Di Balik Cerita, Proses dan Usaha untuk Mendapatkan 3 Barang Impian Lewat ShopBack

Sebuah mimpi dapat terwujud bukan karena keajaiban, melainkan karena keringat dan kerja keras – Colin Powell.
Setiap manusia pasti ingin mencapai mimpi yang dimiliki, meraih hal yang diusahakan dan mendapatkan kebahagiaan yang diharapkan. Dalam perjalanannya, masing-masing individu tentu butuh usaha-usaha untuk mewujudkan keinginan tersebut, tiap orang memiliki cara, cerita dan proses untuk dapat mewujudkannya.

Pun begitu dengan saya. Saya punya banyak mimpi, keinginan dan harapan. Seperti saat ingin memiliki 3 barang impian berikut ini. Sebagai manusia biasa yang memiliki banyak kebutuhan, sebenarnya bukan hanya 3 barang, tetapi karena memang ada target, jadilah 3 barang ini yang saya perioritaskan untuk bisa segera dimiliki. Untuk dapat mewujudkannya, ada usaha, cerita dan proses penuh cinta yang harus saya lalui. 😃 Bukan barang untuk kebutuhan primer sih, tetapi jika saya bisa memilikinya maka akan banyak manfaat istimewa yang bisa saya dapatkan.

Apa saja 3 barang tersebut? Yuk, disimak..

   1. Philips Daily Collection Mini Blender HR2874/00 with "On the Go" Bottle
Iya, barang pembuat jus buah dan biasa digunakan di dapur ini adalah salah satu barang yang sedang saya impikan. Meski berbeda tipe, dirumah ada jenis barang ini, tetapi tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Barang penghancur ini biasa saya dan istri gunakan untuk menyiapkan makanan sejak anak kami berumur 6 bulan dan sudah mengkonsumsi MP-ASI. Jauh hari sebelumnya, saya tidak pernah berpikir akan biasa menggunakan barang ini. Tetapi beruntunglah Ibu mertua punya, meski kualitas dan umurnyanya sudah cukup ‘menua'.
Blender ini yang biasa kami gunakan untuk menyiapkan makan si kecil

Kami menggunakannya untuk menghaluskan makanan yang akan diberikan pada si kecil, seperti nasi, sayur dan buah. Saat awal-awal mengkonsumsi MP-ASI kami hanya memberinya jus buah dan jus sayur saja, karena untuk makanan berat kami memberinya bubur. Untuk selanjutnya, saat usianya masuk 8 bulan, kami tidak lagi memberinya bubur, melainkan nasi yang sebelumnya telah dihaluskan menggunakan blender.

Nah, saat kami mulai menghaluskan nasi ini kinerja blender yang biasa kami gunakan mulai mengalami masalah. Proses pengerjaannya tidak secepat saat membuat jus buah dan sayur. Suaranya mengeras dan suhu mesin yang dimiliki juga sering panas diluar batas. Agar tetap bisa digunakan, kami menghaluskan nasi sedikit demi sedikit. Selain itu, untuk membersihkan komponennya juga membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, untuk mempersiapkan makan untuk si kecil kami membutuhkan waktu 15 sampai 30 menit.

Pernah suatu waktu, blender yang kami miliki ngadat dan harus di perbaiki. Akhirnya untuk sementara waktu, kami tidak memberikan jus buah, sayur dan nasi yang dihaluskan kepada si kecil. Ternyata diluar dugaan, anak kami mengalami gangguan pencernaan, dia susah buang air besar (BAB). Kalaupun bisa BAB, fases tinjanya keras. Dua hari, kami harus menyaksikan si kecil kesakitan saat hendak BAB. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, kami membelikannya jus buah dan sayur serta memberinya bubur kembali sambil menunggu blender selesai diperbaiki. Dua hari kemudian, alhamdulillah BAB-nya normal kembali dan blender juga sudah selesai diperbaiki.

