Advan i5A 4G LTE Pas untuk Ibu Muda dengan Semua Kegiatannya

"Yah, umi mau ganti HP ya?"

"Lho, yang sekarang kenapa, sayang?"

"Sudah terlalu tua, yah.. Loading-nya sudah tidak secepat dan seringan dulu, masak untuk membuka dokumen Excel saja butuh waktu sekian menit. Apalagi untuk mengedit dokumen, tambah lama. Kameranya juga begitu, umi sering kehilangan ekspresi lucunya Nurma saat mau difoto karena lelet. Kalaupun bisa difoto, hasilnya sering nge-blur dan gambarnya pecah. Ayah tahu sendiri bagaimana Nurma. Dia aktif banget, baik gerakan atau ketawanya. Sayang saja kalau harus kehilangan momen membahagiakan ini. Pertumbuhannya Nurma cepet banget lho, yah.. Sekarang saja sudah masuk empat bulan, bagaimana menggemaskannya nanti kalau sudah umur lima bulan, enam bulan dan seterusnya. Sayang jika kita lewatkan momen itu hanya karena keterbatasan HP umi. Memorinya juga sudah penuh, yah.. Mau ditambah tidak bisa, soalnya ukuran maksimal memorinya hanya 8GB. Selain itu, umi juga mulai bosan sama yang ini, hehe.."

"Hahaha.. Umi memang paling bisa kalau  buat alasan. Bilang saja sudah bosan dan mau yang baru."

"Sebenarnya, sekarang yang paling penting buat umi semua momen yang berkaitan dengan Nurma, yah. Umi ingin sekali mengabadikan semua yang dia lakukan. Tapi ya itu. HP umi tidak bisa diajak kompromi. Belum lagi kalau misalkan umi butuh informasi cepat, masak harus nunggu ayah buat pinjam HP. Kayak dulu itu, saat Nurma perutnya kembung. Ayah sedang tidak dirumah dan sibuk, mau mencari informasi di google juga terkendala HP yang lelet-nya minta ampun. Yang kasihan kan Nurma juga, yah.."

"Mi.. Kedepan, kita akan semakin banyak kebutuhan lho! Apalagi nanti kalau Nurma sudah besar. Sekarang, untuk susu formula sama pampersnya saja berapa? Dan dua barang ini mau tidak mau tetap harus kita beli. Kebutuhan yang insidentil? Itu juga harus kita siapkan. Belum lagi untuk kebutuhan sehari-hari. HP itu kan kebutuhan sekunder, jadi kita prioritaskan yang primer dulu ya, sayang.."

"Umi tahu, yah.. Tapi umi sudah punya rencana kok untuk hal ini."

"Rencana apa?"

"Sebelum umi cerita masalah ini sama ayah, umi sudah tahu ayah akan menjawab apa. Dan jawabannya sama persis dengan apa yang umi fikirkan."

"Wah.. Kalau begitu kita memang berjodoh dong!"

"Amin... Begini, yah. Rencananya umi mau beli HP dari uang yang umi tabung disekolah. Sementara rencana untuk ganti laptop umi tunda dulu."

"Terus kalau misalkan laptopnya tidak diganti bagaimana?"

"Untuk sementara umi pakai punya ayah dulu, ya.. Punya ayah kan masih bagus dan jarang dipakai juga. Lagian, dulu niat awal umi nabung disekolah memang direncanakan untuk dua hal, laptop sama HP. Tapi berhubung HP-nya ayah yang belikan, ya umi fokuskan ke laptop. Tapi, sekarang ketika HP itu sudah tidak bisa diajak kompromi, mau bagaimana lagi. Umi ingin ganti yang baru saja. Yang lebih bagus, murah dan bermanfaat untuk semua kegiatan umi."

"Tabungannya sudah dapat berapa, sayang?"

"Sekitar 1.5 juta, yah.."

"Uang segitu sudah bisa dapat HP kok, sayang."

"Iya umi tahu, yah.. Tapi umi takut tidak sesuai dengan yang umi mau."

"Memangnya umi mau HP yang bagaimana?

"Ya, seperti itu tadi, yah.. Bagus, murah dan bermanfaat untuk semua kegiatan umi. Meski harganya diatas tabungan yang umi miliki tidak masalah. Kurangnya nanti bisa minta sama ayah.. Hehe."

"Oh.. Iya sudah nanti ayah coba cari tahu. Semoga bisa segera. Karena mennurut kabar, Advan sudah memperkenalkan HP bagus akhir tahun kemaren, cuma akan dipasarkan pada awal tahun ini."

