangan ini bisa menyiapkan budget sekitar 250 ribu rupiah. Selain itu, tersedia juga banyak pilihan warna pada bagian dasar kepala jamnya.

3. Swiss Army Skull Super
Bagi Anda para pria yang menyukai gaya rocker sangat cocok untuk mengenakan jam tangan ini. Karena model jam tangan Swiss Army original ini sangat macho dan stylist. Bentuknya yang kotak agak lonjong dengan desain gambar yang metal akan membuat penampilan Anda semakin trendi. Diameter dari jam tangan ini adalah 4,5 cm dengan pilihan warna yang cukup banyak. Harganya hanya sekitar 292 ribu rupiah.

4. Adidas Adp6093
Jam tangan pria dengan kualitas terbaik, salah satunya yaitu jam merek Adidas. Seperti yang sudah diketahui, Adidas merupakan salah satu merek peralatan olahraga yang cukup terkenal. Jam tangan Adidas ini merupakan jam tangan digital yang sudah dilengkapi dengan alarm dan stopwatch. Selain itu, tersedia juga fitur water resistant, sehingga aman digunakan pada saat hujan. Jam ini dibandrol dengan harga sekitar 899 ribu rupiah.

5. Guess W0793
Guess seri W0793 merupakan jam tangan pria yang mempunyai desain minimalis dengan bentuk kecil. Jam ini hanya mempunyai diameter sekitar 2 cm dengan angka romawi di dalamnya. Selain itu, jam ini juga dibuat dengan perpaduan stainless steel pada bagian kepalanya dan kulit asli pada bagian tali jam. Fitur water resistant sampai kedalaman 50 meter juga terpasang pada jam seri ini. Sehingga sangat aman jika digunakan untuk berenang. Harga yang ditawarkan oleh jam ini sekitar 1,2 juta rupiah.

6. Alexandre Christie 2582
Jam tangan pria Alexandre Christie ini merupakan salah satu jam kausal mewah dengan bahan full stainless steel untuk bagian kepala dan tali jam. Seri jam tangan ini juga sudah dilengkapi dengan quartz movement dan juga chronograph. Jam yang mempunyai diameter 3,7 cm ini juga sudah terpasang fitur water resistant sampai 5 atm. Sedangkan untuk harga, jam ini dibandrol sekitar 1,4 juta rupiah.

7. Ferrari 0840001
Ferrari tidak hanya terkenal dengan mobil balapnya saja, tetapi juga jam tangan untuk pria. Jam tangan pria merek Ferrari seri 0840001 ini merupakan jam tangan fashion dengan diameter 3,8 cm. Case-nya dibuat dari bahan stainless steel berkualitas tinggi dan sudah dilengkapi dengan chronograp active. Jam yang dihargai 1,4 juta rupiah ini juga sudah dilengkapi fitur water resistant.

8. Aigner Viareggio
Jam tangan pria Aigner ini merupakan salah satu jam tangan analog mewah yang dibuat dari material kulit dan stainless steel. Aigner memberikan jam tangan eksklusif dengan model minimalis yang cocok untuk semua pria. Diameter dari jam ini hanya 4 cm dan sudah dilengkapi dengan teknologi water resistant. Untuk harga dari jam tangan ini yaitu 5,9 juta rupiah.

Dari daftar harga dan spesifikasi jam tangan pria diatas Anda bisa memilih salah satunya untuk dijadikan asesoris. Dengan mengenakan jam tangan, maka penampilan Anda akan terlihat lebih trendi dan elegan, apalagi bagi Anda yang memang membutuhkan penunjuk waktu dalam aktivitas sehari-hari.
Semoga bermanfaat dan salam bahagia.. ^-^
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

Belum Ada Komentar untuk Tulisan
"8 Jam Tangan Pria Terbaik dan Cara Memilihnya"

Posting Komentar

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.