Sampai saat ini, saat usianya sudah 14 bulan kami masih selalu memberinya jus buah dan sayur. Untuk makanan berat, kami sudah menggantinya dengan nasi. Kami bersyukur, perkembangan kesehatannya selalu dan semakin membaik. Tetapi kami masih memiliki masalah dengan blender, barang ‘tua’ yang kami paksa untuk tetap bekerja.😓

Beberapa waktu lalu, saat saya baru pulang dari kantor istri menghampiri seraya berkata, “Yah, coba lihat. Blender ini kayaknya cocok deh buat kita. Fiturnya banyak. Bekerjanya cepat, ada botol on-the-go, gelasnya anti pecah, ada alat untuk memotong sayur, saringan untuk jus dan susu kedelai, mata pisaunya juga bisa dilepas untuk dibersihkan, sama ada tempat penyimpanan kabelnya”. 
“Eh, lengkap banget sayang? Coba lihat..”
Barang Impian pertama, Philips Daily Collection Mini Blender HR2874/00 with "On the Go" Bottle

Setelah saya perhatikan secara seksama, ternyata memang benar, fiturnya komplit banget dan pas dengan kebutuhan kami. Jika kami bisa memiliki blender yang dijual di Lazada ini (https://www.shopback.co.id/lazada), pasti banyak manfaat yang bisa didapatkan. Jadi tidak butuh waktu lama lagi, untuk menyediakan makanan si kecil. Selain itu, banyak fitur bermanfaat lainnya yang tidak dimiliki oleh blender ‘tua’ kami.
Fitur Philips Daily Collection Mini Blender HR2874/00 with "On the Go" Bottle


Selanjutnya saat saya sudah tahu manfaat dan fitur yang dimiliki blender ini, saya cek harganya.
“Tapi harganya cukup mahal ya, sayang.. ”
“Nah, itu dia masalahnya, Yah. Harganya hampir sejuta. Itu untung ada diskon.”
“Yaudah, berarti kita harus nabung untuk bisa memiliki blender ini, sayang. Ayah kepincut sama semua fiturnya”.
"Iya, Yah. Semoga bisa segera kebeli ya, blender ini. Kan enak, ntar kalo pas buat maemnya Nurma nggak lama kayak sekarang lagi. Selain itu, blender ini nanti juga bisa dipakai Ibu untuk kepentingan dapur yang lain."
"Iya, sayang. Amin.."


   2. Seagate Harddisk External Backup Plus 1 TB 2.5" Gold
Selain blender, harddisk eksternal juga menjadi barang yang sedang saya impikan. Sebenarnya beberapa waktu lalu saya pernah menang dua lomba menulis blog, dan keduanya sama-sama berhadiah harddisk eksternal. Satu memiliki kapasitas 8 TB, sementara satunya lagi 1 TB.

Saat barang telah saya terima, yang 8 TB tidak mungkin saya gunakan sendiri. Kapasitas dan ukurannya terlalu besar untuk penggunaan pribadi. Akhirnya, saya coba jual dan alhamdulillah dipinang dan dimiliki oleh pengusaha karaoke asal Medan.

Sementara yang 1 TB, juga tidak saya gunakan sendiri. Waktu itu, saya masih nyaman menggunakan 2 flashdisk dengan kapasitas 4 GB dan 32 GB. Semua kebutuhan penyimpanan data untuk mengajar, nge-blog, menyimpan foto, musik dan film masih tertampung dalam 2 flashdisk tersebut. Kebetulan juga teman sedang butuh, jadilah harddisk 1 TB itu berpindah kepemilikan.

Baca juga : Flashdisk, Simungil untuk Semua Kegiatan Guru
2 Flashdisk sebagai media penyimpanan data pribadi

Nah, akhir-akhir ini kebutuhan penyimpanan data saya sudah tidak lagi dapat tertampung dalam 2 flashdisk yang saya miliki. Belum lagi, laptop yang biasa saya gunakan untuk menyimpan data sedang tidak bisa diajak kerja sama. Karena usianya yang sudah cukup berumur, kinerjanya tidak maksimal. Imbasnya, beberapa data yang saya miliki tersimpan dimana-mana. Di komputer kantor, di laptopnya istri dan juga dalam 2 flashdisk.

Karena masalah ini, sering saya mendapat kendala saat ingin mengerjakan sesuatu dirumah sementara data yang saya butuhkan ada di komputer kantor. Seperti saat persiapan Ujian Praktek dan Ujian Sekolah beberapa waktu lalu. Saya harus mengetik ulang materi mengajar dirumah, karena data yang lama ada di komputer sekolah.

