Menggambar Apa?

Menggambar adalah kegiatan membentuk imaji, dengan menggunakan banyak pilihan teknik dan alat. Bisa pula berarti membuat tanda-tanda tertentu di atas permukaan dengan mengolah goresan dari alat gambar.
Pelakunya populer dengan sebutan Penggambar/juru gambar yang merupakan salah satu bagian pekerjaan dari perupa.

Kebanyakan karya dengan cara menggambar adalah representasi dari ingatan atau imajinasi seorang juru gambar. Subjek ini bisa berupa tampilan realistis dalam kehidupan sehari-hari seperti potret, setengah realistis seperti karya-karya sketsa, atau yang benar-benar mementingkan gaya gambar seperti kartun, karikatur, atau gambar abstrak.
Sumber: wikipedia
Jika pembaca saya suruh untuk menggambar, diatas buku gambar dan memakai pensil warna, apa yang akan pembaca gambar? Kenapa Menggambar gambar itu?
BAGIKAN TULISAN INI

31 Komentar untuk "Menggambar Apa?"

  1. wah kalo sy sehari2 ya menggambar sob kerjanya,,ya mnggambar rumah dan gedung2 soo sy kerja di biro arsitektur..hehe,, selamt siang sob

    BalasHapus
  2. Sumpeehhh....gue paling benci pelajaran ngegambar zaman gue sekolah., karna ape..? karna gue kaga bisa gambar.. dan gambar yang sering gue bikin cuma pemandangan gunung gitu deh.. gak jelas...hihiii

    BalasHapus
  3. -> Al Kahfi : Wah... Enak donk gambar rumah!
    Gambarin Kopiah Putih ya mas,. Buat ntar lok mau bangun rumah..
    Hehehe.
    Selamat siang juga sahabat..

    -> Bello : Iye iye... Biasa aja kenapa ngomongnya gag usah mlotot gtu. Katanya kagak bisa gambar? Kok masih bisa gambar pemandangan? Aneh elo!

    BalasHapus
  4. gue melotot karna nahan buang aer..hahah :p

    elo orang ke 1402 yang bilang gue aneh.. :P :D

    BalasHapus
  5. -> Duniapiyen : Hahaha...Berarti hampir semua anak TK dan SD diajarin gambarnya cuma gunung dan sawah ya mas.

    -> Belo : Jangan ditahan, ntar MELEDAK!
    HAH???? Berarti elu aneh beneran ya??
    Hehehe..

    BalasHapus
  6. waduhhhh gambar apa yahhhh.....hmmmmm mungkin klo saya bakalan ngegambar garis lurus,,samakaya prasaaan saya skrang,,,datar kosong n ga ada yg baru unik atopun bikin seneng :(

    BalasHapus
  7. -> Green : Hemmm... Menggambar sesuai dengan apa yang sampean rasakan saat ini. Baguslah.
    Tapi masak harus garis lurus sih?

    BalasHapus
  8. klo saya mo gambar wanita idaman saya hhee
    biar ada pelepas rindu klo kangen :D

    BalasHapus
  9. Saya malah tidak bisa menggambar kawan..kadang-kadang bingung kalau mengajari anak saya untuk menggambar

    BalasHapus
  10. wah pengen juga sih menggambar tapi pengen nya pake aplikasi gitu biar mudah :D

    BalasHapus
  11. Ini yang baru sob ya? Menggambar hati saja biar gampang.Nice post,happy blogging ajah.

    BalasHapus
  12. Belo....ayo segera masuk ruangan...jam istirahat dah habis..Ayo,...
    MAaaf ya dah ngganggu kesini...
    ahahhahahaa.

    Kalo saya akan Menggambar semua daftar keinginan saya selama hidup..teruz di Scan jadiin wallpaper di Laptop...

    BalasHapus
  13. Saya cuma bisa nulis aja dan gak bsa gambar, tapi karena tulisan saya kayak Cakar Ayam, jadinya saya bisa gambar cakar ayam deh.. Hebat kan?! :p

    BalasHapus
  14. klo q bakal nge gambar logo LP sob :D
    cz aq kan LPU

    BalasHapus
  15. Menggambar apa ya??? bingung juga karena saya tak pandai menggambar...

