Cara Cermat Berbelanja Online Saat Promo Cuci Gudang Akhir Tahun

Akhir tahun, menjadi waktu terbaik bagi penyedia jasa atau produk untuk memanjakan pelanggannya. Tema yang ditawarkan beragam, tetapi diskon besar-besaran dengan konsep cuci gudang menjadi pilihan nomor satu.


Keadaan ini juga berlaku pada toko online, semua memanfaatkan momen ini dengan baik, termasuk juga MatahariMall.com. Ya, toko online No. #1 dan terbesar di Indonesia ini juga akan memanjakan pelanggannya dengan mengadakan promo cuci gudang akhir tahun.


Sebelum melakukan belanja online saat promo cuci gudang akhir tahun, pelanggan harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan cermat. Meski berbelanja online memiliki banyak kemudahan dan kelebihan, tetapi jika tidak dikakukan dengan cermat, akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nah, berikut cara cermat sebelum kita berbelanja online saat promo cuci gudang akhir tahun..
Membuat wishlist (daftar) belanja

Sebelum berbelanja, tentu yang harus dilakukan adalah membuat daftar belanja. Perioritaskan yang sifatnya sangat penting dan mendesak. Jangan sampai karena sedang promo cuci gudang, semua dibeli tetapi tidak termanfaatkan dengan baik.
Periksa dan pastikan bahwa budget cukup

Biasanya, karena sedang diadakan promo cuci gudang, pelanggan selalu tergiur dengan harga yang ditawarkan. Saran saya, sebelum berbelanja pastikan dulu bahwa budget cukup. Usahakan untuk menyiapkan budget untuk satu barang diatas harga rata-rata dan harga yang masih belum terpotong diskon.
Tempat belanja adalah kunci utama

Dalam memilih tempat belanja pelanggan juga harus cermat, karena semuanya akan dimulai setelah proses pemilhan tempat belanja. Perhatikan antar muka wesitenya, kemudahan penggunaannya, kategori barang yang disediakan, diskon yang diberikan, dan lainnya.
Tempat berbelanja adalah kunci utama dalam berbelanja online, apalagi saat ada promo cuci gudang. Pilihlah yang memberikan diskon paling tinggi dan menyedikan vocher belanja gratis. Sebagai rekomendasi pilihan toko online, MatahariMall.com pilihannya. Selain toko online No. #1 dan terbesar di Indonesia, MatahariMall.com juga menyediakan ratusan ribu lebih produk dari semua kebutuhan. Soal harga jangan khawatir, karena harga yang ditawarkan adalah harga terbaik dengan diskon tertinggi.
Teliti sebelum membeli

Ya, usahakan untuk benar-benar meniliti barang sebelum membeli. Karena ini promo cuci gudang, dikhawatirkan ada barang yang cacat atau rusak. Manfaatkan fasilitas zoom dari gambar barang yang diberikan.
Dapatkan diskon sebesar-besarnya dan Voucher belanja gratis

Dua hal ini juga tidak boleh dilupakan, karena berbelanja saat promo cuci gudang akhir tahun, tentu akan banyak diskon yang diberikan. Perhatikan secara seksama, berapa % diskon yang diberikan, kemudian berapa rupiah yang harus dibayar setelah terpotong diskon.
Selain diskon, toko online biasanya juga menyediakan voucher belanja gratis. Dan ini akan dikirimkan ke email pelanggan. Manfaatkan keduanya dengan baik, agar bisa menikmati promonya.
Alamat lengkap dan benar

Selalu pastikan, bahwa alamat yang dimasukkan saat proses pembayaran telah lengkap dan benar. Jangan sampai hasil belanja kita salah alamat.
Pilih Jasa pengiriman yang terpercaya

Pastikan bahwa barang tidak cacat atau rusak pada saat pembungkusan dan pengiriman. Serta barang bisa sampai tujuan tepat waktu. Jangan pilih jasa pengiriman yang sering telat mengirim barang atau menghilangkan barang dengan alasan banyak pelanggan, karena akhir tahun dan sedang banyak promo cuci gudang, pasti akan bejibun dengan pelanggan.

Demikian, Cara Cermat Berbelanja Online Saat Promo Cuci Gudang Akhir Tahun.
Semoga bermanfaat, selamat berbelanja dan salam hangat dari Bondowoso..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

21 Komentar untuk Tulisan
"Cara Cermat Berbelanja Online Saat Promo Cuci Gudang Akhir Tahun"

  1. Momen cuci gudang emang menggiurkan, tp kalo gak cermat dan hati-hati belanjanya bisa bahaya :D :D
    Makasih udah share :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Jangan sampai kita tidak cermat dan hati-hati. :)

      Hapus
  2. Promo kaya begini nih yang sering bikin laper mata
    #kekepindompet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Yang lapar itu mah perut, mbak..
      *digembokajadompetnya :)

      Hapus
  3. Wuaaahhhh cuci gudang .... Harus bisa ngerem mata dan dompet biar gak mupeng. :D

    BalasHapus
  4. Aku yang paling pertama pasti lihat diskonnya. Hehehe... emak2 banget deh. Baru, kalo diskon gede, poin lainnya ngikut. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Kayaknya memang semua begitu, mbak. Kan lagi musim diskon. :D
      Selamat berbelanja, ya.. Tetap cermat dan waspada. :)

      Hapus
  5. sukses lombanya, aku kayanya lebih cermat belanja online timbang belanja offline soale banyak pertimbangan , klo belanja offline main ambil aja gitu haha

    BalasHapus
  6. Diskon kadang membuat kita gelap mata padahal sebenarnya para konsumen tertipu, tidak ada toko atau penjual yang mau rugi dengan jualannya, meski mereka memberikan diskon besar2an tetapi mereka masih mendapatkan keuntungan dari hasil jualannya. Diskon hanya sebuah trik agar konsumen atau pembeli semakin banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang memang begitu, mbak. Makanya sebagai pelanggan harus benar-benar cermat sebelum berbelanja. Karena pasti akan ada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab dan memanfaatkan momen ini.. :)

      Terimakasih..

      Hapus
  7. pasti sekarang rame ya di Matahari Mall pada belanja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti begitu, mbak..
      Makanya sebagai pelanggan harus cermat. Biar tidak ada yang salah. :)

      Hapus
  8. Uihhh lengkap nih mas tips belanjanya... kerennn.

    BalasHapus
  9. Tips belanja akhir tahun yang cerdik
    Agar keuangan tetap baik
    Dapat belanja cantik cantik...

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeha.. Dapat pantun lagi dari mbak Anisayu.. :)

      Terimakasih, mbak..

      Hapus
  10. Paling seneng kalo ada cuci gudang begini. Semoga saya kebagian. :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo.. Disiapkan, mbak. Biar gak ketinggalan. :)

      Hapus
  11. hahahahhah. lumayan sampai 99% diskonnya,
    visit ya... www.rahmanfiles.blogspot.co.id

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.