Pernah juga saat persiapan verifikasi laporan dana BOS, saya hampir mengalami masalah besar ketika data yang saya butuhkan ternyata tersimpan di laptop istri. Tetapi beruntunglah bisa terselamatkan, dengan bantuan istri yang mengirimkan data tersebut via email.

Selain dua masalah tersebut, ada satu masalah lagi yang pernah membuat saya stres. Saat ujian tengah semester genap akhir bulan Februari kemarin, saya menjadi sekretaris dalam kepanitiaan. Saya mengelola beberapa dokumen yang berkaitan dengan pra, proses dan paska ujian. Beberapa data yang bersifat penting dan dapat dibutuhkan secara mendadak, saya simpan dalam flashdisk.

Saat hari pertama ujian dimulai, dua peserta mengalami masalah. Nomor soal yang mereka terima, tidak sesuai dengan nomor peserta yang dimiliki. Saya coba cek data yang ada dalam flashdisk. Ternyata, data yang dibutuhkan tidak saya temukan. Padahal dua hari sebelumnya sempat saya rubah karena beberapa ada masalah. Saya ubek-ubek folder dan data yang ada dalam flashdisk, tetapi data tersebut tidak ditemukan.

Gawat!! Dua peserta ini bisa tidak ikut ujian jika datanya hilang. Akhirnya, saat ujian sudah berjalan 20 menit sementara datanya belum juga saya temukan, saya menghadap kepala sekolah dan menyampaikan masalah yang sedang terjadi. Beruntunglah beliau mengerti, dan menyuruh dua peserta tersebut masuk ke dalam ruang ujian serta memerintahkan mereka untuk menuliskan nomor soal secara manual.

Dari beberapa masalah ini, saya jadi berpikir jika saya punya harddisk eksternal dengan kapasitas yang cukup besar dan memiliki fitur auto back-up, maka saya tidak akan mengalami beberapa masalah di atas.

Akhirnya, saya coba browsing dan menemukan Seagate Harddisk External Backup Plus 1 TB 2.5" Gold ini di Elevenia (https://www.shopback.co.id/elevenia). Saya tertarik untuk bisa memilikinya karena ada beberapa fitur yang menurut saya cukup menawan.
Barang impian kedua, Seagate Harddisk External Backup Plus 1 TB  2.5" Gold

Bentuknya yang tipis dengan ketebalan hanya 0,4 inci ini menjadi keunikan tersendiri. Pas ditangan dan pasti akan lebih mudah untuk menyimpannya dalam tas. Lapisan warna glossy-nya juga semakin membuat hardisk ini ciamik dan menarik. Fitur micro USB 3.0 juga tidak kalah menarik. Dengan fitur ini kecepatan transfer datanya akan semakin cepat, yaitu sekitar 3.2Gbps (400MB/s) dan secara teori dapat mencapai 4.8Gpbs. Kecepatan ini 6 sampai 10 kali lebih cepat dari pada USB 2.0.

Selain bentuknya yang tipis dan menarik, serta kecepatan transfer datanya tinggi ada 1 lagi fitur yang sangat bagus dan cocok dengan kebutuhan saya, yaitu Seagate Dashboard. Menurut informasi yang saya baca, fitur ini memiliki kemampuan untuk back-up data, memilih tipe data dan waktu penyimpanan. Hal tersebut dapat dilakukan melalui fitur Protect dalam Seagate Dashboard yang menawarkan pilihan penyimpanan data secara lokal atau di cloud dengan kapasitas 4GB yang diberikan gratis selama satu tahun.

Selain itu, fitur Seagate Dashboard juga terintegrasi langsung dengan jejaring sosial Facebook dan Flickr. Pengguna dapat mengunggah konten dari jejaring sosial menggunakan fitur Share dan mengunduh konten dengan fitur Save yang tersedia dalam Seagate Dashboard. Cucok!! Jadi, peristiwa kehilangan data tidak akan terjadi lagi, jika saya dapat memiliki harddisk ini, amin..
Fitur Seagate Harddisk External Backup Plus 1 TB  2.5" Gold
Ini kenapa bicara fitur dan manfaat terus? Harganya berapa? Padahal saat browsing, yang menjadi prioritas pencarian ya, harga.😂
Di Elevenia, harddisk ini dibandrol Rp. 910.000,-. Sebanding lah sama fitur dan manfaatnya. Tapi masalahnya, harga ini tidak sebanding dengan keadaan kantong saya. Isi kantong belum cukup untuk membeli harddisk cucok ini. Padahal, pas banget sama kebutuhan penyimpanan data saya saat ini. Daftar tabungan jadi bertambah, agar bisa memiliki harddisk ini, semangat!

