Saya Bangga Menjadi Seorang Blogger

Meskipun tulisan saya masih apa adanya, belum teratur dan belum bisa menulis setiap hari, saya bangga menjadi seorang blogger. Karena dengan menjadi seorang blogger, saya bebas untuk menuliskan apa saja (seperti yang telah saya tulis seblumnya) tanpa ada rasa takut, rasa khawatir, rasa was-was dan rasa-rasa yang lainnya. :) Tapi bukan berarti tulisan-tulisan saya tidak bisa dipertanggung jawabkan, tidak asal tulis, dan tidak untuk merugikan orang lain. Sebaliknya, saya ingin tulisan-tulisan saya bisa bermanfaat bagi yang menikmatinya.

Disamping karena tulisan-tulisan saya, saya juga bangga menjadi seorang blogger sekaligus menjadi seorang model. Karena sesekali saya bisa menjadi model dari tulisan yang sedang saya tulis, terkadang keluarga-pun juga bisa menjadi model. Contohnya bisa Anda lihat pada tulisan saya disini, disini dan disini.. :)

Ah...! Blogger itu memang hebat, menjadikan seorang yang sangat sibuk dan tidak punya banyak waktu sekalipun tetap bisa mengeskpor bakat terpendam yang dimilikinya. Makanya salah dan sia-sia rasanya jika ada orang yang melarang, menghambat atau mencegah seseorang untuk menjadi seorang blogger dan menjadi penulis. Karena memang dunia menulis tidak bisa dicegah dan dibungkam. Tulisan akan hadir dengan sendirinya dalam berbagai bentuk dan cara, bahkan akan abadi sifatnya.

Tapi, bukan hal mudah untuk mewujudkan kepiawaian menulis. Tidak seperti membalikkan telapak tangan, baru kita bisa menulis. Sama halnya dengan ketrampilan dan bakat yang lainnya, menjadi seorang blogger pun membutuhkan latihan dan latihan, sehingga jam terbangnya pun bisa menunjukkan seseorang sudah piawai atau belumnya. Walaupun hal itu bukan jaminan, karena faktor ketekunan juga mempengaruhinya.

Lalu siapakah yang mau menilai hasil dari suatu karya? Yang pasti, BANYAK! Yang utama memang pembaca, karena kepada merekalah semua tulisan ini diperuntukkan. Semakin banyak yang membaca berarti semakin bermanfaatlah tulisan kita. Semoga!!! Apalagi kalau banyak yang memberi komentar, tentunya akan mempunyai nilai tersendiri. Siapa yang tidak menginginkan umpan balik atau tanggapan dari pembaca, baik yang pro maupun yang kontra?

Kiranya, tulisannya nyambung tidak ya? Sebenarnya ini sekedar intermezzo saja sahabat, buat melatih saya tetap menulis saat sedang sangat sibuk sekalipun..

Salam hangat dari Pesantren.. :)
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

6 Komentar untuk Tulisan
"Saya Bangga Menjadi Seorang Blogger"

  1. saya juga bangga menjadi teman blogger seperti anda, :)

    salam hangat dari bandung,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Saya lebih bangga lagi, jika bisa ditemani Anda.. :)

      Hapus
  2. Harus bangga, om
    Karena blogger itu unik. Fungsinya tak hanya jadi jejaring sosial saja, melainkan bagian dari citien jurnalistik juga.

    Tapi ga perlu dibanggakan.
    Tar malah jaim dan tak mengalir ceritanya :D

    Keep post, om...

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.