Rumahweb.com : Layanan Mudah dan Murah Memindahkan Domain Blog

Saat saya putuskan blog ini akan menggunakan domain .com, langkah awal yang saya lakukan adalah memilih penyedia domain. Sebagai ‘pemain baru’ dalam hal ini, saya harus benar-benar cermat dalam memilihnya. Apalagi ini akan menjadi ‘rumah’ untuk blog kesayangan saya.

Akhirnya, setelah searching dan meminta pendapat kepada beberapa teman, saya putuskan Rumahweb.com sebagai pilihan. Kenapa? Silahkan disimak, akan saya bahas semuanya.. Mulai dari profil hingga pengalaman saya menggunakan layanan ‘top banget’-nya :).

Apa dan Siapa Rumahweb?
Rumahweb adalah perusahaaan yang bergerak dalam bidang web hosting dan didirikan oleh ‘Orang Rumah’ 14 tahun lalu bertempat di Yogyakarta. Diusianya yang masih seumuran murid kelas 7 SMP ini, Rumahweb sudah memiliki puluhan ribu pelanggan dalam semua layanan yang dimiliki.
Produk dan Layanan
Rumahweb memberikan enam produk dan layanan utama yaitu : Web Hosting, Virtual Private Server (VPS), Domain Registration, Google Apps, Website Builder, dan Secure Socket Layer (SSL)

1. Web Hosting
Layanan web hosting ini diberikan dengan harga yang sangat terjangkau, menggunakan teknologi dan hardware terbaik serta didukung SDM yang handal. Target pengguna layanan ini adalah personal hingga usaha kecil menengah (UKM).

Fitur Web Hosting
Fitur yang terdapat pada layanan ini adalah : Aktivasi Cepat, cPanel Based, Always There 24/7, iPhone & BlackBerry Support, PHP & MySQL Terbaru, Pilihan Lokasi Server US, IIX, atau SG, Dilengkapi Auto-Installer, SuperMicro Servers, Migrasi Grati dan Uptime 99%.

Paket Web Hosting
Rumahweb menyediakan 3 paket untuk layanan web hosting, Personal Hosting, Professional Hosting dan Enterprise Hosting.

2. Virtual Private Server (VPS) dan Semi Dedicated Server
Jika Anda membutuhkan kapasitas, performa, dan fleksibilitas yang tinggi untuk toko online, UKM, perusahaan atau website pemerintahan maka layanan VPS dan Semi Dedicated Server dari Rumahweb solusinya! Karena banyak fitur terbaik telah disiapkan serta pilihan paket yang beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Domain Registration
Selain melayani registrasi domain Indonesia, Rumahweb juga melayani registrasi domain internasional. Layanan ini adalah bukti keberhasilan Rumahweb dalam bidang domain yang telah mendapatkan akreditasi ICANN Accredited Domain Name Registrar dan Accredited .ID Domain Name Registrars. Selain itu, Rumahweb juga menjadi salah satu perusahaam reseler domain .id.


4. Google Aps
Seperti telah kita ketahui, masyarakat Indonesia telah mengenal dan banyak menggunakan Gmail sebagai akun emailnya. Selain itu gmail juga dikenal sebagai layanan email yang mudah, cepat dan lengkap dalam penggunaannya. Untuk menunjang segala aktifitas kalangan profesional, UKM serta perusahaan lokal maupun nasional, Rumahweb sebagai Google Apps Authorized Enterprise Reseller menyediakan layanan Google Apps Email hosting. Dimana dengan layanan ini diharapkan akan mempermudah seluruh kalangan dalam mengelola bisnisnya.

5. Website Builder
Pilih desain, rancang menu, lalu publish!
Hanya dengan tiga langkah ini Anda sudah bisa memiliki website sendiri, dan ini hanya ada di Rumahweb. Ada sekitar 400 template (desain) yang disediakan dengan tetap mengutamakan kemudahan dalam menggunakannya. Selain desain, modul dasar website (berita, polling, form kontak, bookmarking, dll) juga bisa Anda gunakan dengan mudah.
Dan hebatnya lagi, layanan ini GRATIS! Jika Anda menggunakan paket hosting minimal Personal-100. Tunggu apalagi? Ayo.. Buat website Anda sendiri di Rumahweb!
 6. Secure Socket Layer (SSL)
Satu lagi layanan Rumahweb yang harus Anda gunakan jika Anda mengelola website transaksi, yang bersifat sensitif dan privasi seperti toko online, pendaftaran, email, hingga transaksi kartu kredit. Masalah harga jangan Anda khawatirkan, karena Sebagai GlobalSign Authorized Partner, Rumahweb menyediakan layanan SSL dengan harga yang lebih terjangkau karena telah didukung teknologi SNI sehingga tidak membutuhkan dedicated IP lagi. Harga dedicated IP antara Rp 70.000 – Rp 90.000 / bulan, sementara jika Anda menggunakan layanan SSL Rumahweb hanya Rp 155.000 / tahun.


