Kalau Saya Tidak Ngeblog, Maka..

Hampir setiap saat ketika ada waktu untuk mengakses internet di kantor, saya tidak pernah jenuh untuk selalu membuka Kopiah Putih, toh walaupun hanya sekedar membaca komentar. Sampai suatu saat ada rekan yang bertanya kepada saya "Kalau kamu tidak ngeblog kenapa sih?", saya hanya menjawab singkat waktu itu, "Tangan saya sakit kalau tidak ngeblog".

Jawaban singkat itu bukan tidak berasalan sebenarnya, tapi kebetulan pertanyaan itu dilontarkan pas sebelum apel pagi, sangat tidak memungkinkan untuk menjawab secara detail pada waktu yang sedikit itu. Jadilah sebuah bahan tulisan kali ini, tentang akibat jika saya tidak ngeblog.. :)
"Kalau kamu tidak ngeblog kenapa sih?"
Pertanyaan ini sebenarnya memiliki makna yang sangat luas, karena ini juga bisa mengandung pertanyaan yang lebih kompleks lagi, apa arti blog buat saya? Blog sendiri saya anggap sebagai sebuah catatan (diary) online, diary yang sengaja diproduksi dan dapat dikonsumsi untuk umum. Tulisan-tulisan saya disini dimaksudkan agar bisa berkomunikasi dengan pembaca apa dan bagaimanapun bentuk dan cara tulisannya. Lalu, jawaban untuk pertanyaan diatas apa?

Kalau saya tidak ngeblog, mungkin saya akan stress. Tidak tahu harus kemana menumpahkan uneg-uneg (opini, cita-cita, cerita, eksperimen dan lainnya) yang hanya akan menambah beban proses kinerja otak. Toh meskipun sering uneg-uneg tersebut ketika sudah terealisasikan hanya akan menjadi sampah digital saja.. :)

Kalau saya tidak ngeblog, saya tidak akan mengenal "orang-orang hebat" yang sampai sekarang sudah banyak saya kenal melalu komuniatas blogger ini.

Kalau saya tidak ngeblog, maka sudah dipastikan saya kurang faham betul tentang HTML, PHP Java Script, Blogspot, Wordpress dan semacamnya (meskipun samapai sekarang juga masih belum faham sepenuhnya). Mungkin saya hanya akan menjadi social media lovers tanpa tahu bahwa blog adalah pohon bercabang dan social media adalah daun-daun dari pohon itu. Bahwa blog adalah media alternatif saat media mainstream hanya merusak dan membodohi akal sehat.

Seandainya saya tidak ngeblog, postingan ini tidak pernah ada, dan Anda tidak sedang membuang waktu berharga Anda membaca tulisan saya ini. Dan yang paling penting Anda tidak akan pernah mengenal Abdur Rosyid sebagai owner Kopiah Putih. :)
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

4 Komentar untuk Tulisan
"Kalau Saya Tidak Ngeblog, Maka.."

  1. Kalau saya tak ngeblog mungkin saya tak akan pernah menyruput komen disini mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Gimana rasa kopinya Om?
      Mantep kan.. ? :)

      Hapus
  2. kalo saya ngga ngeblog....
    wah, itu judul postinganku buanyak bgt!!! ada 6/7 biji wekekek
    kalo ngga ngeblog ngga akan nulis itu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..
      Mantep itu mbak..
      Saya masih 1.. Lain kali akan saya tambah, biar tidak kalah dengan mbah Jiah.. :)

      Hapus