Hidup, Harapan, Ketenangan dan Optimis

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Saat kita (Kita??? Elu aja kale, Gua sih enggak!) menjalani kehidupan, terkadang kita merasa hidup ini tertekan dan sangat sulit (Bener gag?). Semua pekerjaan yang kita kerjakan serasa berat sehingga stres tak pernah pergi dari diri kita.  Banyak masalah yang kita hadapi sehingga kita tak mampu untuk melihat hal-hal indah dan menarik dalam kehidupan ini. Bahkan kadang dari saking putus-asanya ada orang yang rela mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri! (Wah…serem ya?, Na’udzubillah min dzalik). Tapi kalau pun tak se-serem itu banyak orang seperti ROBOT. Melewati hari-hari tanpa gairah, tanpa semangat dan harapan.(Ah…Masak??)

Dengan memiliki harapan seseorang memiliki alasan untuk tetap melanjutkan hidupnya. Harapan membuat seseorang tidak pernah berhenti berjuang (salah satunya  berjuang untuk selalu tetap nge-blog, hehehe..). Harapan juga membuat seseorang merancang langkah-langkah hidupnya untuk tujuan tertentu.

Ya..itu intermizu dari tulisan saya sekarang. Tidak sengaja barusan buka salah satu file berekstensi PDF di LP. Tidak tau juga kenapa tiba-tiba file itu ada di LP saya. Sebenarnya intermizu diatas hanya sebagian saja dari artikel itu, tapi buat saya itu sangat menarik untuk menjadi background tulisan saya ini.

Tulisan ini saya tulis tepat pada jam 17.00 hari Jum’at pas saya selesai sholat ashar dan ngaji. Alhamdulillah perasaan saya sekarang sudah mulai sedikit tenang setelah dua hari ini kacau. Saya sekarang lagi semangat menulis, itu terbukti saya bisa menulis dua judul hari ini. Kenapa?? Karena “setan putih” (bukan kopiah putih lho!) saya lagi berbisik di telinga kanan tentang banyak kebaikan. Tapi saya jadi berfikir ada yang mau baca tidak ya, tulisan-tulisan sok pinter saya ini? Ehm... Kalaupun memang tidak ada yang mau baca ya itung-itung buat arsip tulisan saya atau untuk sekedar ngupdate postingan di blog ini. Atau kalau memang masih tidak ada yang mau baca, ya... Buat cerita kepada anak-anak saya ntar, agar mereka tahu kalau bapaknya ini dulu pernah nulis tentang hidup dan harapan. Hehehe...ngarep banget ya tulisan ini dibaca??

Ternyata tenang itu enak. Awalnya saya berfikir begini, ketika ada masalah kenapa ya semuanya jadi kacau? Akankah selamanya begitu? Namun akhirnya setelah saya telpon ibu dan sedikit memutar otak, saya sadar juga, kalau ternyata ketika ada masalah tidak perlu terlalu dibikin ruwet. Yakini saja kalau Allah tidak akan ngasih kita masalah kalau kita tidak bisa menghadapi dan menyelesaikannya dengan baik. Syukuri apa yang ada dan hadapi dengan senyuman...!(d'masiv kale! hehehe)

Pembaca tau roda kan?? Terserah mau roda apa, roda sepeda, roda motor, roda becak bahkan roda delman pun boleh, sangat boleh! Hehehe... Terlalu lebay ya? Sebenarnya saya hanya mau bilang, dunia itu pasti berputar. Tu kan simpel?? Hehehe..Ya..dunia itu pasti berputar sama kayak roda. Ada kalanya diatas dan ada kalanya dibawah. Ketika kita ada diatas, jangan sombong, congkak dan sebagainya. Karena suatu hari nanti (pinjem istilahnya Vino G. Bastian di filem Radit dan Jani, hehehe) kita pasti akan dibawah. Begitu juga sebaliknya, ketika kita sedang ada dibawah jangan pesimis, optimislah! Suatu hari nanti kita pasti akan ada diatas..begitu seterusnya. Optimis dan pesimis beda tipis, jadi waspadalah, waspadalah! Hehe.. Jangan terlalu!

