Tidak Khusyu’ karena Ingin Menikah




Pernahkah Anda punya opini gila? Opini yang kalau dipikir akan membuat Anda bingung?.. Nah saya sedang mengalaminya sekarang.
Jika tiba waktu shalat magrib dan waktu itu kamu berpuasa, maka sunah bagimu untuk mendahulukan berbuka.
Jika tiba waktu shalat isya’ dan waktu itu juga kamu merasa sangat lapar, maka makanlah terlebih dahulu.. Karena lapar bisa menyebabkan shalat kamu tidak khusyu’.
Dua hal itu adalah hal “kecil” yang bisa membuat shalat kita tidak khusyu’. Kenapa hal kecil? Karena hanya urusan makan yang bisa teratasi dengan mudah dan mungkin shalat kita bisa khusyu’ setelah kita makan sebelum melakukan shalat.
Lebih baik ingat shalat ketika makan ketimbang ingat makan ketika shlat.
Selain hal keil diatas, menurut saya ada hal besar, sangat besar! Ada yang shalat tidak khusyu’ karena kepikiran untuk menikah? Bukankah ini hal besar? Kenapa? Karena yang jelas menikah tidak semudah berbuka puasa sebelum shalat maghrib dan makan sebelum shalat isya'.
Lalu bagaimana solusinya jika memang benar diantara kita ada yang tidak khusyu’ shalat karena kepikiran untuk menikah?
Kata kiai tadi pagi pas pengajian, berpuasalah! Kalau memang masih belum bisa khusyu’ maka menikahlah! Karena shalatnya bujangan lebih besar pahalanya ketimbang shalatnya orang yang sudah menikah.

Pembaca ada solusi?? Opini ini memang gila, tapi kalau dijadikan bahan diskusi semalam suntuk-pun tak kan selesai untuk dibahasnya.

Oya, bukan berarti saya pengen menikah lho ya, ini hanya sekedar opini gila saja. Hehe..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

27 Komentar untuk Tulisan
"Tidak Khusyu’ karena Ingin Menikah"

  1. hehehe, amankan PERTAMAX dulua ahh
    saya blm pernah tuh punya opini gila... kwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkkwwkkk.

      Aku kirainn tadi dari judulnya Admin blog ini mau nikah ternyataaa, yah Nikah aja bang kalau enggak mau puasa :D

      Hapus
  2. dah mapir api bingung mau koment apaan..

    BalasHapus
  3. Tidak usah bingung sahabat. Kalau memang tidak bisa khusu' dan tidak dikendalikan dengan puasa, makamenikahlah. Karena ibadah kita belum sempurna sebelum menikah :-)..

    Templatenya makin keren, saya suka nuansa biru.. Boleh minta-kah? :-)

    BalasHapus
  4. @Fahmi Setiawan Selamat ya, pertamx-nya!

    Wah...Sekali2 donk buat..!

    BalasHapus
  5. wah wah soal opini gila saya sering punya tapi sering diremehkan orang laen :D but yg positive thinking aja mas, Kenapa gara2 mau nikah malah gak khusyuk shalat?Bukankah membuat kita menjadi lebih khusyuk apalagi kita bakal jadi Imam dari dia yang kita nikahi #kata bijak dari seorang jomblo

    BalasHapus
  6. Setuju banget ingat solat ketika makan dari pada ingat makan ketika solat :D
    +1

    BalasHapus
  7. wkwkwkkw...ada apa neh mas, kok malah karena nikah, sholadnya jadi ga kusyu.

    Kan kalau mau nikah, sholadnya mesti lebih khusyu lagi, buat minta diberikan hal kebaikan dalam perniakahannya:)

    BalasHapus
  8. @Suparyanto Wah.. Gitu ya?..
    Berarti memang harus segera menikah nih.. Hehehe

    Ini juga masih tahap penyempurnaan mas, silahkan dikopi saja, kalau berminat.
    Terimakasih..

    BalasHapus
  9. @randy yang penting share Saya terkadang juga merasa begitu mas, diremehkan. Tapi ketika diremehkan saya merasa itu motivasi buat saya.

    Namanya juga opini gila mas, jadi ya jadi bingung.. Hehe

    BalasHapus
  10. @RzaaL 1306 Hehehe.. Padahal cuma opini gila, ternyata ada yang setuju juga.
    Makasih mas +1 nya..

    BalasHapus
  11. @Endy Hahaha.. Biasa mas Endy., Namanya juga opini gila, memang harus sedikit gila, wkwkwk

    BalasHapus
  12. @Kopiah PutihWah,saya baru taraf belajar blogger. Belum bisa sistem copy pastenya. Kalau berkenan, mohon diemailkan ke email saya dwinnear@yahoo.com templatenya :-)

    BalasHapus
  13. Tuuh Kan... bener gak apa kate Mas Endy???
    ^_^
    Kalo Kita lebih Khusyuk Sholatnya... maka segala Keinginan Kita akan lebih cepat diKabulkan oleh Alloh SWT, bahkan tanpa Kita pinta sebelumnya.
    Karena Alloh Maha Mengetahui maksud dari Hambanya!!!

    Dari Ceramah Bang Haji sebelah
    ^_^

    BalasHapus
  14. Blog nya keren mas

    salam kenal :D

    BalasHapus
  15. Seorang Blogger Sejati adalah dia yang menghagai kunjungan di blognya,
    mereka selalu membalas dan memoderasi komentar di blognya dengan mengunjungi balik dan berkomentar di blog pengunjungnya,
    tidak peduli blog tersebut dofolow atau nofolow, ber PR atau tidak, Sudah master atau masih Newbi pas ti akan di balas
    saya sangat berbahagia apabila pemilik blok ini mengunjungi blog saya dan sedikit berkomentar,
    thanks
    happy blogging.

    BalasHapus
  16. waaallllaaaah... udh pngen nikah toh....

    BalasHapus
  17. saya setuju dengan opini yang ini.. "Lebih baik ingat shalat ketika makan ketimbang ingat makan ketika shalat."
    sungguh menyentuh..

    BalasHapus
  18. ini bukan opini gila tapi memang udah aturannya seperti itu dalam agama..

    BalasHapus
  19. menikah juga ga ap2 sob....kalo sudah siap segalanya.he...

    BalasHapus
  20. menikahkan jenjang yg perlu pemikiran ygmatang. kalau udah siap gk usah takut karena dalam agama juga di anjurkan :)

    BalasHapus
  21. Kata Bung Karno dulu “ Indonesi harus merdeka meskipun rakyatnya masih banyak yang buta huruf”
    Kita pun musti begitu menikah sekarang saja ga usah tunggu sampai kaya raya ntar keburu tua…. hhe
    Setelah menikah insya allah sholatnya khusyuk (barangkali lhoooo)

    BalasHapus
  22. @Harun Ar : Hahaha..
    Bang Harun bisa saja.
    Tapi bener juga kali ya, Indonesia bisa merdeka meski rakyatnya buta huruf, kenapa saya tidak menikah saja, biar shalat saya bisa khusyu'.. :)

    BalasHapus
  23. intinya ga kusyu sholat krn punya pikiran macam2 kan? :)

    yah aku juga sering saat sholat justru malah banyak pikiran:(

    BalasHapus
  24. Wah bingung juga mau pendapat apa, saya juga masih bocah. (:

    BalasHapus
  25. bener juga ya, aku juga baru tau berarti kalo emang keadaan nya udah lapar lebih baik makan dulu ya

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.