Registrasi Domain Murah
Selain layanan dan produk diatas, Rumahweb baru-baru ini juga telah meluncurkan produk baru yaitu Registrasi Domain Murah. Harga domain yang ditawarkan benar-benar murah. Bayangkan, budget Rp 9.900 saja sudah bisa mendapatkan domain .top. Selain itu, untuk beberapa domain juga sedang berlangsung Promo serba 15 ribu, dimana harga registrasi domain hanya Rp 15.000. Dan, ini berlaku selama 1 tahun! Ayo.. Segera daftarkan dan dapatkan domain Anda sesuai passion sebelum dimiliki orang lain dan sebelum promo ini berakhir!


Review Saya Menggunakan Layanan Domain Registration Rumahweb
Saya hanya membutuhkan lima langkah mudah dan cepat, saat mendaftarkan domain kopiahputih.com. Langkah ini saya rekomendasikan jika Anda ingin memindahkan domain blog.

1. Cek Domain
Ini merupakah langkah awal yang saya lakukan. Saya cek domain kopiahputih.com masih tersedia atau tidak. Untuk langkah ini, saya menggunakan layanan “Cek Domain” Rumahweb yang menjadi pintu utama dalam layanan Domain Registration.

2. Memesan Domain
Setelah domaian kopiahputih.com dinyatakan tersedia, langkah selanjutnya yang saya lakukan adalah memesannya. Ini hanya memerlukan beberapa klik saja, dan langsung akan ada notifikasi lewat email.

3. Melakukan Pembayaran
Untuk pembayaran, Rumahweb meyediakan dua pilihan proses pembayaran, yaitu online dan offline. Saya, yang merasa lebih nyaman menggunakan pembayaran offline akhirnya memilih transfer antar bank. Dekat dengan ATM soalnya. :)

4. Konfirmasi pembayaran
Yang saya salut dari layanan Rumahweb adalah saat saya melakukan konfirmasi pembayaran. Tak sampai lima menit, konfirmasi pembayaran saya diproses dan domain kopiahputih.com sudah aktif. Keren..!

5. Pindah domain
Langkah ini adalah langkah terakhir sebelum blog saya resmi menggunakan domain .com. Bagi saya yang tergolong ‘pemain baru’ memindahkan domain dari .blogspot ke .com adalah langkah yang agak sedikit membuat bingung.
Tetapi saya tidak putus asa, saya memanfaatkan fasilitas live chat yang disediakan Rumahweb. Dengan hanya memasukkan nama dan email, saya sudah bisa berkomunikasi dengan technical. Setelah saya sampaikan kesulitan saya, tak berselang lama si admin memberikan saya link tutorial (https://www.rumahweb.com/journal/custom-domain-blogger-dari-member-area.htm).
Bermodal tutorial yang diberikan, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk bisa memindahkan domain. Sekitar 10 menit dengan langkah yang benar, blog saya sudah menggunakanan .com, KopiahPutih.com!

Selain dari kemudahan layanan Rumahweb diatas, satu hal lagi yang sangat saya banggakan saat menggunakan layanannya, yaitu Live Chat. Saya merasa sangat terbantu dengan responnya yang sangat cepat. Selain itu, adminnya juga sopan dan bahasa yang digunakan mudah difahami.

Kesimpulan
Kesimpulan saya sebagai 'pemain baru' saat menggunakan layanan Registrasi Domain Rumahweb adalah: mudah, cepat, interaktif dan murah. Saya angkat topi setinggi-tingginya atas layanan top bangetnya!


-----------------------------------
Sosial media Rumahweb:
Situs: www.rumahweb.com
Facebook : Rumahweb Indonesia
Twitter: Rumahweb Indonesia
Google+ : RumahWeb

Sumber Gambar dan Informasi:
1. Rumahweb.com
2. Freepik.com
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

13 Komentar untuk Tulisan
"Rumahweb.com : Layanan Mudah dan Murah Memindahkan Domain Blog"

  1. waaah.. makasih infonya mas.. saya langsung registrasi ah.. biar pake doamin sendiri juga nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama, mbak..
      Silahkan, dan selamat menikmati layanan 'top banget-nya' Rumahweb.

      Hapus
  2. kmarin nggak beli di sini sih. mgkn lain kali bisa coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja, Ji..
      Layanannya top banget pokoknya!

      Hapus
  3. ulasan mengenai rumah web yang asyik, serasa membaca artikel yang ditulis oleh marketing aslinya,....ahh aku mau coba domain top nya dech...
    keep happy blogging always, salam dari banjarbaru - makassar :-)

    BalasHapus
  4. Wah mantab sekali gan artikel nya :D

    BalasHapus
  5. Selamat Om, tulisannya tentang rumahweb informatif sekali. Terkupas dengan sangat gamblang.

    BalasHapus
  6. Domainku untuk yang baru mau aku pesan di sini saja wis. Ini flat to mas?

    BalasHapus
  7. Reviewnya lengkap banget dan keren, apikkkk. Pantes menang lombanya mas selamat yah :)

    BalasHapus
  8. Cara buat infografisnya pakai powerpoint atau pake Adobe ya, kok bisa bagus gitu.

    BalasHapus
  9. Kalo niagahoster udah pernah nyobain belum gan? Kata temenku hosting disana recommended banget dan kalo aku liat temenku pas lagi buka cpanel trus edit2 websitenya emang cepet sih, dan kayaknya enak banget gitu. Pengen nyobain hosting di niagahoster dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Niagahoster juga recommended gan. Banyak yang puas juga sama layanannya

      Hapus