Jangan Besar-besar Dong..!

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saatnya untuk tertawa ria!!
 
Para santri di suatu pondok pesantren masing-masing memelihara beberapa ekor ayam. Suatu hari pak Ustadz ingin mengetahui bagaimana reaksi salah seorang santrinya bila satu ayamnya dicuri. Maka suatu malam ayam peliharaan si Sa'dulloh diambil diam-diam, dipotong, kemudian dagingnya dibagi-bagikan kepada semua santri.

Esok harinya, Sa'dulloh melapor kepada gurunya. “Pak Ustadz, tadi malam ayam peliharaanku dicuri orang.” Pak Ustadz menjawab, “Sudahlah, jangan bersedih. Ayammu itu kan pada hakikatnya milik Allah yang dititipkan kepadamu.” Sa'dulloh mengangguk-angguk kemudian ngeloyor pergi sambil garuk-garuk kepala.

Dia berniat memberikan pembalasan kepada ustadznya itu. Pada keesokan harinya, dia mencuri kambing milik pak Ustadz, dipotong, disate, kemudian dibagi-bagikan kepada semua penghuni pondok pesantren. Malam itu terjadi pesta makan sate yang begitu meriah. Keesokan paginya, pak Ustadz marah bukan kepalang melihat kambing miliknya dicuri orang. Dikumpulkannya-lah semua santri sambil menghardik, “Hayo mengaku, siapa yang mencuri kambing saya kemarin?”. Semua santri diam ketakutan. Tak lama kemudian Sa'dulloh bertanya, “Pak Ustadz, bukankah kambing yang hilang itu pada hakikatnya adalah milik Allah?” Pak Ustadz menjawab, “Punya Allah sih punya Allah … tapi jangan yang besar-besar dong! Hehehe...

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
BAGIKAN TULISAN INI

22 Komentar untuk "Jangan Besar-besar Dong..!"

  1. hehe ohh kalau yg kecil gak pa2 milik allah,kalau yg besar rugi dunk ya,,

    BalasHapus
  2. huahauhahaha nyuri kambing ngeles pula :)) btw ane menyelenggarakan kontest kecil kecilan nih sob siapa tau sobat mau ikutan :) hadiahnya sih lumayan dari pada gak dapet :)

    BalasHapus
  3. nyimak dulu sob , cerita yg menarik

    BalasHapus
  4. Pinter juga ngelesnya tuh santri. Hehe :D

    BalasHapus
  5. sepertinya patut ditiru...funny story sob :D

    BalasHapus
  6. ada ada saja...
    kalo yang besar milik pribadi gitu..

    BalasHapus
  7. hahahhahahaa.... Skat matt *ngakak* =))

    BalasHapus
  8. Hahahahaha....lucu. Ada aja ceritanya.

    BalasHapus
  9. -> al kahfi : Kalau yang kecil mungkin benar tidak apa-apa mas..
    Hehehe...

    BalasHapus
  10. -> Farixsantips : Kalau gag ngeles ntar penjara bisa penuh mas.. Hehehe..
    Kontesnya sudah saya konfirmasi di Blognya sahabat..

    Terimakasih.

    BalasHapus
  11. -> Algo wijaya : Tapi bukan berarti di pesantren di ajari ngeles lho mas.. Ini cuma humor buat ketawa aja..

    BalasHapus
  12. -> Baha Andes : Hehehe... Iya mas, Buat penghilang stres saja..
    Lagi stres berat ni masalahnya..

    BalasHapus
  13. -> Jurnal Rachmat : Eh, jangan mas.. Kata nenek itu berbahaya!
    Hehehe..

    BalasHapus
  14. -> DuniaPiyen : Hehehe...
    Iya mas, karena yang besar kadang lebih disayang.
    Eh, masak?? Haha..

    BalasHapus
  15. -> Nurmayanti Zain : Hehehe...
    Terimakasih kunjungan dan komentarnya.

    BalasHapus
  16. -> Naya Elbetawi : Jangan lebar2 Nay ketawanya.
    Ntar lalat pada masuk semua!
    Hehehe..

    Peace...!

    BalasHapus
  17. -> arqu3fiq : Iya.. Terimakasih.
    Penghilang stres aja..
    Hehe..

    BalasHapus
  18. ga ikhlas tuh pak ustadznya kambingnya dicuri :D

    BalasHapus
  19. -> r10 : Iya mas R10.. Karena terlalu besar katanya, jadi beliau tidak ikhlas.. Hehehe..

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.