Masalah nge-Coding = Masalah Sehari-hari


Selesai satu, datang yang baru. Selesai lagi, datang lagi. Terus, dan terus tak akan pernah berhenti. Itulah yang namanya masalah. Dengan adanya masalah adalah proses pendewasaan diri (menurut pendapat saya). Bagaimana kita menghadapi & menyikapinya saja.

Kadang, dalam waktu yang sama ada 3 atau 4 masalah datang secara bersamaan. Sama seperti kalo saya sedang nge-coding, ada error banyak dalam waktu bersamaan. Apa yang terjadi? Yang terjadi saya stress, pusing, kesel. Kenapa ada banyak di waktu bersamaan. Padahal saya rasa sebelumnya sudah menyusun coding sesuai algoritma yang benar. Tapi mungkin ada kesalahan yang tidak saya sadari.

Seperti itulah masalah hidup kita juga. Telusuri, satu persatu. Apa yang salah. Apa yang kurang dari coding yang dibuat. Bisa saja algoritmanya yang salah. Introspeksi, introspeksi, dan introspeksi terus. Jangan pernah bosan. Jika ingin coding itu running. Kalo perlu lihat lagi proses analisis yang telah dibuat sebelumnya. Intinya, fokus, sabar, dan terus selalu berusaha untuk memperbaiki diri.

Jika kita telah mengetahui, titik permasalahan atau sumber permasalahan dari yang error tadi, kita bisa segera memperbaiki. Dan pada akhirnya kita bisa tau, jika seperti itu akan error. Maka dari itu, jangan diulangi lagi. Sebenarnya intinya tidak terlalu ribet. Cuma, kadang manusia suka melebih-lebihkan permasalahan yang sedang dihadapi. Istilah kerennya, mendramatisir keadaan. Tapi, ya begitulah manusia.

Selalu tidak mudah untuk menjadi orang baik....
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

15 Komentar untuk Tulisan
"Masalah nge-Coding = Masalah Sehari-hari"

  1. hadapi dengan segera dengan tenang kepala dingin ya mas, jangan menunda menyelesaikan masalah dari pada muncul masalah lain

    BalasHapus
  2. jadi intinya itu kacang... kelapa juga boleh.. atau coklat juga boleh

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Iya, salam kenal juga ya mbak Iis..

      Hapus
  4. jangan lupa, untuk mengetahui kesalahan atau erore -nya kadang kita butuh rehat sejenak untuk menenagkan pikiran pasca stress ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Benar sekali itu mas.
      Jangan sampai gara-gara error mulu malah tambah bikin stress berat.
      Biasanya sih kalau saya, nonton OVJ.. :)

      Hapus
  5. hidup ini kan ada selalu ujian, jadi musti coding terus dong biar ga error :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Cuma ya jangan asal nge-coding aja, biar gag tambah error.

      Hapus
  6. Harus banyak bersabar, dan berusaha lebih maksimal lagi ya sob..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali.. Salah satunya juga sudah saya tulis pada coding di gambar postingan ini.. ):

      Hapus
  7. sm aaj q kaalau lg main js suka stress

    BalasHapus
  8. mengcoding membuat kita menjadi gigih dalam menyelesaikan sesuatu mas :) tapi itu balik ke diri masing2 juga sih hehe

    BalasHapus
  9. saya kangen banget sama orang yang pernah ada di hidup saya , kira" itu hal yang salah kah ,..
    rindu sang mantan

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.