Mendapat Dua 'Sesuatu' dari Tulisan Curhat

Niat awal saya ngeblog memang hanya untuk sekedar menulis, mulai dari apa yang saya rasa, apa yang saya lihat, apa yang saya ingin, dan banyak hal lainnya.

Lebih dari itu akhirnya saya mendapat banyak manfaat dari ngeblog dan yang paling terasa manfaatnya adalah dimana saya bisa menulis dan bisa mendapatkan teman dan ilmu baru yang belum pernah saya kenal sebelumnya. Termasuk salah satunya mendapat masukan dari teman-teman untuk tulisan yang pernah saya tulis.

Seperti pada tulisan saya sebelumnya, yang saya beri judul Jika saya Salah, Tegurlah dengan Baik. Meski tulisan itu sebenarnya hanya sekedar curhat dan juga sebagai tambahan arsip di bulan Maret, tak disangka saya mendapat masukan dari salah satu teman yang suka dengan desain. Ya, Randy Oktaran namanya.

Gambar Menuding dirasa kontras dengan tema tulisan.
Pada tulisan ini saya memberikan gambar yang saya dapat dari google dan versi dia gambar dengan tema tulisan saya kontras. Gambar yang ada seolah-olah menuduh mencuri karena gambar yang saya pasang adalah gambar tangan menunjuk-nunjuk. Kemudian ia juga berpendapat bahwa jika mau curhat semestinya kepada Allah Yang Maha Segalanya bukan didunia maya, dengan alasan Orang hanya ingin tahu masalah kita, tapi tidak satupun dari mereka yang berniat benar-benar membantu. Dan apakah tidak lebih baik dirahasiakan sendiri saja. Begitulah komentar dia.

Mendapat komentar seperti itu kemudian saya jawab sesuai dengan fakta yang ada, dimana pada saat saya menulis, saya sedang terburu-buru dikejar deadline pekerjaan dan saat itu semangat menulis saya sedang tinggi. Tak ingin kehilangan ide, sekenanya saya pasang gambar yang saya temukan di google tanpa peduli akan menimbulkan energi negatif, seperti yang dia maksud. Kemudian untuk masalah curhat, masalah yang saya tulis, bukan hanya sekali terjadi dan mungkin ini juga tidak terjadi hanya kepada saya saja, cuma tanpa disadari kok tiba-tiba waktu itu saya ingin menulis tentang sistem pekerjaan saya.

Selang beberapa jam setelah komentar itu saya tulis dia berkomentar lagi dengan komentar yang lebih memberikan 'sesuatu' untuk saya. Dia mengutarakan bagus, jika tulisan itu saya tulis untuk menambah arsip di Bulan Maret, tetapi energi negatifnya lebih terasa pada tulisan ini, karena menurut dia tulisan-tulisan sebelumnya memiliki energi positif untuk memberikan semangat bagi pembacanya. Semoga ini bukan pujian, tapi kenyataan.. ☺

OK, ini masukan yang baik untuk saya, untuk tulisan saya selanjutnya. Setelah saya pikir-pikir dan kembali membaca dan memandang gambarnya berulang-ulang maka saya putuskan untuk merubah gambar yang ada, semoga gambar kali ini sesuai dengan tema dan tidak kontras dengan tulisannya.. Silahkan lihat kembali gambar yang telah saya rubah disini. Dan untuk gambar sebelumnya, sama seperti gambar diatas.

Terimakasih Mas Randy, karena masukan yang Anda berikan saya bisa menghasilkan sebuah tulisan kembali.. ☺

Oh iya, ada satu lagi yang menjadi lebih 'sesuatu' untuk saya dari tulisan curhat ini.
Setelah menulis, saya terbiasa menulis kembali di Facebook (baik status pribadi atau didinding Group) dengan sedikit polesan kata-kata untuk menarik perhatian orang yang kemudian saya berharap akan ada yang membaca tulisan saya. Begitu juga dengan tulisan ini, saya menulis di dinding BlogCamp dengan polesan kata, "Pimpinan dan teman kerja kok menegurnya menggunakan bahasa yang tidak enak didegar.. Bikin tak enak diri saja.." dilanjutkan dengan link tulisan ini. Walhasil sang pemilik Group (Pakdhe Cholik) menjadikan satus saya ini sebagai dasar untuk tulisannya yang berjudul Srikandi Curhat. (Ini balasan komentar beliau untuk komentar saya, saat ucapan terimakasih saya tulis pada form komentar).

Tulisan beliau menarik sekali, dengan konsep percakapan membuat saya nyaman membacanya. Hingga akhirnya saya bisa  mengambil kesimpulan dari tulisan saya dan tulisan Pak Dhe, "Saya bukan Srikandi yang menangis saat dirasani teman kerja karena mereka menganggap saya bekerja tidak sesuai dengan sistem, tapi saya seperti Srikandi yang akan mengikuti pesan Kangmas Bimo dan akan terus bekerja sesuai dengan sistem, bekerja dengan baik, professional dan bermoral.."

Wah.. kok bisa sepanjang ini ya? Hahaha
Semoga dengan dua motivasi ini akan menjadikan semangat menulis saya, Anda dan kita semua terus membuncah.. ☺

Salam saya..
BAGIKAN TULISAN INI

30 Komentar untuk "Mendapat Dua 'Sesuatu' dari Tulisan Curhat"

  1. Owalah tyt postingan pakdhe kmr ter inspirasi dr curhatan Drimu ya mas?? Ttp semangat kerja mas, asalkan jujur n profesional insya allah semua barakah.. Amiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba..
      Tak peduli apa kata mereka yang penting pekerjaan saya sudah sesuai dengan sistem yang ada.. :)
      Terimakasih kunjungannya..

