Lokasi Strategis Untuk Rumah Yang Lebih Nyaman

Pada tulisan sebelumnya, saya membahas tentang rumah dan berbagai kenyamanannya. Salah satu diantaranya adalah lokasi yang strategis. Lokasi strategis yang bagaimana, yang harus kita pilih? Yuk, diintip.. :)

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli rumah di Depok, tentu hal awal yang harus dilakukan adalah mengumpulkan referensi sebanyak mungkin tentang berbagai rumah dijual di Depok. Dalam mengumpulkan referensi, salah satu yang harus Anda perhatikan adalah lokasi dimana rumah-rumah tersebut berada. Pilihlah lokasi yang strategis, karena dengan lokasi yang strategis, Anda akan merasa lebih nyaman tinggal dirumah tersebut. Lalu, lokasi strategis itu harus bagaimana? Berikut penjelasannya.


Berbicara soal lokasi strategis, hal utama pasti akan tertuju pada kondisi jalan utama untuk mengakses rumah tersebut. Jalan utama yang ada harus memiliki medan yang tidak sulit untuk dilalui, tidak berlubang, tidak terlalu sempit dan tidak berlumpur. Minimal sudah terpasang paving. Setelah jalan utama, kebersihan lingkungan sekitar rumah tersebut juga harus Anda perhatikan. Seperti terhindar dari polusi berbahaya, penghijauan cukup, terhindar dari kemungkinan bencana dan lainnya.

Selanjutnya, kemudahan transportasi. Ya, rumah yang memiliki lokasi strategis dengan jalan utama mudah untuk dilalui kurang greget jika masih sulit untuk mendapatkan transportasi, terutama transportasi umum. Hal ini menjadi penting karena saat Anda akan kedatangan tamu atau kendaraan Anda sedang tidak bisa digunakan, maka sarana transportasi umum akan mudah Anda jumpai.

Yang tidak kalah penting juga adalah pelayanan air bersih, listrik, telepon dan pelayanan lainnya. Beberapa layanan tersebut merupakan layanan yang harus ada pada rumah yang akan Anda beli. Biasanya kepuasan penghuni suatu rumah bisa dinilai dari beberapa layanan ini. Contoh kecil saja, masak iya, Anda akan tinggal dalam rumah yang rawan mati listrik? Atau masak Anda akan tinggal di daerah yang sulit untuk mendapatkan air bersih hanya untuk mandi dan mencuci?

Terakhir, dari beberapa hal diatas yang perlu Anda juga perhatikan dalam memilih rumah dengan lokasi strategis adalah ketersediaan fasilitas umum berupa, sarana ibadah, rumah sakit, apotek, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, tempat olahraga atau fasilitas lainnya yang sekiranya Anda butuhkan.

Jika beberapa hal diatas sudah Anda temui pada rumah yang akan dibeli, berarti rumah tersebut sumah termasuk pada rumah dengan lokasi strategis. :)
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

3 Komentar untuk Tulisan
"Lokasi Strategis Untuk Rumah Yang Lebih Nyaman"

  1. Strategis versiku ya mudah dijangkau angkutan dan dekat tempat perbelanjaan

    BalasHapus
  2. Aku kejebak daerah plosok. Ampun, kudu melewati jarak empat kilo baru ketemu indomart. :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak benaja di warung biasa saja, kan dulu juga ga ada indomaret kita belanja ke warung sebelah, hihihi

      Hapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.