   3. Kursi Lesehan untuk Bekerja
Barang impian ke-3 saya adalah kursi lesehan. Memiliki rumah yang tidak terlalu luas dan memiliki ruangan terbatas, saya harus pintar untuk mengatur penempatan semua barang. Selain agar tidak terasa terlalu sempit, juga bisa menambah keindahan rumah.

Ruang tamu yang ada di rumah saya, memiliki ukuran 2,5 m², jadi saya pikir tidak menarik jika saya mengisinya dengan meja dan kursi tamu di ruangan ini. Solusinya, saya menempatkan meja lesehan dengan ukuran 1,5 m x 1 m. Saya memilih meja lesehan karena tidak membutuhkan banyak tempat, praktis dan yang paling penting mudah untuk dipindah-pindah saat dibutuhkan.

Dengan ukuran yang tidak terlalu luas ini, saya juga memanfaatkannya untuk banyak kegiatan. Ruang keluarga, ruang bekerja dan sering juga sebagai kamar tidur. 😂 Saya sih berpikir, ukurannya yang tidak terlalu luas bukan masalah. Yang penting adalah bisa dimanfaatkan untuk banyak kegiatan.

Nah, ruang tamu inilah yang menjadi tempat saya bekerja. Terutama pekerjaan yang menggunakan laptop. Jadi di atas meja lesehan ruangan ini saya menempatkan beberapa barang yang saya butuhkan dalam pekerjaan. Laptop, printer, kertas, buku dan beberapa barang lainnya. Saya menatanya dengan rapi, agar tetap nyaman dipandang.
Ruang tamu yang saya sulap menjadi ruang serbaguna

Tetapi yang menjadi masalah adalah meja lesehan ini tidak baik jika digunakan untuk bekerja. Terlebih ketika harus menghabiskan waktu berjam-jam tanpa bersandar. Punggung terasa pegal saat telah selesai bekerja. Selain itu, posisi duduk yang langsung beralaskan lantai sering membuat saya ingin beristirahat dengan merebahkan badan. Kalau sudah begini biasanya sampai ketiduran, hahaha. Jika harus bekerja lama dan pekerjaan tersebut sangat penting, biasanya saya meminjam kasur si kecil sebagai alas. Meskipun setelah selesai punggung terasa pegal, yang penting pekerjaan tuntas.

Pernah suatu waktu saya mencari kursi lesehan di toko mebel, tapi saya tidak menemukan yang sesuai dengan keinginan. Ada teman yang menyarankan agar membeli kursi kantor kemudian merubah modelnya dengan membuang kaki kursi tersebut. Ide ini menarik, tapi sayang kalau harus beli kursi kantor yang harganya mahal kemudian kakinya dibuang.
Barang impian ketiga, kursi lesehan untuk bekerja

Akhirnya, lagi-lagi saya mencari kursi lesehan lewat internet. Eh, ternyata pilihannya banyak dengan berbagai fitur dan manfaat. Saya jatuh hati pada Kursi Lipat/Kursi Lantai/Kursi Lesehan/Kursi Santai yang dijual di Tokopedia (https://www.shopback.co.id/tokopedia). Kursi ini menjadi pilihan saya karena 3 hal, yaitu bisa dilipat, jadi lebih menghemat tempat, posisinya bisa diatur dalam tiga pilihan serta harganya bersahabat.
Semoga dalam waktu dekat kursi ini bisa segera saya miliki, amin...

   Saya Suka Belanja Online
3 barang impian diatas, semuanya saya temukan lewat toko online. Saya memang suka belanja secara online, beberapa kali saya telah melakukannya. Saya menyukainya karena prosesnya mudah, cepat dan yang pasti murah. Selain itu, belanja secara online juga bisa mendapatkan banyak keuntungan, seperti diskon, voucher dan cashback. Berbicara soal cashback saya jadi ingat tentang ShopBack. Iya, ShopBack, cara cermat dan hemat untuk berbelanja online.