"Harganya berapa, yah?"

"Ayah tidak tahu pastinya, tapi insyaallah cukup kok, asal ayah nyumbang. Hehe."

**

"Mi, jadi yang mau ganti HP?"

"Jadi dong.. Sudah ada yang cocok, yah?

"Iya, Advan yang pernah ayah ceritakan, mulai bulan Februari lalu sudah dipasarkan."

"Advan itu merek lokal ya, yah? Yang sponsornya team sepak bola itu kan?"

"Iya, Advan itu garapan pabrik dalam negeri. Tapi tenang, kualitasnya tidak kalah sama yang garapan luar negeri. Umi tahu sendiri kan netbook-nya ayah. Itu merek Advan kok. Sudah lima tahun lebih ayah menggunakan netbook itu, tapi alhamdulillah belum pernah ngadat."

"Advan tipe berapa, yah?"

"Advan i5A 4G LTE, mi.. Umi harus beli HP ini. Pas banget sama yang umi butuhkan. Harganya juga sesuai dengan yang pernah kita rencanakan, 1.8 juta-an. "

"Wah.. Kurang sedikit berarti tabungan umi. Tapi BTW kenapa ayah merekomendasikan HP ini?"

"HP ini keren, sayang. Tampilan body-nya mewah dan elegan. Tidak kalah sama smartphone-smartphone kelas lainnya. Body sisi depan dan belakang menggunakan kaca dengan teknologi 2.5D curved glass dimana tiap sudut body-nya terdapat lengkungan yang manis. Teknologi ini juga dapat meminimalisir retak atau pecah saat jatuh. Selain dua sisinya menggunakan kaca, sisi sampingnya juga tak kalah mewah, mi. Warnanya klasik keemasan dan menggunakan material logam. Satu kata untuk ini, elegan!"
Desain body Advan i5A 4G LTE
 


"Ukuran layarnya berapa inci, yah?"

"5 inci, mi, ukuran yang pas ditangan. Selain itu juga pas banget untuk mengedit dokumen sekolah karena tidak harus terlalu banyak scroll seperti HP yang lama. Untuk nonton filem atau main game oke banget, sayang. Karena resolusi layarnya berkelas HD dengan ukuran 720 x 1280 piksel. Warnanya cerah dan enak dipandang. Dilihat dari sisi manapun masih tetap terjangkau. Pada layarnya juga sudah terpasang anti gores. Jadi aman dan pastinya bisa lebih hemat, karena tidak harus beli."

"Bisa dipakai untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan kan, yah?"

"Pasti dong, sayang.. Pas banget pokoknya sama yang umi butuhkan. RAM yang digunakan sudah 2GB dengan prosesor 64-bit quad-core MT6735P berkecepatan 1GHz, jadi jangan khawatir akan lelet. Dengn kapasitas yang besar ini umi sudah bisa melakukan apa saja secara bersamaan tanpa takut akan lelet apalagi nge-hang. Main game kartu kesukaan umi, mau foto Nurma, mengedit dokumen sekolah baik Excel atau Word sambil mendengarkan musik dan semuanya! Umi juga tidak harus nunggu ayah pulang, kalau sedang butuh informasi cepat, terutama yang berkaitan dengan Nurma."

"Untuk memori penyimpanannya bagaimana, yah? Berapa GB? Support memori eksternal kan?"

"Tidak perlu khawatir, sayang. Memori internalnya 16GB dan bisa dipasang memori eksternal sampai 32GB. Jadi umi bebas menyimpan file apa saja dalam satu genggaman, dokumen-dokumen sekolah, musik, video, foto dan aplikasi. Termasuk juga hasil jeprat-jepret kerennya umi."

"Tipenya umi banget dong!"

"Iya, sayang.."
Spesifikasi Advan i5A 4G LTE
 
"Oh iya, umi sampai lupa. Piksel kameranya berapa, yah?"

"Depan 5 megapiksel dan belakang 13 megapiksel."

"Wah.. Besar banget! Pasti hasil fotonya bagus?"

"Pasti, sayang! Selain pikselnya besar, beberapa fitur juga sudah terpasang dalam kameranya."

"Apa saja, yah?"

"Performa lensa kamera Advan i5A 4G LTE ini sangat tinggi, mi."

"Maksudnya?"

