Saya Rasa Hanya Alasan Klasik

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pernahkah Anda mendengar perkataan seperti ini “ga ada waktu neh, pekerjaan offline saya menyita pikiran saya, jadi saya jarang blogging lagi?”

Saya rasa setiap blogger pernah mengalami hal seperti ini khususnya untuk blogger parttime, kondisi seperti ini sedang saya alami, selain kegiatan pesantren lagi menumpuk, tugas kampus yang kian hari kian bertambah ditambah lagi jaringan wireless kampus yang sedang tidak baik karena faktor cuaca. Semakin lengkaplah alasan yang menjadi “pelindungnya”.

Saya membuat judul, “Saya Rasa Hanya Alasan Klasik” sepertinya memang hanya sebuah alasan yang dibuat-buat, karena jika seseorang mempunyai kemauan dan komitmen yang kuat maka tantangan sebesar apapun akan tetap dihadapi. Jadi tulisan ini merupakan sebuah sindiran yang saya tujukan kepada diri saya sendiri.☺

Ketika seseorang sudah melanggar komitmen yang dibuatnya, walaupun alasan yang disampaikan cukup masuk akal, ketika dia akan bangkit, maka tenaga yang dibutuhkan menjadi dua kali lipat.

Benarkah demikian? ya setiap orang pasti berbeda-beda, tergantung dari semangat dihatinya. Contoh nyata, saat menulis artikel ini saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya, padahal isi tulisannya sederhana dan tidak terlalu panjang. Mungkin ini yang akan terjadi jika kemampuan yang sudah ada tidak terus menerus diasah maka akan tumpul juga, semoga tidak terjadi dengan Anda ya!.☺

Tentu menjadi sebuah harapan, perjalanan ngeblog ini akan tetap berlangsung, saya kira Anda-pun punya harapan demikian bukan? Ditulisan ini saya juga meminta maaf jika ada komentar Anda yang terlambat dibalas…maklum saja ya.☺

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
BAGIKAN TULISAN INI

34 Komentar untuk "Saya Rasa Hanya Alasan Klasik"

  1. Hihihi, aku juga kemaren ada dua ujian,
    sebelum belajar sempetin ngeblog dulu. :D

    BalasHapus
  2. hahahahaha +___+
    aku juga lagi sibuk =D
    *gubrak!

    BalasHapus
  3. Semua tergantung kita gmna cara mengatur waktunya,,yang jelas kewajiban lebih diutamakan,,baru setelah itu ngeblog hehehe

    BalasHapus
  4. saya juga sering gitu sob,, yaa emg kenyataannya lagi sibuk sih,, hehehe,, memang sih kalau di baca sepintas lalu seperti alasan classic emg,, :D

    BalasHapus
  5. saya juga sering begitu gan apalagi sekarang hapir kelulusan SMA tugas numpuk,,jadi dunia blogger agak sedikit terlupakan,

    BalasHapus
  6. kalo saya,, lagi mikir bayar utang jadi cuma baca koment doang,, ngga bales satu" ... :-D

    BalasHapus
  7. itu jg saya alami sob, coba aja deh km baca postingan saya yg baru pasti ngerti knp saya gak punya byk wkt ngblog.

    setiap org itu pasti punya kehidupan sendiri2, gak musti sama.

    oya, ada award spesial utkmu, mohon diambil ya..

    BalasHapus
  8. tapi emang kenyataan sob.Meski sobat bilang alasan klasik tetap meski waktu saya sedikit alhamdulilah saya masih bisa aktif ngeblog

    BalasHapus
  9. @Ulla von Wieben Hehehe...
    Hebat donk!
    Tapi yang rajin ya belajarnya biar piter.
    Jangan ngeblog terus, BAHAYA.. :-)

    BalasHapus
  10. @Nurmayanti Zain Cie..
    Yang lagi sibuk!
    Sibuk dengan melayani pembeli bukuya ya mba'??
    Hehe..

    BalasHapus
  11. @Sofyan Hehehe..
    Iya kang, yang wajib memang yang utama.
    Jangan sampai yang wajib terbengkalai karena ngeblog, bisa bahaya..Hehe

    BalasHapus
  12. @Rama88 Hehehe.. Syukur deh gan, asal jangan sok sibuk aja ya gan!'Hihi..

    BalasHapus
  13. @BLOGCUNAYZ Beer kata kag Sofyan itu dah Gan, yang wajib harus didahulukan..
    Kalo udah selesai, daru ngeblog lagi..

    BalasHapus
  14. @jiah al jafara Hutang kok dipikirin toh mba'.. Mestinya kan dilunasin..Hehehe..

    BalasHapus
  15. @Penghuni 60 Iya mas, memang harusnya begitu.
    Klo semuanya sibuk geblog, kasian mbah google kecapea! hehe..

    Eh, makasih mas awardnya! Siap meluncur keTKP!

    BalasHapus
  16. @randy oktaran Wah... Enak dok kalo gitu!
    Pantesa YPS update terus, hehe..

    BalasHapus
  17. Waduh bingung juga neh gan, masalah avatarX

    BalasHapus
  18. Saya juga lagi sibuk mas dengan urusan didunia offline,tapi alhamdullilah saya masih bisa aktif didunia maya

    BalasHapus
  19. ane juga waktu itu pernah seperti itu sob, rasanya kangen terus sama blogger :(

    BalasHapus
  20. wow.. templatenya saya suka..!

    ya saya juga begtu kang..
    1 tahun gak sentuh hanya gara2 skripsi..

    tapi alhamdullilah sudah selesai urusannya sekarang.. :)

    BalasHapus
  21. @Kopiah Putih hahahahaha :)
    bener nih nebaknya +___+

    BalasHapus
  22. selama alasan itu beralasan ya gk masalah tp klo alasan yg dialasankan i2 yg masalah.., misalx perkataan "ah... alasan loh"

    nice pos gan.! *smile

    BalasHapus
  23. tetep semangat ye, sumpeehh... Nay lagi ngalamin rasa males buat ngeblog tapi diusahakan buat ngusir rasa malas itu :)

    BalasHapus
  24. :D nice post
    salam kenal ya

    di tunggu kunjungan baliknya ke http://century21.co.id

    BalasHapus
  25. tak masalah om, dhe juga kemaren mendadak meninggalkan semua aktifitas dunia maya kok.. oom kangen ama dhe kan?? hahahahhaha.. sampe paham kalo dhe sedang tidak berada di gamazoe..

    ada oleh-oleh untuk om putih di gamazoe, sekalian sebagai jawaban kenapa dhe mendadak hilang kemaren.. :)

    BalasHapus
  26. @Nurmayanti Zain Kan udah gembar-gembor di blognya sampean mba'..
    Bilang kalau lagi seneng karena bukunya sudah terbit dan belanjanya langsung ke mba', hehehe..

    BalasHapus
  27. @system of blog Kayaknya ini sudah normal deh mas, hehe..

    BalasHapus
  28. @Musa Khairul Umam Harus pinter-pinter ngatur waktu kalo gitu mas. Biar dunia nyata dan maya-nya tetep ada aktifitas..

    BalasHapus
  29. @Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) Hehehe..
    Blogger kok dikangenin sih mas, mending kangen ke saya aja, hehehe..

    BalasHapus
  30. Ayukkkk semangka-semangka #padalaku jga lagi kena virus hiatus.

    BalasHapus
  31. @Kopiah Putihsaya apdet bukan karena permintaan pembaca tapi emang karena minat saya itu aja btw sukses selalu buat Kopiah putih

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.