Emm... mungkin itu dulu yang dapt saya tulis, semoga bermanfaat. Komentanrnya ditunggu ya, baik yang membangun atau yang merobohkan,. Hehehe.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
BAGIKAN TULISAN INI

22 Komentar untuk "Hidup, Harapan, Ketenangan dan Optimis"

  1. Tenang aja sob, saya mau baca kok.. *sambil nongkrong di wc nih* :p

    oke, whatever however, be thankful for what we have aja lah.. :D
    artinya: rajin belajar supaya pintar.. :p

    BalasHapus
  2. Dengan memiliki harapan seseorang memiliki alasan untuk tetap melanjutkan hidupnya. Harapan membuat seseorang tidak pernah berhenti berjuang<--- nah ini sob yg sllu membuat kita 2 bertahan di kehidupan yg penuh ke tidak pastian,,tp percayalah selama jalan kita lurus dan benar segala sesuatunya akan berjalan baik2 saja,,di akhir cerita

    BalasHapus
  3. aku sudah melakukan semuanya :D

    BalasHapus
  4. pembaca setia hadir sekaligus absen :)

    betul banget ketika rodar berputar mau diatas atau dibawah harus selalu bersyukur :))
    begitupun dengan harapan ttp berusaha untuk mengejarnya..
    karena setitik harapan menjulang asa :)

    BalasHapus
  5. akan selalu ku ingat pesannya... jangan pernah sombong dan selalu optimis meskipun sedang berada di bawah

    BalasHapus
  6. terlalu berharap juga nggak baik Om, karena hidup nggak mungkin hanya dipenuhi dengan harapan-harapan. Sebagai manusia yang beriman sebenernya sifat qana'ah, zuhud, sabar, tasamuh itu lebih penting...supaya roda kehidupan kita ini nggak timpang ^^


    Ayo Om bantuin saya ngejawab pertanyaan di blog saya. Saya hargai perbedaan pendapat.

    BalasHapus
  7. inilah kehidupan kita harus menjalaninya dengan kesabaran, dan ketenangan, aku pun akhir2 ini banyak banget tugas sampe pusing saya rasa hidupQ ini namun aku tetep sabar dan semgoa kesabaran ini membawa hasil yang positif ( kok curhat sih . . .?? )

    BalasHapus
  8. Hidup memang harus di lalui, meski apa pun rintangannya. Tetap semangat.

    BalasHapus
  9. hidup lebih berwarna dengan harapan dan usaha keras
    ayo semangaaaat

    BalasHapus
  10. roda kehidupan memang berputar,,, hidup hanya sekali dan hidup harus berarti

    BalasHapus
  11. Dengan selalu optimis hidup akan menjadi suatu harapan yang baik di hari berikutnya,jalanilah hidup dengan penuh ketenangan pasti akan indah pada akhirnya.love,peace and gaul.

    BalasHapus
  12. Insya Allah,
    qu dah tenang sob :D

    BalasHapus
  13. semua unsur itu bila disatkan menjadi hidup yang lebih terang gemerlang :) hidup perlu harapan, perlu ketenangan, dengan optimis mencapai suatu harapan :) selalu ada postingan menarik :)

    BalasHapus
  14. alhamdulillah, akhirnya om putih udah jauh lebih tenang.. semoga gk pernah kacau lagi yaaa om :D

    harapan=mimpi.. dan kalo kata penyanyi yang ganteng ntu, hidup itu berawal dari mimpi.. mari bermimpi oomm, mimpinya tapi jangan yang aneh2 yaa.. hehe

    BalasHapus
  15. btw nih blog template baru nih :D mantap banget! simple an nice!

    BalasHapus
  16. lika liku kehidupan memang sangat banyak,, dan harus kita hadapi dengan sabar,, hehe

    BalasHapus
  17. -> edi wijoyo kusumo : Ah... Kok jorok si mas?? Hehehe..
    Itu bahasa inggris ya mas?

    BalasHapus
  18. -> al kahfi : Jalan saja lurus, lalu belok kanan.. Nanti pasti akan sampai juga disurga..(Hehehe..Itu mah motivasi dari Pak Mario Teguh)..

    BalasHapus
  19. -> John Terro : OK dah sob, Semoga selalu sukses ya...

    BalasHapus
  20. -> I'm Cipie Setitik harapan menjulang asa?
    Waw...Bagus banget!

    BalasHapus
  21. Yya,, memang hidup selalu berputar ..
    But,, be the best for your self .. :)
    Keep moving forward ..

    Salam kenal .. ^^

    BalasHapus
  22. numpang coret-coret disini sekedar blog walking dan silaturahmi

    BalasHapus

Tulis Komentar Anda untuk tulisan saya diatas

Anda SANGAT DILARANG berkomentar dngan tidak baik dan mengandung unsur SARA.
Setiap komentar Anda akan otomatis tampil, namun semua komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya, akan ditampilkan atau tidak atau malah akan saya hapus.
Jika Anda akan membalas komentar, gunakan tombol Balas dibawah komentar yang akan Anda balas.

Orang baik, berkomentar dengan baik.
Saya bangga Anda menjadi komemtator yang baik.