      Hapus
  2. Wah,,, jadi pengen mendalami kekuatan dari energi positif & energi negatif nih,,,

    BalasHapus
  3. errr, emang ada masalah gitu curhat di blog? *nunjuk diri sendiri* >.< blog bagi saya sebagai wadah untuk berbagi dan tempat saya menuliskan apa yang ingin saya tulis. :)
    Emang, sih, mas tu gambar errr macam mana gitu hihihihih
    but, saya salut ma mas Bimo mau menerima kritikan, jarang orang bisa menerima dengan lapang satu kritikan..
    akhirnya bisa main juga ke sini *eh*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Kalo begitu kita sama, menjadikan blog sebagai wadah untuk menuangkan segala rasa.. :)
      Ya, kalau gag begitu ntar saya dibilang egois dong..!
      Terimakasih telah sudi main kesini..

      Hapus
  4. haduuhhh saya jadi malu nih disebut2 dalam postingan. Perasaan saya cuma kash masukan yang gak ada artinya gitu.... sebagai sahabat kan kita harus saling mengingatkan.... bukan maksud saya mengkritik tulisan mas loh. masalah positif dan negatif kan itu orang2 punya persepsi masing2,... jadi ya menurut saya saja energinya negatif, siapa tau yg lain nganggep positif hehe.... btw makasih mas saya juga belajar dari mas dan mbak2 disini karena sya juga masih pemula, mhn bimbingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Randy : Buat Anda dan pengunjung yang lain mungkin tidak ada gunanya, tapi untuk saya, ini merupakan sesuatu yang luar biasa mas, karena dengan begitu saya merasa bangga bahwa diam-diam tulisan saya ada yang memperhatikan.. :)
      Masalah energi negatif dan positif, ia semua tergntung kepada orang yang menikmatinya.. :)
      Sekali lagi saya ucapkan terimakasih..

      Mas Jeniv : Berarti kita senasib dong., Ternyata diam-diam mas Randy peduli dengan tulisan kita.. :)
      Eh, benar tuh, jangan besar kepala, karena ada kepala yang lebih besar dari pada kepala kita.. Hahaha

      Hapus
  5. Lah kan emang lebih baik curhat di blog, karena blog merupakan rumah dari apa yang kita pikirkan dan apa yang kita rasakan #tsaaah
    daripada curhat di sosial media, yang kebanyak ada yang kepo dan malah lebih parah, ada yang merasa padahal kita enggak bermaksud untuk ngerasani dia :)))))

    cemumud deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..
      Itu saya maksud mbak..
      Hahaha
      Terimakasih..

      Hapus
  6. curhat yg bisa menghasilkan ya memang curhat di blog mas, setidaknya menghasilkan pengunjung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Iya, berarti secara tidak langsung saya juga sudah menghasilkan kunjungannya mas kesini.. :D
      Terimakasih.

      Hapus
  7. Ya itulah dunia blogger... Penuh dengan kritik, ilmu, dan serba-serbi kehidupan, wkwkwk.... Namun itu semua bagaimana kita menghadapinya, apakah bisa menjadi sesuatu yang membangun, atau malah menjatuhkan, hhehehe.... BTW udah lama gk ke sini sob, apa kabar nih??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, benar itu.
      Menjadi blogger itu ternyata banyak hal baru yang kadang tidak kita dapatkan di dunia nyata.. :)
      Alhamdulillah kabar baik mas..

      Hapus
  8. saya ga tahu harus komen apa..
    alhamdulillah, saya juga pernah mendapat saran dari para pembaca blog.. dan itu sangat membantu..

    Salam Kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..
      Semoga dengan saran, kritik dan masukan teman-teman kita semakin lebih maju.. :)
      Terimakasih..

      Hapus
  9. Semangat menulis curhatnya masih tinggi ya mas. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Masih mbak, besok insyaallah masih akan ada lagi.. :)

      Hapus
  10. curcol......saya juga kok.... xixixixi

    BalasHapus
  11. saya juga salah satu yang suka curhat di blog selama saya pikir apa yang saya curhatkan bisa menjadi inspirasi buat orang lain..

    BalasHapus
  12. Orang bebas memberikan kita masukan ini itu, tapi jangan sampai mengubah apa yang selama ini kita yakini. #halah

    BalasHapus
  13. Orang bebas memberikan kita masukan ini itu, tapi jangan sampai mengubah apa yang selama ini kita yakini. #halah

    BalasHapus
  14. curhat boleh kok, kak. kadang memang ada energi negatif yang bakal ada, tapi itu jauh lebih baik daripada ga dituliskan. kalo aku kadang kalo pas inget curhatnya di blog yang diprivate. atau curhat sama temen. semoga masalahnya segera selesai ya

    BalasHapus
  15. Dengan adanya curhat, berarti kita telah membantu diri kita sendiri, mengapa? Karena rasanya plooonng ketika kita curhat itu, hehehe

    BalasHapus
  16. Saya ucapkan terimakasih kepada pembuat artikel ini, artikel ini berisi informasi yang sangat bermanfaat untuk smeua pembaca khususnya saya sendiri. Saya tunggu lagi informasi-informasi lainnya yang tidak kalah menarik.
    Sukses selalu untuk anda

    kunjungi web kami untuk menambah ilmu
    Judi Online www.168sdbet.com
    terima kasih

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.