"Pada HP yang lama umi kan mengeluh, sering ketinggalan untuk mengabadikan momen lucunya Nurma. Nah, pada kamera Advan i5A hal itu tidak mungkin umi temui lagi. Umi bisa memanfaatkan fitur dynamic camera yang ada pada kameranya. Secepat apapun gerakan dan ketawanya Nurma pasti akan ter-jepret dengan bagus. Selain itu, cahaya yang berubah-ubah juga tidak berpengaruh, mau indoor ataupun outdor, tetap akan bagus hasil gambarnya. Fitur lainnya juga lengkap, sayang. Autofocus, LED flash, touch focus, face detection, Aperture, Geo-tagging, panorama dan HDR. Hasil rekaman videonya bening banget sayang, karena kualitasnya 1080p@30fps."

"Keren..! Harganya memang dibawah 2 juta, tapi fiturnya lengkap dan bagus banget!"
Camera Advan i5A 4G LTE
"Kualitas baterainya bagaimana, yah? Kan percuma kalau fiturya keren tapi baterainya cepat habis?"

"Curhat ni ye.. Sekarang umi kan sebentar-sebentar nyari power bank, karena HP-nya sering kehabisan baterai. Masak sehari harus nge-charge 2 sampai 3 kali."

"Hehehe.. Iya, yah. Malah sering harus dimatikan kalau lupa tidak membawa power bank. Padahal baru setengah hari dipakai."

"Baterainya memiliki daya 2.200 mAH, sayang. Umi tidak perlu khawatir lagi akan sering kehabisan baterai. Karena Ini termasuk daya baterai yang lumayan besar. Menurut review yang ayah baca, baterainya kuat bertahan sampai 3 jam dalam keadaan pemakaian besar. Kalau umi yang makek, ayah yakin seharian insyaallah cukup."

"Wah.. Benar-benar tipenya umi banget! Eh, tapi Double kartu SIM kan, yah?"

"Iya, sayang. Ayah merekomendasikan HP ini juga karena double kartu SIM-nya bisa aktif secara bersamaan. Pas buat umi yang punya dua kartu SIM dan dua-duanya harus aktif.  Selain itu Advan i5A sudah support 4G dengan kecepatan akses HSPA 42.2/5.76 Mbps. Untuk browsing dijamin ngebut. Fitur-fitur jaringan lainnya seperti wifi, GPS, hotspot dan bluetooth juga sudah terpasang dengan baik"

"Hebatnya lagi, Advan i5A ini memiliki fitur Letter Gesture, mi."

"Fitur apa itu, yah?"

"Membuka aplikasi dengan pola huruf, mi. Misal, untuk musik umi atur polanya dengan huruf M, kamera huruf O, game huruf G, kontak huruf N dan sebagainya. Fitur ini pas banget buat umi yang notabene selalu ingin cepat. Hehe
Kalau misalkan mau foto Nurma, umi tidak harus repot-repot mencari menu kamera, tapi pada layar standby langsung saja buat pola huruf O dan langsung cekrek, selesai! "
"Fiturnya lengkap dan keren, yah. Pas banget untuk umi. Harga dan kualitasnya juga sesuai dengan rencana yang sudah umi rancang.  Jadi kapan, ayah mau belikan HP ini untuk umi? Apa umi harus ambil tabungannya dulu, yah?"

"Nunggu ayah gajian ya, sayang.. Insyaallah bulan depan umi sudah bisa menggunakan Advan i5A 4G LTE yang keren ini!"


**

Sumber berita dan gambar:
advandigital.com
kaskus.co.id
print.kompas.com
BAGIKAN TULISAN INI

10 Komentar untuk "Advan i5A 4G LTE Pas untuk Ibu Muda dengan Semua Kegiatannya "

  1. Cocok nih, Mas. Desainnya bagus. Mupeng jadinya. Merek lokal semakin berjaya. Moga menang ya Mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dibeli mas kalo sudah mupeng. Untuk papa yang tidak lagi muda masih cocok juga lho.. Hehe

      Amin.. Terimakasih, mas.

      Hapus
  2. wuiihhhh ulasannyaaa keceee

    BalasHapus
  3. bearti cocok nih buat aku, ibu muda eh mamah muda :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ya? Ayo dibeli kalo sudah cocok, teh.

      Hapus
  4. Lengkap banget ulasannya.... kapan ya punya hape seperti itu? salam hangat dari Kota Ledre Bojonegoro :) @kakdidik13

    BalasHapus
  5. wah gajian sebentar lagi nih, berarti bakal dapet hp baru :(

    BalasHapus
  6. Boleh juga desain bodynya. Spesifikasi yang ditawarkan dan desainnya yang lumayan wah sebanding dengan harganya.

    BalasHapus
  7. jadi tertarik buat beli advan

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.