Semoga Anda Mendapatkan Sesuatu Disini

Tanggal 28 Januari 2014 adalah hari terakhir pada arsip tulisan saya, berarti sudah sekitar seminggu saya tidak menulis. Bukan mood menulis tidak baik, karena keinginan dan inspirasi selalu hadir, tapi entahlah apa yang terjadi, saya masih belum bisa menghasilkan satu tulisan-pun.

Seperti status kemaren yang sempat saya tulis di Facebook, Sedang tidak ingin menulis, hanya sedang ingin membaca. 

Ya, sudah seminggu ini saya hanya menjadi pembaca. Sampai pada tulisan ini saya tulis-pun, saya baru selesai membaca, dan inilah hasil membaca saya, untuk bisa menulis ternyata memang harus jadi pembaca terlebih dahulu, maka tak salah jika petugas perpustakaan sekolah saya dulu (SMP) memasang pesan diruangannya "Membaca Seperti Menjelajahi Dunia".
Dengan membaca hampir seminggu ini membuat saya mengetahui banyak hal, mulai dari yang serius hingga yang ringan seperti tulisan-tulisan saya. Dan ternyata benar, setelah membaca memang lebih mudah untuk menulis, tidak perlu lama-lama berfikir, semua mengalir begitu saja.

Selain itu, barangkali tulisan ini bisa mengobati kerinduan pembaca (kalau ada yang merindu), karena sudah hampir seminggu tidak membaca tulisan penulis favoritnya ☺,  sekaligus juga hitung-hitung sebagai tambahan arsip di bulan ini.

Apakah ini spele? Saya rasa tidak, jika Anda cermati, Anda akan mendapatkan sesuatu yang mungkin tidak akan Anda dapatkan ditempat lain..

Sekian dulu tulisan kali ini, semoga Anda benar-benar mendapatkan sesuatu yang saya maksudkan. Seperti kemaren yang sempat saya tulis bahwa beginilah enaknya menjadi blogger, bisa menulis sesuka hati. Berkualitas atau tidak, dibaca atau tidak, memberikan manfaat atau tidak dan atau-atau yang lainnya, yang terpenting semoga Anda mengerti apa yang ingin saya sampaikan.

Salam..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

44 Komentar untuk Tulisan
"Semoga Anda Mendapatkan Sesuatu Disini"

  1. Saya kadang berhenti sejenak untuk menulis biar ada selingan tapi tetap membaca :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa terus dilanjutkan berarti aktifitas saya ini, karena mba Titis saja melakukannya.. :)

      Hapus
  2. Seorg penulis fiksi (mbak Asma Nadia) pernah mengatakan begini,

    "Yang harus dilakukan ketika tidak sedang menulis adalah membaca".

    Keep writing.

    BalasHapus
  3. banyak membaca, akan membuat tulisan semakin beragam. Berhenti membaca, membuat tulisan tidak "bernyawa" :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah..
      Betul sekali..!
      Namanya beragam ya, seperti tulisan saya ini. :)

      Hapus
  4. Dengan membaca nantinya dapat ide menulis ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda.. Seperti tulisan saya ini buktinya.. :)

      Hapus
  5. Bener mas, orang tak mungkin bisa menulis tanpa "membaca", bisa jadi membaca situasipun bisa jadi ide untuk ditulis. Nah, kan? Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Benar sekali miss..
      Membaca apapun yang pasti bisa dijadikan modal untuk menulis apapun juga.. :)

      Hapus
  6. Blogger memang tak hanya menulis tetapi juga memperbanyak membaca
    Dengan membaca wawasan kita kita jadi luas
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  7. setelah banyak membaca semoga bisa dituangkan ke dalam tulisan

    BalasHapus
  8. Tentu saja membaca & menulis itu duet sejoli... Kalau menulis saja, gak suka membaca seperti cinta bertepuk sebelah tangan... *haduh, apaan nih (ditimpuk)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Kalau menulis tanpa membaca, bagai taman tak berbunga juga.. :)

      Hapus
  9. Saya jadi iri nih Mas dengan semangat kopputih.. ^_^
    Akhir2 ini saya udah jarang update blog Chaidir's Web!! hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bangun lagi semangatmu Chaidir. :)
      Saya jadi lama gag kesana, karena setiap kesana artikelnya itu2 saja..

