Bahagia dan Masuk Surga = Berkarya

"Yang pasti kita sekarang sudah ketahui bersama,
sekarang kita terlihat tampan rupawan nan cantik jelita.
Yang pasti kita sekarang sudah ketahui bersama juga,
ketika liang lahat sudah tergali untuk kita,
kita akan merasakan apa yag telah kita kerjakan semasa hidup..

 Di atas adalah sedikit cuplikan angan - angan saya yang mungkin pantas kita renungkan bersama.

Sekarang kita ini masih muda, namun 20 tahun kedepan, yang pasti kita sudah tak lagi muda. Tua! Ya, 20 tahun kedepan status muda kita akan otomatis berganti menjadi tua. Saat muda akan sia-sia bila kita tak menggunakannya sebaik mungkin. Apakah pembaca pernah mendengar cerita tentang para pemuda yang menculik Presiden Soekarno. Karena para Pemuda itulah Proklamasi terproklamirkan. Muda yang berkarya itulah yang saat ini perlu kita bangun untuk mengubah generasi selanjutnya.

Lalu sekarang, kontribusi apa yang telah kita lakukan saat masa muda ini untuk jalan esok tua masuk surga?

Kalau kita bisa memikirkan secara matang, tentunya untuk menjawab pertanyaan ini bukan hal yang mudah.

Kalau saya pribadi akan menjawab begini, meski saya masih ragu dengan jawaban ini, "Saya ingin membuat sebuah Software yang bilamana besok sukses seperti Microsoft hasil keuntungan untuk anak yatim - piatu dan orang miskin".
Sekali lagi saya tekankan, ini jawaban ragu meskipun saya terbiasa membuat software ecek-ecek.
Hingga sekarang saya masih merenungkan kontribusi di dunia sebagai jalan esok tua masuk surga. Tak luput hingga pertanyaan yang mudah dijawab tapi sulit terlaksana itu.

Saya jadi teringat pepatah arab yang mengatakan "Man Jadda Wajada" Siapa yang bersungguh - sungguh dia pasti akan mendapatkannya.
Mari kita bersama-sama berlomba dalam menggapai hidup yang bermanfaat… Mungkin muda itu adalah saat pencarian jati diri yang amat penting. Carilah yang terpenting dan bermanfaat pada yang lainnya.

Semoga tulisan yang sedikit ini dapat kita renungkan dan kita pikirkan sejenak untuk kembali ke jalan yang benar dan kita akan menjadi pemuda yang berkarya, tua masuk surga.
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

14 Komentar untuk Tulisan
"Bahagia dan Masuk Surga = Berkarya"

  1. aku masih berjuang untuk bersungguh-sungguh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus sahabat..
      Terus semangat dan keep smile..!
      :)

      Hapus
  2. .. wouwwwww,, mulia banget tujuan nya. apakah itu benaran?!? lalu udah mencapai berapa persen nich?!? GudLuck ya?!? smoga Allah mengabulkan keinginan mulia kawan itu. aamiin,, ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyalah beneran!
      Belum bisa diprosentasekan, masih dalam proses.. :)
      Terimakasih ya, kawan..

      Hapus
  3. Wah,saya dah tua ternyata :)
    Mulai intropeksi diri nich...Mulai hitung-hitung mencari tiket masuk surga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha
      Baru sadar Mas??
      Terus semangat, masih panjang kok jalan kita..

      Hapus
  4. hemmmm ternyata kalao dipikir2 iya juga, umur kita semakin tua hehe, btw sudah berkarya kah kita? hemm aku sendiri sih masih belum ada yang bisa kubanggakan, kalau teman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berkarya sudah dan buat itu merupakan kebanggaan buat saya, karena orang lain belum tentu bisa seperti saya..
      Kalo penolaian orang sih terserah, itu hanya motivasi dirisendiri saja.. :)

      Hapus
  5. mari kita berkontribusi!
    paling tidak, berkontribusilah dalam membantu saya mendapatkan anak bapak kost.
    #ealaahhh

    BalasHapus
  6. barusan aku bahas tentang rohani juga diblog pribadi sy, ternyata sampe sini dapat siraman rohani juga, aku justru lagi malas dalam hal rohani padahal di otak saya ini ingin banget namanya rajin sholat dan ingin masuk surga kelak nanti, tapi untuk saat ini masih dilanda rasa malas, semoga kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi

    BalasHapus
  7. tidak ada kata terlambat untuk memulai kebaikan demi mencapai masa depan yang lebih baik dalam pandangan ALLAH,
    namun jangan sia-siakan usia yang terus berjalan yang kapan berhentinya perjalanan ini..kita sendiri tak pernah tahu ...salam :-)

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.