    BalasHapus
  16. -> Shinobi : Ah...dicoba aja mas!
    Sapa tau bisa..

    -> Dayz : Hehehe...Bagus! Itu kan termasuk salah satu imajinasi mas.

    -> Blog Nailah : Jangan bingung mbak.
    Udah nggak bisa gambar eh malah bingung. hehehe

    -> Eel : Lha...Semua orang memang mau begitu sahabat..

    -> Er'end : He'em ini yang baru.. Hati?? Boleh..!

    -> Arround : Hahaha...Kok jadi Belo sih yang dimarahin mas.. Dia kan fansnya Kopiah Putih..
    Wah....imajinasi yang hebat. Biar inget terus dibuat wallpaper.. Kikkikik..

    -> Pangeran edi wijoyo kusumo : Hahaha..Hebat banget mas!

    -> A-NX : Iya bagus, itu juga termasuk imajinasi..

    BalasHapus
  17. kalo saya disuruh, em... paling gambar garis-garis mas (alias coret2) :D maklum lagi gak ada ide

    BalasHapus
  18. daku paling senang gambar gunung dan alam.love,peace and gaul.

    BalasHapus
  19. mmm biasanya aku suka gambar orang hehe :D gak tau suka ajah menggambar orang tp orangnya dlm bntuk kartun :P

    BalasHapus
  20. -> Rri crimbun : Garis2 juga termasuk inspirasi gag ya mas?..Heheh Makasih mas komentarnya.

    -> Saryadinilan : Hahay...Tetep ya? Gunung dan alam..

    -> Corat - Coret [Ria Nugroho] : Minta tolong dong saya digambar.!

    -> Rama88 : OK mas gag papa, kan yang penting tetep bisa berkunjung..

    BalasHapus
  21. -> Rri crimbun : Garis2 juga termasuk inspirasi gag ya mas?..Heheh Makasih mas komentarnya.

    -> Saryadinilan : Hahay...Tetep ya? Gunung dan alam..

    -> Corat - Coret [Ria Nugroho] : Minta tolong dong saya digambar.!

    -> Rama88 : OK mas gag papa, kan yang penting tetep bisa berkunjung..

    BalasHapus
  22. Kunjungan silaturahmi pagi hari sahabat di Kopiah Putih...
    Menggambar waktu kecil dahulu adalah salah satu kegemaran...tetapi sekarang malah tidak bisa menggambar.
    Terima kasih sahabat atas berbagi artikelnya ini

    BalasHapus
  23. Pena hadir dan absen siang gan...
    Dari kecil menggambar adalah kegaiatn yang paling tidak pena sukai sob...ndak tahu kenapa

    BalasHapus
  24. Kalau disuruh memilih menulis atau menggambar, abu mestinya memilih menulis...lah wong tidak bisa menggambar

    BalasHapus
  25. wah nek au ceng gambar plg jadix benang semrawut hehe

    BalasHapus
  26. Klo mas tanyanya ketika saya SD, pasti langsung saya jawab "2 gunung dengan satu jalan" ^_^. Klo sekarang sih... paling-paling gambar-gambar geje XD

    BalasHapus
  27. saya paling suka nggambar, ehehehe...
    seneng banget pokoknya, jelek bagus yg penting mainan pensil, ahahaa

    kalo pertanyaan di atas, yaa tergantung perasaan saya, ehehe...
    kalo skrg yaa gambar graffiti ada monster di sekeliling dan bercak2 cat.
    karena... karena yaaa lagi pengen gambar itu, ehee, di otak saya cuam ada itu kalo disuruh nggambar :D

    BalasHapus
  28. hahahaha, mendingan saya kabur aja mas kalo dikasih buku gambar.. terakhir gambar pas SMA, alhamdulillah banget tu guru ngasih nilai 65.. bener2 kagak ada bakat dan seninya mas untuk yang satu ntu..

    BalasHapus
  29. gambar apa aja deh.. asal corat-coret ntar dapet hasilnya :)

    BalasHapus
  30. klo ane mah lebih benci pelajaran kesenian...

    BalasHapus
  31. klo saya benci pelajaran bahasa ahahaha

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.