[Bukan] Tulisan Pecinta Kontes

Merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi saya jika saya bisa mengikuti sebuah kontes, lomba, give away atau apalah istilahnya (selanjunya saya hanya akan menyebutnya kontes). Karena dengan ikut berpartisipasi dalam sebuah kontes akan menjadi prestasi untuk saya yang mungkin tidak dimiliki orang lain.

Kemudian, dari keikutsertaan dalam kontes sebenarnya akan menjalin rasa toleransi antar sesama blogger. Penyelenggara akan merasa bangga jika banyak peserta yang berpartisipasi pada kontesnya. Inilah enaknya menjadi blogger, kadang tanpa disadari kita telah melakukan banyak kebaikan. :)
Ini bukan tulisan orang yang gila kontes, tapi hanya sekedar penghibur diri saat tidak terpilih menjadi pemenang pada sebuah kontes. :)

Hahaha
Iya, tulisan ini saya tulis setelah dari sekian banyak kontes yang saya ikuti, ternyata hanya beberapa tulisan yang terpilih menjadi pemenang.

Menang atau kalah dalam sebuah perlombaan merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan, jadi menang alhamdulillah, kalah terimalah.. :)
Bukan alasan lho ya, kata banyak orang ini memang sudah menjadi hukum alam, tidak bisa di otak-atik lagi.. 

Namun, dari sekian banyak kekalahan saya, (dari awal saya memakai istilah tidak terpilih menjadi pemenang), tidak menjadikan semangat saya untuk terus mengikuti berbagai kontes turun. Kekalahan itu akan saya jadikan sebagai bahan evaluasi, dimana letak kekurangan tulisan saya.

Saya tidak pernah menyalahkan sistem penilaian, keputusan juri dan sebagainya. Saya terima apa adanya, karena bukan tidak mungkin tulisan saya memang tidak layak untuk dijadikan pemenang.

Selain itu, mengikuti sebuah kontes juga menjadi penyemangat nge-blog saya terus mengalir. Karena saya akan selalu rajin untuk memantau tulisan yang saya ikutkan. Melihat siapa saja yang telah berkomentar, kemudian juga belajar dari peserta lain yang tak jarang, saya mendapat banyak ide menulis saat mengunjungi 'rumah' peserta lain. Jadi intinya dengan mengikuti kontes, banyak manfaat yang saya dapat.

Belajar dan terus belajar, hanya ini kuncinya!

Ini cerita saya, saat kalah dalam sebuah kontes. Bagaimana dengan Anda?
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

47 Komentar untuk Tulisan
"[Bukan] Tulisan Pecinta Kontes"

  1. Aku orangnya suka bingung mau Nulis apa kalau kontesnya [Misalnya] tentang Review heduh :capekdeh Tp memang sih sebenarnya itu bisa meningkatkan kinerja otak, tp entah kenapa bagi aku susah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah nih.. susah susah gituh

      Hapus
    2. Ayo belajar nulis juga. Kan bagus tu, misalkan blogazine digabung dengan tulisan yang enak dibaca.. :)
      Gag akan ngebosenin pastinya..

      Hapus
    3. sy masih blum ada waktu untuk itu mas.. blum ada waktu yg pas

      Hapus
    4. Ya, kalau begitu saya tunggu sampai sampean punya waktu yang pas.. :)

      Hapus
    5. Terus menulis dan jangan pernah menyerah... Hehehe... Waktu yang pas pasti suatu saat ketemu, kayak ane, berkali-kali vakum besar, namun akhirnya kembali ngeblog, hehehe

      Hapus
    6. Iya mas, meski sesibuk apapun kita didunia nyata alangkah lebih baiknya untuk terus mengaupdate tulisan di blog.. :)
      Kasian pengunjunga setianya.
      dan biasanya dengan rutin update akan tetap menjaga ke-eksisan kita didunia maya.
      **Menurut saya..

      Hapus
  2. kalah dalam kontes, sering banget aku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Terus dicoba bunda.. Barangkali besok-besok menang terus.. :)

      Hapus
  3. kalah atau menang, yang penting terus nulis ya mas....

    BalasHapus
  4. Turut meramaikan, mas. meskipun kalah bukanlah masalah, nyehehe.. #keepblogging

    BalasHapus
  5. kadang suka males ikutan.... soale...jarang menang...eh ga pernah diing..wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha
      Ketika menanga ada sensasi luar biasa lho mba..
      Jadi harus terus dicoba.. :)

      Hapus
  6. Wah Mas, banyak juga pengalaman ikut kontesnya nih...
    Saya belum pernah ikutan kontes apapun nih Mas...
    Mau coba ah mulai sekarang mah...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang kalo tulisan yang diikutkan memang banyak, tapi yang menang hanya beberapa.. :)
      Sip kang.. Tinggal tulis saja sesuai prosedur kontesnya, setelah itu, bersiaplah untuk menjadi pemenang.. :)

