Kenaikan BBM dan Blogger Indonesia

Pendapat
Anda
tentang  
Kenaikan
BBM
1 April 2012 

Kenaikan BBM!

Ya.. Semua orang pasti sudah tau tentang berita ini. Berita ini menjadi deadline pada semua media informasi negeri akhir-akhir ini.

Rencana pemerintah yang rencana akan direalisasikan pada awal bulan April ini menuai banyak sikap dari berbagai golongan baik yang pro maupun yang kontra.

Sahabat saya, Ijal Fauzi, sudah pernah membahas tentang Kenaikan harga BBM dan hubungannya dengan kegalauan siswa.

Nah.. Pada kesempatan ini, saya ingin tahu pendapat sahabat semua selaku blogger Indonesia tentang kenaikan BBM.

1. Adakah pengaruh kenaikan BBM bagi anda (selaku blogger Indnesia)?
2. Apa sikap Anda dengan rencana pemerintah ini?
3. Apa pengaruh positif dan negatifnya?

Apapun prndapat Anda, silahkan tulis dikotak komentar. Atas partisipasi aktif Anda, saya ucapkan terimakasih..
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

14 Komentar untuk Tulisan
"Kenaikan BBM dan Blogger Indonesia"

  1. Menurut saya :

    1. Ada. karena entar kalau semua pada naik tarif2 harga barang atau apapun wah gimana nasib Ortu yang hidupX pas-pas,an

    2. Gak setuju, karena masih banyak orang yang tersiksa dengan tarif harga2 barang saat ini, apalagi kalau di naikin bisa tambah tobat rakyat dalam mencari sesuap nasi

    3. yang saya sebut di atas pengaruh negatif, kalau positifX kayakX orang kaya aja yg dapet

    BalasHapus
  2. Yang pasti tidak setuju!
    Sebenarnya ada masalahnya apabila BBM naik, tapi saya bingung mengungkapkannya.

    Mungkin saya akan lebih banyak membantu orang tua untuk membeli BBM daripada ngeblog doang.

    BalasHapus
  3. setuju sama bang Zhinto,

    1.Jelas ada, kalo tarif BMM naik otomatis tarif sembako juga naik , tarif Pulsa Modem juga naik , pensiun deh jadi blogger :(

    2.Gk setuju sih, tapi mau gmn lagi kita cuma bisa pasrah -_-

    3.Baru liat dampak negatifnya, positifnya belum liat.

    BalasHapus
  4. 1. Jelas ada karena membebani RAKYAT.
    2. Mau gak mau harus setuju,
    3. Positifnya memicu rakyat 8untuk lebih giat bekerja, lebih kreatif dan lain2. Negatifnya banyaaaak,, hahahaa

    BalasHapus
  5. ada banget bro pengaruhnya
    1.males kemana2 karena ongkos mahal
    2.Hemat makan,sekarang makan 2 kali sehari aja karena beras mahal
    3.jarang Ol karena warnet jauh huhhu

    BalasHapus
  6. Kalau menurut saya sih sama saja dengan kutipan di blog-nya ijal sebaiknya belajar terbang saja sama wiro sableng biar hemat ongkos, kan jadi kagak perlu naik kendaraan, tinggal terbang saja, heehehe...

    BalasHapus
  7. Memang rencana Pemerintah ini menuai pro kontra dipenjuru Nusantara, hingga terasa dampaknya kepada Para Blogger Indonesia.. tak terkecuali Ayas.
    Hmm.. kalo Ayas siy gak begitu terpengaruh dgn kenaikan BBM tersebut, karna harga2 kebutuhan didaerah Ayas masih terbilang stabil.
    Apalagi tarif NGENET juga masih TETAP GAK BERUBAH,
    Jadi Ayas tetep bisa NGENET seperti biasanya.
    Maka Ayas sekarang masih bersikap WAJAR!!!
    Dari segi positifnya mungkin, Kita akan lebih bisa bersikap HEMAT dalam suatu Hal, dan lebih bisa semakin pandai dalam mengatur keuangan Kita sendiri.
    Kalo negatifnya... selain harga kebutuhan semakin naik, juga Kita akan lebih sering menahan diri dlam mengeluarkan Uang untuk sesuatu dari biasanya. ( sama aja hemat dong ). Apalagi yach... semakin jarang KENCAN.. Jarang online karna tarif billing mahal.. jarang MANDI... harga Air naik, harga Sabun juga mahal.. DST,DLL, DSB..
    Hweheheee...

    BalasHapus
  8. kalo bbm naik otomatis smua naik, yg jadi masalah kalo gajiku g naik, bisa minus dong gara" kebut yg makin byk :(

    sabarrrrr

    BalasHapus
  9. Ngikut aja, toh kalau jadi naik kita juga tetap membelinya. Kebalikannya saja kalau pulsa naik toh teta juga di beli. jadi ya ngikut saja pasti semua ada dampaknya.

    Nikmati hidup ini, jangan buang tenaga untuk demo. Percumah toh demo sampai babak belur ujung-ujungnya juga naik. kasihan aku melihat Negara Ini.

    BalasHapus
  10. 1. Adakah pengaruh kenaikan BBM bagi saya karena BBM naik jelas akan menaikkan harga barang kebutuhan lainnya yang mendukung hajat hiudp sehari-hari
    2. Sikap Anda dengan rencana kenaikan BBM meyanyangkan orientasi keputusan yg cenderung kurang kooperatif pada kebutuhan rakyat. Jk mmg negara defisit karena harga BBM di subsidi, kenapa minyak mentah di jual ke luar negeri kemudian kita berposisi sebagai konsumen BBM? Kenapa tidak meniyik beratkan how to develop processing the fuel in this country?
    3.Apa pengaruh positif dan negatifnya?---> skip saja ya, hehehe..nanti lebih panjang commentnya

    BalasHapus
  11. sy mah jadi penonton sj bro...,soalx sy bukan pakar ekonomi.., yg pastix semua pny tujuan yg baik, baik i2 pro maupun yg kontra..., nice post & happy blogging..,

    btw klo berkenan kita tukaran link yaa.., link sobat dah aq pasang... terima kasih *smile

    BalasHapus
  12. banyak yang bilang rakyat di bohongin, kalau sudah ketahuan bohong tapi dipertaruhkan dengan kekuatan militer itu namanya setan, dan yang mendukung kebohongan masyarakat itu namanya pengikut setan. setan adalah musuh nyata manusia, jadi harus dimusnahkan dari muka dunia ini....amien

    BalasHapus
  13. klo buat aku pribadi sih gak ngaruh BBM harga'a naik LOL

    jarang bgt pergi ke mana2..klo pun hrg barang pada naik berarti kerja juga harus tambah getol lagi..

    positifnya mungkin kita bakal mikir2 untuk jalan2 atau pergi keluar yg gak berguna demi hemat BBM LOL ..

    Mungkin aku demonya kalau tarif internet naik LOL

    BalasHapus
  14. yang pasti, duit jajan bakal berkurang karena hrus mikirin uang bensin.. hehe :p

    ada hadiah spesial dari dhe dan gamazoe om, diterima yaa http://gamazoe.wordpress.com/2012/03/31/seratus-cinta-gamazoe/

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.