Saya Tidak Suka Komentar Anda

Teman.. Jujur saya tidak suka dengan komentar Anda. Kalo Anda mau, dirubah ya tata cara Anda berkomentar disini, atau kalau memang tidak bisa dirubah tidak usah berkomentar saja. Karena itu menambah beban buat saya. Saya jadi berfikir macem-macem tentang tulisan saya setiap ada komentar Anda yang tidak saya sukai itu..
Kalimat diatas adalah bentuk permohonan saya kepada Anda yang sering berkomentar disini dan komentarnya tidak saya sukai. Sengaja saya tidak menyebutkan sebuah nama, karena saya yakin orang yang saya maksud sedang baca tulisan ini dan saya sangat berharap Anda faham dan mengerti lalu merubah cara berkomentarnya.

Entah kenapa akhir-akhir ini setelah saya rajin update postingan, saya merasa ada yang menjanggal dengan komentar-komentar dari setiap tulisan yang saya tulis. Alasannya pun jelas. Saya menulis tentang A, tapi komentarnya malah B, ataupun kalau memang tidak begitu komentarnya memang A tapi entah saya merasa seakan-akan komentar itu sangat jauh dengan A. Sebenarnya sih saya boleh menganggap itu sebgai komentar kentut, tapi saya sendiri merasa kurang etis karena saya seakan tidak menghargai.

Jadi intinnya begini, setelah saya pikir-pikir dan ini sudah menjadi keputusan saya. Setiap komentar akan selalu saya perhatikan, namun jika masih ada komentar yang masih saya anggap memberatkan saya, maka komentar itu akan saya HAPUS!
Nah, biar komentar Anda tidak menjadi korban, perbaikilah tata cara Anda berkomentar. Tapi bila memang Anda merasa tulisan saya tidak pantas dikomentari, lebih baik JANGAN BERKOMENTAR! Ini lebih baik untuk saya dan untuk Anda.

Biar lebih jelas, dan biar tidak ada yang dianggap salah, coba Anda baca tulisan saya yang ini. Sebelumnya saya minta maaf dan terima kasih..
Salam.. 

JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

19 Komentar untuk Tulisan
"Saya Tidak Suka Komentar Anda"

  1. ini bentar lagi idul fitri, maaf"an yuk
    [kalo yg ini?]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Termasuk sih, tapi gag apa-apa lah, dosa kalo ada yang mau minta maaf malah komentarnya dihapus..

      Salam..

      Hapus
    2. sy mo minta maaf jika koment ini salah dan sy mo minta maaf juga jika ada salah khilafku terhadap bapak...
      maaf lahir batin

      Hapus
  2. Wah, jangan-jangan saya nih yang suka komentar gak nyambung ... :D

    Maaf yaa .... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Tanya saja pada rumput yang bergoyang mas.. :)
      Siapapun orangnya, yang penting saya berharap dia sadar saja mas..

      Hapus
  3. Yang merasa mungkin enggan untuk berkomentar kali ya? :)
    btw,artinya menjanggal apa? Mengganjal maksudnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah lah mas. Mau baca atau tdak, saya hanya berharap dia bisa merubah cara berkomentar di blog saya ini..

      Hehehe, Iya itu mengganjal mas, bukan menjanggal.. :)
      Itu buru-buru mau taraweh nulisnya, jadi kurang teliti.
      Makasih..

      Hapus
    2. Wah,hebatnya...jam terbangnya ngeblog tinggi juga :)
      kalo saya kadang malam aza waktunya,itupun klo tidak ada tugas sekolah. Klo ada,ngeblognya pending dulu... :(

      Hapus
  4. ehem ehem... selama ini komentar saya nyambung nggak ya di blog mas kopiyah putih ini..?

    ya saya minta maaf aja mas kalau seandainya ada komentar saya yg nggak nyambung.. hehehe.. "Kalem Aja Lanjut Terus" mas......!?!?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapapun orangnya, yang penting minumnya tetap teh botol sosro.. :)

      OK, lanjutkan..!

      Hapus
  5. Kalau memang ada komentar yang nggak disukai ya dihapus aja sob. Apalagi asal komentar dan nggak sesuai isi artikel.

    *termasuk komentar saya ini kalau nggak berkenan, boleh dihapus kok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Gag enak mas, kalau belum ngasih pengumuman.
      Biar semua tahu dulu, baru saya akan menghapusnya jika memang itu komentar yang asal.. :)

      Pasrah banget sih mas..
      Santai aja kali.. :)

      Hapus
  6. hohoho... hayo siapa ini?? ngaku... saya juga terapkan sistem ini, tapi nggak pake pemberitahuan, main hapus langsung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo.. Yang ngaku dapat bonus THRan.. Hehe
      Saya sih tidak enak kalau maen langsung hapus mas, ntar malah dibilang sombong.
      Nah kalo sudah ada tulisan yang beginian kan jelas.. :)
      Melanggar = HAPUS..

      Hapus
  7. kalo aku lebih suka ditunjuk nama
    karena aku orangnya kurang peka padahal kalo komen ngaco
    dan aku selalu bisa menghargai permintaan itu sebagai satu kejujuran. aku sebut saja anaz pernah bikin jurnal kang rawin dilarang komen di lapak saya

    ya aku ikutin ga pernah komen disana. tapi tidak berarti aku menganggap itu permusuhan. kalo ketemu anaz di pesbuk atau twitter tetap saja hahahihi dengan beliau

    kita hidup di negara bebas kok
    dan kejujuran itu tidak melanggar hukum...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak bisa begitu om.
      Kita memang hidup di negara bebas, tapi saya lebih bangga lagi kalau dari kita merasa diri kita ini hidup di negara bebas, tapi tidak menyalah gunakan kebebasan yang kita miliki.

      Lagian kayaknya orang yang saya maksud sudah mengerti kok, dilihat dari komentarnya akhir-akhir ini sudah jauh lebih baik..

      Kalo dengan cara begini bisa kenapa harus dengan cara lain toh om.. :)

      Hapus
  8. Judul artikel yang ekspresif dan apa adanya. Memang blog itu laksana rumah kita. Siapapun yang bertamu tentu mematuhi sopan santun, etika, adat istiadat yang berlaku, dan menghargai si pemilik rumah. Namun disisi lain, banyak ragam 'tipe manusia' dengan corak kepribadian yang berbeda-beda. Apalagi semua berlangsung di dunia maya yang tanpa batas teritorial, tidak bertemu secara langsung, dan bisa 'bebas berekspresi' didalamnya. Bagaimanapun juga 'kode etik' seorang blogger hendaknya tetap dipegang teguh, seperti memberikan komentar yang sopan, sesuai tema atau isi artikel, dan sebagainya. Salam cemerlang.

    BalasHapus
  9. Betul bos, komentar yang tidak nyambung anggap aja sebagai spam, karena itu tidak sesuai dengan topik pokok bahasan pada setiap artikel. Kecuali komentar yang menyatakan salam Perkenalan. Komentar ini biasanya muncul pada postingan terbaru dan mendapat kunjungan baru.

    BalasHapus
  10. Na ini termasuk ane ni bos salam kenal ya...
    Hehehheheheee

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.