      Hapus
  7. Pernah sekali ikut kontes, cuma sampai 50 besar, haha

    BalasHapus
  8. Woles ae mas. Yang penting nulis. Kalau kalah, minimal kita telah berhasil menulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip..
      Intinya itu yang ingin saya sampaikan.. :)

      Hapus
  9. setidaknya pernah menjadi juara itu sudah luar biasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Iya, sensasinya itu lho, luar biasa!! :)

      Hapus
  10. Kalau saya ...
    Kontes itu adalah ... semacam alat bantu saya untuk menemukan topik tulisan ...
    Dengan adanya kontes saya jadi punya ide untuk ditulis ...

    menang atau kalah itu hanya efek samping saja ...

    Salam saya Mas

    (14/3 : 4)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Efek samping? Kayak obat berarti ya Om? Hehe
      Iya benar Om, dengan adanya kontes, sebenarnya juga akan menjadi inspirasi menlis kita.. :)

      Hapus
  11. Bener banget, tapi kalo dari pikiran ane sih, ikut lomba atau kontes dan semacamnya itu utamanya tidak mencari kemenangan apalagi kekalahan, namun ane mencari pengalaman dan rasa senang dapat berpartisipasi dalam suatu kontes, istilahnya ikut ngeramein lah -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehem..
      Bijak sekali dirimu nak.. :)
      Lanjutkan dan pertahankan apa yang kau miliki..
      Hihihi

      Hapus
    2. Ehehehe... makasih Bang... Jadi tersipu malu dech

      Hapus
  12. wah2 bukan pencinta tulisan kontes tapi sering ikut kontes, lalu itu disebut apa mas? hehe, btw tetap semangat dong mas, mas enak pernah juara, harus brsyukur siapa tau kontes berikutnya lebih beruntung. Untung sya dah lama banget pensiun dari yang namanya kontes2an coz saya tau kalo orang indo yg ngadain kontes gak jauh2 dari nepotisme :D bukan karena professionalisme, itu kbanyakan yg saya temui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha
      Mungkin bisa dikategorikan sebagai 'penikmat kontes' saja mas.. :)
      Itu kan penilaian juri atau yang mengadakan kontes, sistem seperti apa saya tak peduli. Yang penting intinya saya ikut berpartisipasi saja mas..

      Hapus
  13. aku sih menang kalah gak masalah yg penting dapat hadiah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah aku juga mau tuh... hehe

      Hapus
    2. Ya, kalo begitu mah semua orang pasti mau lah.. :)
      Tapi mau dapat hadiah dari siapa?? :)

      Hapus
  14. Mas, buat GA, dongs. Ntar Saya ikut. Ahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Boleh..
      Tapi Idah ya, yang jadi sponsor hadiahnya.. :)

      Hapus
  15. ini baru kontas yang sangat berbeda [Bukan] Tulisan Pecinta Kontes, semoga aja kontesnya menjadi pererat sesama Blogger di Indonesia....

    BalasHapus
  16. Wuih sudah banyak aja komennya. Dari kemarin komen pke hape gak bisa-bisa masuk :D
    Mas Rosyiiiddd aku juga sering lho kalah kontes. Kalau diitung-itung selama rajin berkontes baru kemarin itu aku dapat juara. Selama ini jarang dapat dan kalaupun dapat paling-paling hadiah hiburan haha..
    Karena seringnya ikut kontes lama-lama jadi biasa kalau dapat kabar kalah wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Semoga suatu saat saya juga akan selalu jadi pemenang.
      Amin.. :)

      Hapus
  17. wah masih aktif ikut lomba terus ya mas.. keren
    saya yang masih muda udh sulit nih ikut lomba terus2an.. kalau pas ada luang aja..
    keren! keep up the good work~

    BalasHapus
  18. saya malah kebalikannya mas, ngga menang2 jadi malas ikutan kontes, whehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Dicoba lagi terus mas.. :D
      Siapa tahu suatu saat bisa menang terus..

      Hapus
  19. hehehehe, banyak hal yg mempengaruhi menang atau nggak saat ikut kontes ya...yang paling gak bisa diatur2 sama kita itu faktor X alias faktor keberuntungan.....kalo belum rejeki ya gak bakalan menang...hihihihihi...
    tapi saya setuju tuh, ikutan kontes/lomba ada keseruan tersendiri, memang atau pun nggak..apalagi kalau menang sih...hihihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..
      Sensasinya itu lho yang paling berharga.
      Sensasi menunggu pengumuman pemenang, dan saat jadi pemenang. :)

      Hapus
  20. Belum pernah menang, baru 2 kali ikut GA. Baru juga bergabung dengan Warung blogger

    BalasHapus
  21. saya malah kemenangan yang tertunda terus lho mas dalam kontes ngeblogging.
    hiks...

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.