      Hapus
  10. dari tulisan yang sedikit namun banyak yang saya tangkap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dilepas lagiya mas, kalo sudah ditangkap.. :)

      Hapus
  11. Sudah jelas sekali, seperti yang pertama diwahyukan Al-Qur'an kpd nabi Muhammad SAW, IQRO' bacalah...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar.. Makanya saya jadi semangat untuk membaca. :)
      Terimakasih.

      Hapus
  12. Membaca sama saja menggali, semakin banyak yang dibaca, semakin dalam juga yang kita pelajari. Saya pun kadang juga begitu, hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Benar juga sih, membaca seperti menggali.. :)

      Hapus
  13. enaknya membaca, dipraktekan, ditulis kembali
    *loh...????*

    salam (kunjungan balik)
    siomponk.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Sebenarnya memang begitu kok mas.
      Jadi tulisan tetap up date..

      Hapus
  14. Kalau saya bilang sih mantap banget yg dilakukan Mas. Gak nulis dulu tapi banysk memnaca dulu. Nah sekarang sudah saatnya untuk sahring kembali via blog hya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, sudah saatnya. Meskipun yang dibagikan ringan tapi semoga yang membaca mendapatkan hal yang luar biasa.. :)
      Semoga..

      Hapus
  15. seorang penulis tetep musti rajin membaca. dengan begitu ia banyak mendapat pengalaman kata baru dan memperkaya cara menulisnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar, yang pasti akan menambah banyak hal baru karena dengan membaca.. :)
      Pengalaman saya sih begitu..

      Hapus
  16. Saya langsung *ter jleb kan oleh tulisan ini. Jadi urutannya membaca lalu menulis ya Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjleb kan??
      Maksudnya apa ya? :)

      Versi saya memang begitu, membaca lalu menulis. Entah yang lain..

      Hapus
    2. Terjleb kan??
      Maksudnya apa ya? :)

      Versi saya memang begitu, membaca lalu menulis. Entah yang lain..

      Hapus
  17. dengan kitanya membaca, maka akan tercurah beberapa ide, dan ide itu akan muncul sperti imajinasi yang luar biasa..

    semoga bang abdur bisa memulai menulis di blog ini lagi.... dengan nuansa yang baru.

    BalasHapus
  18. kunjungan perdana nih mas,,
    salam blogger

    BalasHapus
  19. Hehehe. .
    Kalau sedang malas m enulis, memang lebih enjoy membaca. Entah BW atau membaca buku yang disuka. :)

    Saya dapat apa ya disini? Dapat Kopiah. wkwkwk

    BalasHapus
  20. Dan dapat pemandangan hijaaau. Weeks. ..

    BalasHapus
  21. Modal menulis ialah membaca, setuju mas. kalau bagi pembicara adalah mendengarkan. semua itu akan menambah pemahaman dan kosakata baru dari keduanya.. :)

    BalasHapus
  22. membaca membuat kita menemukan ide. sebenarnya ide berserakan dimana-mana, namun kadang kita susah merangkainya dalam kata-kata. justru dengan membaca kita akan menemukan ide baru dan termotivasi untuk menulis kembali.

    BalasHapus
  23. Saya setuju jika ingin bisa menulis, harus banyak membaca. Sementara untuk dapat berbicara dengan fasih, kita juga harus memperbanyak menyimak perkataan yang fasih pula.

    BalasHapus
  24. seperti yang disampiakan teman saya, membaca untuk mengenal dunia, menulis untuk dikenal dunia :D

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.