Baca Juga : Belanja Online di Lazada Menggunakan ShopBack Lebih Cerdas dan Hemat Berkat Voucher Lazada dan Cashback

   Apa itu ShopBack?
ShopBack adalah media yang dapat digunakan saat berbelaja online untuk mendapatkan harga promo, voucher diskon dan cashback. ShopBack memberikan cara baru yang cermat dan hemat saat belanja online. Belanja, tetapi malah dapat uang! Iya, hal ini bisa terjadi karena ShopBack. Jadi, ketika kita belanjanya menggunakan ShopBack, maka beberapa uang yang kita belanjakan akan dikembalikan kepada kita dalam bentuk cashback.

Sebagai contoh, saat saya membeli 3 barang impian di atas lewat ShopBack, maka saya akan mendapatkan cashback Rp.59.368. Kok bisa? Bisa dong! Kan saya belanjanya pakek ShopBack. Cashback yang saya terima tersebut merupakan total cashbak dari masing-masing toko partner tempat belanja yang bekerjasama dengan ShopBack. 4% dari Lazada = Rp. 34.760, 1,88% dari Elevenia = Rp. 17.108 dan dari Tokopedia 3% senilai Rp. 7.500. Total keseluruhan adalah Rp.59.368. Cashback ini bisa saya cairkan dalam bentuk uang dan akan ditransfer pada rekening bank yang telah saya daftrakan. Jadi saya bisa hemat sampai Rp. 50.000 lebih! Lumayan, hasil hemat ini bisa dibelanjakan untuk kebutuhan lainnya.
ShaopBack memberikan cara baru yang cermat dan hemat saat belanja online

Untuk toko tempat berbelanja, ShopBack menggandeng 500 lebih toko online terpercaya. Daftar tokonya bisa dilihat pada tautan ini : https://www.shopback.co.id/semua-toko.
Di ShopBack tersedia 500 lebih toko online terpercaya

Dengan ShopBack, kita juga tidak perlu lagi membuka satu persatu toko online hanya untuk mencari promo. Karena pada halaman utama SohpBack, kita dapat melihat secara langsung dan real-time semua promo yang ditawarkan oleh 500 lebih toko online terpercaya.
Halaman utama yang menapilkan secara real-time promo yang sedang berlangsung

Yang menarik adalah, ShopBack juga tersedia dalam versi aplikasi mobile yang bisa di unduh secara gratis untuk pengguna Android dan iOs. Dengan memasang aplikasi mobile ini, kita pasti akan semakin nyaman dalam berbelanja online.

Jadi, sudah dapat cashback, promo, diskon, kupon dan voucher, prosesnya cukup menggunakan ponsel yang bisa kita lakukan kapan dan dimana saja. ShopBack memang keren!
Untuk mengunduhnya, silahkan klik tautan pada gambar berikut.

   Cara Mendaftar di ShopBack
Setelah tahu apa itu ShopBack, sekarang saatnya kita daftar untuk menjadi anggota. Berikut penjelasannya. Tapi sebelum itu, pasang aplikasi mobile-nya dulu, yuk! Biar nanti belanjanya semakin mudah dan nyaman. Caranya gampang dan simpel banget. Klik tautan gambar diatas sesuai sistem operasi ponsel kita masing-masing, lalu pasang. Caranya seperti memasang aplikasi pada umumnya. Hanya butuh beberapa klik saja dan selesai. Iya, sesimpel itu!

Setelah aplikasinya terpasang, langkah selanjutnya adalah kita mendaftar untuk menjadi anggota. Pilih saja tombol DAFTAR saat aplikasinya baru dibuka. Silahkan isi email dan password jika ingin mendaftar menggunakan email. Atau agar lebih simpel lagi, daftarya bisa menggunakan akun facebook. Jika sudah, cek email untuk aktivasi akun, dan selamat! Anda sudah mendaftar di ShopBack dengan cashback gratis sebesar Rp. 25.000.
Selamat datang di ShopBack, cara baru yang cermat dan hemat untuk belanja online!
Langkah simpel mendaftar di ShopBack
.
   Cara Menggunakan atau Cara Kerja ShopBack
Cara menggunakan ShopBack juga simpel, lho! Se-simpel saat memasang aplikasi dan saat mendaftar menjadi anggota. Iya, cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan saat kita berbelanja online seperti biasanya. Yang berbeda hanya pada media atau alatnya saja. Selebihnya sama! Caranya begini..
Cara kerja ShopBack


Pertama kita buka aplikasi mobile ShopBack, atau buka website-nya di https://www.shopback.co.id/. Selanjutnya, pilih promo yang sedang berlangsung di halaman utama ShopBack. Disitu real-time, ya. Jadi pilih saja promo yang memiliki % gede. Biar cashback yang didapat juga gede, haha.

