Tiga Rencana Besar 2012

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Dua hari lagi kita akan sama-sama meninggalkan tahun lama dan memasuki tahun baru. Tak terasa ya, ternyata sudah akhir tahun, padahal perasaan baru kemaren saya istighosah tahun baru 2011, eh dua hari lagi udah harus istighosah untuk tahun 2012.

Banyak cerita yang telah saya alami di tahun 2011. Nah, untuk rencana yang harus saya capai di tahun 2012 tidak banyak, karena memang kadang rencana-rencana saya banyak yang tak terjadi sesuai dengan apa yang saya rencanakan. Namun ada tiga hal penting yang jadi rencana besar saya dan harus saya capai di tahun 2012.

Kelar Kuliah
Pertama kelar kuliah. Kenapa ini menjadi rencana pertama? Disamping memang sudah waktunya kuliah saya harus kelar, alasan lainnya adalah sudah banyak biaya yang saya keluarkan untuk kuliah. Dan harus pembaca tahu, semua biaya kuliah saya 100% masih ditanggung bapak ibu. Kasihan beliau harus selalu mengeluarkan banyak biaya untuk saya. Malu juga kan, udah gede masih nebeng ma orang tua? Jadi karena itulah kelar kuliah menjadi rencana paling penting saya.

Kerja dan Punya Uang Sendiri
Kedua kerja dan punya uang sendiri. Setelah kelar kuliah, maka rencana selanjutnya yang harus saya capai adalah kerja dan punya uang sendiri. Dua rencana itu saya rasa sangat erat hubungannya. “Kalau pengen punya uang sendiri ya kerja”, “Kalau tidak kerja gimana mau punya uang sendiri”, “Mau punya uang sendiri? Makanya kerja!”. Saya rasa dengan tiga ungkapan tersebut Anda sudah faham dengan maksud saya. Tidak lucu juga kan, lulusan Teknik Informatika (S.Kom) tidak kerja? Terus kalau sudah punya uang sendiri, saya akan membahagiakan orang tua saya, ya meskipun tak sesempurna beliau yang telah membahagiakan saya.

Punya Pendamping
Setelah rencana pertama dan kedua tercapai, maka selanjtunya rencana ketiga yang harus saya capai, meskipun sedikit lebay tapi ini sudah lama menjadi rencana yang harus saya capai di tahun 2012, apa itu? Di tahun 2012 saya harus punya pendamping. Bukan istri lho ya! Pendamping yang saya maksud disini adalah wanita yang selalu ada buat saya. Saya berfikir begini, enak kan kalo punya pendamping? Ada yang mau ngingetin buat makan, ada yang mau bangunin pagi buat kerja, ada yang mau nanyain udah mandi apa belum, ada yang mau nanyain ngapain? Dimana? Sama siapa? Dan yang lainnya. Tapi yang paling penting alasan saya untuk punya pendamping di tahun 2012 adalah ada seseorang yang mau merhatiin saya. (Sedikit lebay kan? Hehe…)

Nah.. Itulah tiga rencana besar saya di tahun 2012. Apa rencana besar Anda?

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
BAGIKAN TULISAN INI

33 Komentar untuk "Tiga Rencana Besar 2012"

  1. Jieee punya pacar gitu yah mas? Kenapa istilahnya pendamping? :p

    BalasHapus
  2. saya sependapat tuh sama rencana yg terakhir, saya pun mau. hihihi :D

    BalasHapus
  3. Wah saya belum Ada rencana nih wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. wah hebat rencananya mas , salut saya. semoga tercapai semuanya.
    saya belum punya rencana apa-apa nih :/ , doain saya dapet pedamping juga ya :) hihihi

    BalasHapus
  5. wa'alaikumsalam.. aamiin, dhe bantu mendo'akan saja om semoga rencana oom ini bisa berjalan dengan sukses di tahun 2012.. tapi yang point pertama, kita sama om.. dhe pun ingin segera lulus.. capek menyandang status mahasiswa lama2.. hahahaahha :D

    BalasHapus
  6. Semoga tercapai semua resolusinya mas...amiiin ya Rab...

    BalasHapus
  7. ya udah~
    saya doakan semoga rencananya bisa terlaksanaaa aminnn :-D

    BalasHapus
  8. semoga terwujud semua rencananya mas ;) Aamiin

    BalasHapus
  9. @Untje van Wiebs Ah... Una! Jangan keras-keras ngomongnya!
    Saya lebih suka pendamping, karena tak selamanya pendamping itu harus pacar, bisa sahabat juga toh?

    BalasHapus
  10. @Share Our Knowledge Hehehe... Keliatan gag lakunya mas, kalo ikut-ikutan!

    BalasHapus
  11. @system of blog Segera buat rencana mas, karena udah kurang sehari lagi! Hehehe..

    BalasHapus
  12. @masyhury Hehehe..
    Itu yang paling sulit buat saya mas, sulit untuk mencocokkan warna!
    Pengennya sih gitu mas, tapi saya masih terikat dengan peraturan pesantren dan orang tua juga masih gag ngedukung sekarang.

    BalasHapus
  13. semoga pedampingnya cepet dapet duluan yak :D

    BalasHapus
  14. punya pendamping sepertinya seru tuh gan kalau rencananya seperti itu hehehe mantap dah sobat :D semoga tercapai ya sob pendampingnya :D
    biar di rumah gak kesepian lagi huahah

    BalasHapus
  15. semoga terealisasi yah rencana besarnya, dan selamat tahun baru 2012 ;)

    BalasHapus
  16. @Mbah Qopet Amin...
    Tetep semangat aja mbah,..
    Pendamping urusan ntar setelah kita sukses, oya...saya doain deh, biar mbah cepet nemu pendampingnya, hehehe..

    BalasHapus
  17. @dhenok habibie Hehehe.. Berapa kilo sih Dhe nyandangnya kok sampek capek?

    BalasHapus
  18. @Si Kompi Terimakasih ya mas..
    Eh, mas apa mba' sih? Hehehe..

    BalasHapus
  19. @naspard Itu rencana ketiga mas, tapi kalo memang harus terjadi duluan ya gag apa-apa juga, hehehe..
    Makasih ya mas.

    BalasHapus
  20. semoga semua harapan sobat terkabul aminnnn

    BalasHapus
  21. Rencana tahun 2012 Saya: mendapatkan hobi baru yang memberikan penghasilan... (amiiinn....)

    BalasHapus
  22. impian yang keren!
    MasyaAllah.. aku bantu aminin deh KP
    Aamiin..Allahumma Aamiin InsyaAllah

    BalasHapus
  23. ibarat kata, kura-kura jalannya lambat walau pun pelan tapi sampai ke tujuan,diawal tahun ini harus banyak interospeksi diri tentang kegagalan yang lalu dan buat stategi jitu untuk mewujudkan dan terakhir tetap semangat apapun yang nanti terjadi, ok ? selamt tahun baru 2012

    BalasHapus
  24. rencana ke-3 cukup lebay mas :)

    BalasHapus
  25. Aku juga mau. Pengen cepat2 selesai kuliah, kerja dan punya pendamping dan didampingi.. ^^

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.