Pembelian Online : Mudah, Murah dan Amanah

Alhamdulillah.. Akhirnya bisa ketemu teman lama. Masih ingatkah kau Mas Rian dengan Kopiah Putih? Saya tadi sempat kebingungan, ini Mas Rian yang dulu sering mampir ke Kopiah Putih atau Mas Rian yang lain? Untuk memastikannya pun saya harus membuka dashbor blog dan membuka kembali komentar-komentar yang dulu. Dan alhamdulillah saya menemukan komentar denga nama Ar riyan. Setelah saya buka profilnya, sekali lagi alhamdulillah.. benar Mas Riyan yang dulu sering mampir ke kopiah Putih.

Komentar Mas Rian di Kopiah Putih
Saya minta maaf ya mas, tiba-tiba ikut giveaway ini meski sebelumnya saya tidak pernah mampir ke blognya Mas Rian yang akan berumur tiga tahun. Maaf dan salam damai, hehe.

Setelah membaca pengantar Give Away ini saya rasa, saya memang harus ikut. Karena meski tidak sering saya pernah dua kali melakukan pembelian secara online, membeli Modem Wavecom sebagai pelengkap Tugas Akhir dan membeli sepatu dambaan seorang guru.

Ya, saya sudah dua kali berbelanja secara online. Pertama saya membeli sebuah Modem Wafecom untuk pelengkap menyelesaikan Tugas Akhir Kuliah Strata Satu di Rosihan Ari's Blog. Saya memilih membelinya secara online karena di daerah saya pada saat itu masih belum ada toko komputer yang menjualnya, kalaupun seandainya saya harus membelinya sendiri, saya harus ke Surabaya yang menurut saya akan menghabiskan lumayan banyak rupiah, sehingga opsi terbaik dan opsi terakhir adalah membelinya secara online.

Memilih Rosihan Ari's Blog sebagai tempat pembelian juga bukan tidak beralasan. Ini merupakan rekomendasi dari dosen pembimbing, karena menurt beliau Rosihan Ari's Blog adalah tempat pembelian modem yang dapat dipercaya dan tepat waktu. Proses transaksi pembelian secara online ini merupakan pertama kali buat saya, dan alhamdulillah semuanya lancar dan modem Wavecon-pun saya dapat tepat waktu dan sesuai dengan kesepakatan saat transaksi. Satu pelajaran yang saya dapat saat itu, pembelian secara online mudah, murah dan amanah.

Mas Riyan..

Lulus Kuliah, oleh dosen pembimbing Tugas Akhir saya, saya langsung diminta untuk mengajar sekaligus menjadi WAKA Kurikulum di sekolah beliau. Kebetulan beliau adalah kepala sekolah di salah satu SMK tempat saya tinggal. Status saya saat itu telah berubah dari seorang mahasiswa menjadi seorang guru. Dari aspek pengetahuan, saya rasa saya sudah siap, namun untuk aspek finansial saya masih merasa kurang. Sepatu yang biasa saya pakai sebelumnya untuk kuliah saat itu sudah tak layak pakai untuk status saya yang baru, seorang guru. Saya harus menggantinya dengan yang baru dan yang layak dipakai oleh seorang guru.

Dengan anggaran dana yang tidak begitu banyak, setelah saya bicarakan dengan bidadari kecil saya, bidadari kecil saya menyarankan untuk membelinya secara online. Dengan pertimbangan pengalaman pertama saya saat membeli modem. Namun alasan waktu itu bukan lagi karena ditempat saya tidak ada toko sepatu, namun ketika saya pertimbangkan barang dan harganya, saya rasa lebih baik membelinya secara online, karena pilihan sepatu dan harga lebih banyak. Jadi menyesuaikannya pun lebih mudah. (Maklum, dengan anggaran dana yang tidak begitu banyak, saya berharap bisa mendapatkan sepatu yang berkualitas). Selisih harga memang ada, tapi tidak terlalu banyak.

Maka dengan pertimbangan-pertimbangan itu, saya putuskan Gerai Sepatu Pria Bandung sebagai tempat pembelian saya. Dengan hanya mengirim SMS, proses tansaksi selesai. Setelah sampai pada hari yang telah disepakati sepatu baru dambaan bapak guru tiba dirumah tepat waktu. Saya dapat mengambil pelajaran dari pembelian yang kedua ini adalah, berbelanja secara online akan menjadi pilihan saat kita butuh sesuatu sementara anggaran dana tidak terlalu banyak.

Mas Rian, sampaikan salam saya ya, untuk blog Mas Rian, selamat hari jadi yang ketiga. Senang rasanya bisa turut menyemarakkan giveaway yang keren ini. Sebab rasa-rasanya, saya masih akan terus berbelanja secara online mengingat pengalaman saya.

Sebagai penutup, saya akan berpesan kepada siapapun yang akan dan sudap pernah berbelanja secara online. Apapun nama dan tempat kita berbelanja secara online, pastikan bahwa kita telah memikirkan itu dengan baik sebelum proses transaksi terjadi. Karena Niat dan kesempatan itu akan selalu ada pada orang-orang yang berkepentingan.

Oalah.. Kenapa tulisan saya ini panjang sekali ya.. Maaf ya Mas Rian, saya do'akan semua yang terbaik untuk Mas Rian..


JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

14 Komentar untuk Tulisan
"Pembelian Online : Mudah, Murah dan Amanah"

  1. Mas Abdur Rosyid terima kasih sudah mengikuti Arr Rian's Giveaway. Sampeyan peserta cowok pertama yang berani ikutan setelah delapan bidadari yang sudah duluan. eh terharu baca pengantar postingannya :D

    Yes Tercatat sebagai Peserta, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Bisa saja mas Rian ini..
      OK lah, terimakasih kalau sudah dicatat sebagai peserta.
      Saya akan selalu berdo'a, agar nama Kopiah Putih bisa keluar sebagai pemenang.. :)
      Amin..

      Hapus
  2. wah give away apaan nih? hehe semangat ya semoga menang aminn eh btw boleh iktan juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silhkan mas..
      Ini untuk mum kok, asalkan diatas 12 thn.. :)

      Hapus
    2. owhh tapi saya gak ada pengalaman belanja ol wakwwk malah adanya jualan Online

      Hapus
    3. Hahaha
      Konsultasi sama yang ngadain Gave Away aja deh mas.. :)

      Hapus
  3. Dari pada harus ke luar kota, memang mendingan belanja online sih. Apa lagi bila kita tahu harga pasarannya :)

    Terima kasih sudah ikutan Arr Rian giveaway ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, itu sudah saya alamai..
      Iya kak, sama-sama..
      Semoga bisa jadi pemenang.. :)

      Hapus
  4. kirain tadinya ini kontes blog, ternyata GA ya... seumur2 belum pernah nih belanja online, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, GA..
      Hadiahnya lumayan, itupun kalo jadi pemenang.. Heheh
      Perlu dicoba mas, karena dengan belanja online banyak keuntungan yang kita dapet.. :)

      Hapus
  5. alhamdulillah menemukan toko online yang amanah ya mas, tak jarang orang jadi kanji untuk membeli barang online, kepercayaan ketepatan waktu itu kuncinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, meskipun banyak orang yang bilang, kalo belanja secara online itu banyak celahnya, namun saya masih aman-aman saja.. :)

      Hapus
  6. pengalaman belanja online sy buruk. gak pantes diceritain. gak seindah ini. makanya gak ikut GA. salam sukses, bro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe
      Ceritakan aja disini mas.. :)

      Hapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.