Setelah pemilihan barang yang memiliki promo selesai, maka kita akan dialihkan ke website toko dimana kita akan membeli barang tersebut. Sampai disini, semua proses belanja sama dengan saat kita belanja pada biasanya. Pengisian alamat dan kurir pengiriman, proses pembayaran hingga barang sampai kepada kita. Yang berbeda adalah, ketika berbelanja online pada toko biasa kita tidak mendapatkan cashback, tetapi saat menggunakan ShopBack kita mendapatkan cashback yang langsung masuk secara otomatis dalam waktu 48 jam pada akun ShopBack kita dengan status ‘Tertunda’.

Status ‘Tertunda’ pada cashback yang telah kita terima akan berubah menjadi ‘Bisa Di-klaim’ saat order pembelian telah diproses oleh marchant. Perubahan status tersebut membutuhkan waktu sekitar 30-60 hari. Estimasi waktu ini untuk memastikan bahwa barang yang telah kita beli tidak ditukar atau dikembalikan.

Setelah cashback yang kita miliki berstatus ‘Bisa Di-klaim’ dan jumlahnya diatas Rp 50.000, maka kita bisa melakukan Minta Pembayaran. Ketika proses ini disetujui, maka cashback yang kita miliki akan otomatis ditransfer pada rekening bank yang telah didaftarkan pada ShopBack.
Untuk lebih jelasnya soal cara kerja ShopBack, silahkan tonton video berikut ini..


   Kata Media tentang ShopBack
Fitur, keunggulan dan semuanya tentang ShopBack sudah diliput oleh media-media terkenal. Berikut ini beberapa informasi yang tayang pada beberapa media. Jadi, belanja lewat ShopBack dijamin aman dan terpercaya!
ShopBack Setiap Belanja di Toko Online Favorit Dapat Tambahan Cashback Hingga 30%, Gan!
Kata Media lainnya, klik disini...
   Kesimpulan dan Penutup
Nah, itu tadi cerita dibalik 3 barang impian yang sedang saya ingin miliki. Ada banyak cerita, usaha dan proses penuh cinta hingga akhirnya 3 barang tersebut bisa saya miliki, amin..
Semoga kedepan tabungan khusus yang kami persiapkan untuk bisa memiliki barang ini bisa segera sampai target. Nanti belanjanya juga lewat ShopBack, agar selain bisa dapat barang impian, juga dapat cashback. Lumayan, buat tambah-tambah beli barang lainnya.

Oh iya, buat yang ingin belanja cermat dan hemat menggunakan ShopBack, silahkan follow, like dan subscribe media sosialnya di bawah ini, ya..
@ShopBackID
@shopbackid
@ShopBackIndonesia
ShopBack Indonesia
ShopBack Indonesia
Jadi, nunggu apalagi buat belanja cermat dan hemat?
Di #ShopBackinAja! Karena cashback sudah menunggumu.
#ShopBackBlog
#ThankYouShopBack
BAGIKAN TULISAN INI

6 Komentar untuk "Di Balik Cerita, Proses dan Usaha untuk Mendapatkan 3 Barang Impian Lewat ShopBack"

  1. Tulisannya sangat berkualitas, bisa jd pemenang nih ��

    BalasHapus
  2. Waduh-waduh...banyak juga impiannya ya mas....semoga terkabul ya...

    BalasHapus
  3. Waduh.. harddisk. Salah satu barang penting tuh, mas. Sayang kalau semua data di simpen di dalam laptop. Nanti jadi lemot. Hahaha
    Semoga beruntung ya, mas!

    BalasHapus
  4. Shopback emang keren, sekarang saya jaditau kalau belanja itu harusnya di shopback saja karena ada cashbacknya. Karena kemarin kemarin belanja reguler saja tanpa ada cashback.

    BalasHapus
  5. Shopback emang keren.... Selamat ya mas atas prestasinya!...

    BalasHapus
  6. Saya kalo mau belanja online lewat ShopBack aja aah, biar dapat cashback... Congratulations 🎊 pak..

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.