Cara Menulis Seorang Penulis Hebat


Ok, sebelum saya lebih banyak lagi menulis, anggap saja sekarang saya adalah seorang penulis, agar saya lebih mudah menuliskan apa yang sedang saya rasa, kemudian saya akan menyampaikannya dengan rangkaian kata-kata. Semoga saja Anda mengerti.

Nah, sekarang gantilah anggapan Anda menjadi “Saya seorang penulis hebat”. Dimana, saya mampu memberikan sesuatu yang luar biasa lewat tulisan, saya mampu mempengaruhi pembaca, dan saya mampu membuat pembaca selalu merindukan tulisan-tulisan saya layaknya penulis hebat dunia nyata..

Lalu sekarang, saya sudah benar-benar menjadi seorang penulis. Saya sedang duduk didepan laptop, berusaha untuk mencari ide dan tema, memencet tombol keyboard satu persatu agar menajadi kata-kata dan kemudian menjadi ratusan bahkan ribuan kalimat

Ya, sudah banyak kalimat yang saya hasilkan!
Saya berfikir memutar otak untuk terus bisa melanjutkan tulisan kali ini.
Mendongakkan kepala dan menundukkannya, mencoba untuk terus berfikir, dan kemudian diam sesaat!

Ok, lanjut.. saya sudah mendapatkan ide lagi. Saya teruskan untuk merangkai kata-kata sama seperti apa yang telah saya fikirkan.. Satu, dua, tiga hingga banyak kalimat lagi telah selesai saya tuliskan, alhamdulillah…

Saatnya untuk mengakhiri tulisan, kesimpulan harus saya berikan agar setidak-tidanya pembaca (yang tidak membaca keseluruhan) mengerti apa yang akan saya sampaikan.

Begitulah.. Cara saya menulis, cara menulis seorang penulis hebat.. 
Sederhana sekali bukan? Yang beginilah yang saya suka, sederhana tapi pembaca mengerti apa yang ingin saya sampaikan.

Salam...
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

24 Komentar untuk Tulisan
"Cara Menulis Seorang Penulis Hebat"

  1. dimulai dengan niat..
    dan dilakukan dengan sepenuh hati..
    selanjutnya terus menulis, biar orang yang menilai.
    intinya khan itu sbenarnya..

    coba deh ke blognya marisa anita, mantan news anchor metro tv.
    sederhana tapi "masuk"

    blogwalking lagi..

    @KataAwank

    monggo klo mw berkunjung ke blog ane yg jelek cloud_evolution's diary

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas, semua tergantung pembaca mau nilai bagaimana tulisan kita.. :)

      Sedrhana, tapi masuk?
      Boleh...

      Hapus
  2. Saya sedang Mencari Penulis untuk beberapa blog yang saya kelola, jika ada yang berminat silahkan Hub saya, Serius

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. Boleh nih dicoba, ayo siapa yang bisa..
      Kalau saya sih tidak bisa, karena saya banyak kegitan offline.. :)

      Hapus
  3. Balasan
    1. Silahkan bunda..
      Nyontek orangnya juga boleh.. :)

      Hapus
  4. kalau di blog dummy saya bisa nulis bebas dan cepat. Untuk bikin satu tulisan ngga lebih dari 10 menit mas. Saya menulis tergantung bahasa yang saya gunakan. Kalau bebas dan gaul, bisa cepat, tapi kalau formal, kayaknya butuh waktu yang lebih lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tergantung diri masing-masing memang mas..
      Kalau sih memang begitu caranya.. :)

      Hapus
  5. Sampaikan apa yg mau ditulis, tulis apa yg mau disampaikan.

    #Halah

    BalasHapus
  6. sederhana sekali untuk menulis ini.. Briliaaaaan :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi terkadang, yang mau mendapatkan yang sederhana itu tidak sesederhana ini.. :)

      Hapus
  7. Menulis itu mudah, karena ibarat berbicara namun dituangkan dalam tulisan :D

    BalasHapus
  8. Sudah cocok jadi penulis hebat beneran Kang Rosyid.. ^_^
    Kayaknya saya perlu belajar dari pak Guru.. heheh..

    Euyah, lama tak mampir kopputih makin keren aja nih!! (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Sukses berarti saya mengklaim mas Chaidir untuk menganggap saya penulis hebat.. :)
      Mari kita belajar bersama..

      Keren??
      Semua karena pembaca hebat seperti mas Chaidir lho. Hehehe

      Hapus
  9. setiap orang punya cara tersendiri untuk menulis.... keep writing brow

    BalasHapus
  10. intinya sih PD aja dengan apa yang kita tulis^^
    betul apa bentul? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya pasti betul.. Pilihannya kan cuma betul saja..
      Hehehe
      Terimakasih..

      Hapus
  11. Nah, dari posting ini saya jadi belajar jadi penulis. Siapa tahu besok-besok saya bisa jadi penulis yang hebat, walau sekarang baru bisa berceloteh saja di blog...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin..
      Lanjutkan kebiasaan menulisnya mas.. :)
      Sukses terus ya..

      Hapus
  12. jadi apa yang kita tulis harus di mulai dengan niat yang kuat dan kemauan yang menggebu-gebu yang mana bisa bermanfaat orang lain bukankah begitu? saya juga ingin menjadi seperti mereka,,, minta doanya dan motivasinya biar tetap spirittt dalam melahirkan karya momumental yang bisa mengguncang dunia hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip.. Do'aku selalu menyertai semangatmu.. :)
      Terus semangat mas..!!

      Hapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.