Alhamdulillah..

Setelah empat hari kena penyakit Galat dari Google, dengan segala usaha akhirnya penyakit itu bisa pergi dari Kopiah Putih.
Dalam proses penyembuhannya, saya baru tahu kalau ternyata, penyebab penyakit itu adalah dari akun Google+.

Ceritanya begini.. Akun Blogger, dulu sengaja saya pindah ke akun Goole+ dengan alasan biar jadi satu, "gag terlalu banyak akun", begitu pikir saya dulu.
Baik di Blogger dan di Google+ saya memakai nama Kopiah Putih. Nah dari sinilah tumbuhnya penyakit galat itu. Kenapa? Ternyata setelah saya buka akun Google+, di profile saya ada pemberitahuan bahwa nama Kopiah Putih bukan termasuk dalam kategori nama yang diinginkan google. Maka dari itu semua akun dari google (Blogger, Gmail, Picasa dll) secara otomatis tertutup. Untuk mengembalikan semua akun itu, saya diharuskan untuk mengganti nama sesuai dengan kategori yang diinginkan google. Mau tak mau, terpaksa saya harus mengganti nama menjadi Abdur Rosyid (ini sudah nama asli lho ya..)sebagai nama profil di Google+. Setelah ganti nama, saya harus menunggu 2x24 jam untuk dapat menikmati kembali akun-akun google saya. Dan alhamdulillah.. Ternyata benar! Semua akun saya bisa kebuka lagi.

Setelah semuanya selesai, saya harus belajar dari pengalaman, bahwa akun Blogger dan akun Google+ harus dipisah, tidak dijadikan satu lagi. Oh iya, tidak salah jika saya mengucapkan terimakasih kepada anggota Kopizine yang telah banyak membantu saya dalam proses penyembuhan penyakit galat
JANGAN LUPA, BAGIKAN TULISAN INI
TULISAN MENARIK LAINNYA

11 Komentar untuk Tulisan
"Alhamdulillah.."

  1. maaf sebelumnya, saya buka blog anda dari opera mini, tampilan mobile nya emang bagus, tapi sepertinya ada yg salah. Di bagian bawah, artikel belum selesai kotak komentar sudah mendahukui... Bercampur mas

    BalasHapus
  2. @Istighfarin.com Terimakasih mas.
    Ini memang desainnya begitu, tapi maaf ya. Akan segera saya benerin.

    BalasHapus
  3. hoooo~
    kena galat yah ^^

    hamboh, aku udah lama g tengok g+ ^^

    BalasHapus
  4. Mas Abdur ambil sisi manfaatnya, dengan begini semakin bertambah pengalaman Mas di dunia blogging, bukan ? Semoga sukses terus untuk kedepannya :)

    BalasHapus
  5. @jiah al jafara Iya mba', udah 4 hari kemaren ini..
    Saya juga jarang maen ke Sisi lain, hehe..

    Sibuk!!

    BalasHapus
  6. @Ijal Fauzi Iya mas..
    Satu poin penting dalam masalah ini buat saya, saya tambah banyak teman.
    Karena kemaren masalah ini sempat saya share di Kopizine..
    Amin..
    Mas Ijal juga ya..

    BalasHapus
  7. biasa mang terjadi kayak gitu.
    Saya lebih parah lagi, blog saya hilang dari Dashboard blogger:)

    BalasHapus
  8. selamat ngeblog lagi mas rosyid,wah bang endy,cepet2 tuh konfirmasi dengan hape

    BalasHapus
  9. syukurlah...bisa normal lagi :)

    BalasHapus